Baiknya Biarkan Saja Mereka Merivisi Al-Quran

Beberapa waktu terakhir ini kita dihebohkan dengan berita tentang seorang wanita, yang disinyalir merupakan feminis dan pendukung LGBT, menyatakan bahwa Al-Quran itu salah dan sewajarnya direvisi.

Revisi Quran

Apakah yang dikemukakan oleh wanita itu benar? Apakah memang Al-Quran salah? Silahkan nilai sendiri menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Sebut saya konservatif, fanatis Islam atau apapun yang anda bisa labelkan kepada saya, tetapi saya menyakini bahwa Al-Quran masih terjaga keasliannya. Saya tidak ingin berpolemik masalah itu karena bukan area keahlian saya.

Yang ingin saya bahas disini adalah tentang sikap umat Islam sendiri. Kenapa sih harus ribut saat orang lain yang bahkan tidak paham isi Al-Quran berbicara tentang Islam? Bahkan ada sebagian yang menghujat, menghina dan berbicara buruk. Islam tidak mengajarkan demikian kepada mereka yang tidak paham Islam. Allah berfirman dalam surah An-Nahl ayat 125,

ادْعُ إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.”

Maka menurut hemat saya, biarkan saja orang yang mau merevisi Al-Quran. Buat apa kita menghabiskan waktu untuk mencaci maki atau berusaha menjelaskan kepada mereka? Jangan salah paham ya, begini pertimbangan saya kenapa kita sebagai muslim seharusnya membiarkan saja mereka mencoba merevisi Al-Quran.

Mereka memperolok Al-Quran, kebenciannya sempurna

Jika seseorang melemparkan wacana bahwa Al-Quran itu salah dan harus direvisi, maka kita seharusnya bersyukur. Kita ditunjukkan oleh Allah bahwa ada seseorang yang nyata permusuhannya dengan Islam. Kebencian kepada Islam sudah mendarah daging kepada dirinya, bahkan mungkin mata hatinya sudah tertutup, sehingga dia berbuat demikian. Kita tidak perlu tahu apa alasannya karena bisa sangat beragam.

Orang yang seperti ini tidak akan menerima penjelasan apapun yang kita jelaskan, perkataan apapun yang kita katakan ataupun nasehat apapun yang kita berikan, bahkan dengan kasih sayang dan kalimat paling baik sekalipun. Apalagi kalau kita menghina dan mengolok mereka, justru akan menjadi pembenaran bagi pemikiran mereka. “Tuh kan, bener, orang Islam itu memang begitu,” ujar mereka.

Tidak ada yang berhasil merevisi Al-Quran

Coba kita pikirkan dengan baik, Al-Quran sudah ada selama kurang lebih 1430-an tahun. Selama kurun waktu tersebut, Islam tidak kekurangan pencela dan musuh. Orang-orang musrik dan munafik menyerang Islam dari berbagai arah, salah satunya Al-Quran itu. Apakah ada orang yang pernah mengatakan bahwa Al-Quran salah dan harus direvisi? Naif jika anda bilang tidak ada. Tentu saja ada, bahkan mungkin jumlahnya ada ribuan.

Mereka bisa dari kalangan mana saja, baik penguasa maupun rakyat jelata. Tetapi apakah ada yang berhasil merevisi satu ayat saja? Saya berani berkata, TIDAK ADA. Kenapa saya bilang tidak ada, karena saya menyakini ayat kedua dari surah kedua (Al-Baqarah) yang menyatakan bahwa “TIDAK ADA KERAGUAN PADA KITAB INI”. Lagipula, apakah anda pernah melihat Al-Quran edisi revisi standar, edisi Raja Arab, edisi Mesir atau edisi rakyat Palestina?

Al-Quran itu hak Allah

Menurut pemahaman saya, Al-Quran itu hak Allah. Sesuai dengan apa yang kita dengar di dalam surah Al-Hijr ayat 9 sebagai berikut:

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.”

Bagi mereka yang menyatakan bahwa Al-Quran itu salah dan ingin merevisi, sama artinya mereka menantang Allah. Mereka menuduh Allah dusta dan ingin mengkoreksi kedustaan itu. Sesungguhnya itu adalah perbuatan yang tercela lagi mendekati kebinasaan.

Maka dari itu ketika ada orang yang mengatakan Al-Quran salah dan ingin merevisi, saya sih bilang “hal itu salah, namun aku tak akan menghalangimu, silahkan saja kau kerjakan itu, namun aku berlepas diri dari apa yang kamu perbuat.” Done. Habis perkara. Kalau kamu bagaimana?

Artikel ini diterbitkan pada

Penulis ini adalah penulis hantu. Keberadaannya hanya admin yang tahu. Tulisan yang dibuat oleh penulis ini bukan buatan dua penulis Hanya Lewat. Pada umumnya artikel berupa iklan atau sesuatu yang aneh dan diluar kebiasaan. Jika ingin mencaci maki, silahkan dikirim ke ghost@hanyalewat.com, supaya anda puas.

Ada 15 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Mew da Vinci:

    Bentar, yang mau direvisi itu ayatnya atau terjemahannya? Kalau cuma terjemahan atau tafsirnya, sudah banyak kelompok (baik islam maupun tidak islam, di Indonesia maupun orang asing) yang mengubah-ubah isi terjemahan al-Qur’an itu sendiri. Tentunya dengan berbagai alasan.

    Tapi kalau ayatnya yang mau direvisi. Kayaknya, saya ketimbang bilang silakan, kemungkinan besar cenderung saja ajak diskusi. Seenggaknya, saya berusaha semaksimal yang saya bisa untuk mencegah dia berbuat kedzoliman terhadap dirinya sendiri. Tapi, kalau akhirnya ngeyel, ya kembalikan lagi ke Allah.

  2. Cross-reference phone number:

    Your blog brightens my day like a ray of sunshine. Thank you for spreading positivity through your words.

  3. tlovertonet:

    You really make it appear so easy along with your presentation however I find this topic to be really something which I think I’d never understand. It sort of feels too complicated and extremely extensive for me. I’m taking a look forward to your subsequent put up, I¦ll attempt to get the hang of it!

  4. investiciono zlato:

    Regards for all your efforts that you have put in this. very interesting info .

  5. GMB SEO:

    I got what you intend, appreciate it for putting up.Woh I am lucky to find this website through google.

  6. binance:

    Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks!

  7. hire a hacker to recover an account:

    Valuable information. Lucky me I found your website by accident, and I’m shocked why this accident did not happened earlier! I bookmarked it.

  8. 3dconnexion spacemouse:

    Heya are using WordPress for your blog platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and create my own. Do you need any html coding expertise to make your own blog? Any help would be greatly appreciated!

  9. fitspresso:

    What Is FitSpresso? As you may know, FitSpresso is a natural weight loss supplement that comes in capsule form.

  10. aizen power review:

    What Is Aizen Power? Aizen Power is presented as a distinctive dietary supplement with a singular focus on addressing the root cause of smaller phalluses

  11. Fitspresso:

    Some genuinely fantastic articles on this site, thankyou for contribution.

  12. violette09c:

    bookmarked!!, I love your web site!

  13. Illuderma review:

    I visited a lot of website but I conceive this one has got something extra in it in it

  14. professional hackers for hire:

    Some truly prime articles on this internet site, saved to bookmarks.

  15. sugar defender reviews:

    I truly appreciate this post. I’ve been looking all over for this! Thank goodness I found it on Bing. You’ve made my day! Thx again

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.