Menghapus Banyak Teman Facebook Sekali Klik

Suatu ketika kita memeriksa akun facebook kita dan menemukan bahwa ada banyak sekali orang-orang yang masuk dalam pertemanan kita, namun mereka tidak pernah berinteraksi dengan kita. Kita ingin sekali meng-unfriend mereka namun jumlahnya terlalu banyak.

Akun Facebook Terkunci

Tenang saja, ada solusinya kok. Ada semacam script tambahan di browser Chrome dan Firefox yang dapat kita gunakan untuk menghapus banyak teman sekaligus. Tetapi anda harus hati-hati ya. 🙂

Hapus banyak teman facebook sekali klik

Dalam postingan di blog lama, saya pernah membahas tentang cara menghapus teman facebook dalam sekali klik. Hanya saja itu untuk timeline lama. Facebook memiliki timeline baru, jadi kita harus menyesuaikan. Caranya sebagai berikut:

  • Pertama-tama, pastikan kita sudah menginstall GreaseMonkey di Firefox atau TamperMonkey di Chrome. Caranya gampang, untuk Firefox anda tinggal mengunjungi Addon Firefox dan untuk Chrome anda tinggal mengunjungi Chrome Web Store. Caranya? Googling dong!
  • Setelah install Greasemonkey atau Tampermonkey, restart browser yang kita gunakan. Install script Silent Mass Unfriend on Facebook di sini. Baca dengan baik isi halaman tersebut, disitu ada cara bagaimana memasang dan menggunakannya.
  • Setelah script terinstall, buka langsung facebook dengan mengetikkan www.facebook.com/friends/ lalu masukkan login dengan email dan password seperti biasa. Kenapa harus seperti itu? Karena script mass unfriend ini punya kelemahan yakni tidak akan muncul jika anda masuk ke daftar teman melalui profil anda.
  • Setelah anda login dan masuk ke daftar teman, maka yang terjadi sama persis dengan script yang telah lalu, yakni lihat bagian pojok kanan atas daftar teman anda atau sejajar dengan tombol Cari Teman (diatas bar pencarian).

Facebook Mass Deleter

Screenshot diatas sudah menjelaskan semuanya. Setelah ini pasti anda tahu apa yang harus dilakukan, bukan? Kalo tidak tahu tentu saja keterlaluan. Silahkan komentar jika masih belum tahu juga. 🙂

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Arieessteward:

    Siipp….

  2. dewi:

    aku nyobak kok gak bisa bisa yah 🙁
    minta solusinya gan 🙂

  3. bagas aditiya:

    min klo pake opera bisa gc?

  4. Ali huzain:

    Klo download lewat hp android bsa gk guys??? Blom prna cobak..”!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.