Sumbang Gizi dalam RBT #XjutaAksiBerbagiPeduli

Menurut penelitian, manusia sebagai makhluk sosial akan lebih bahagia jika membantu sesama. Untuk mencapai kebahagiaan itu tidak harus besar, cukup sisihkan tiga ribu pulsa anda untuk mengaktifkan sebuah Ring Back Tone (RBT).

Kampanye simbolis gerakan minum susu.

Kampanye simbolis gerakan minum susu. Dari kiri ke kanan: Analyst – Promotional Strategy & Expansion Digital Services Dimas Adhi Estu Kuspramono, Manager Management Service XL Central Region Indra Ardiyanto, Ibu Ketua Dukuh Bodeh Sri Kartini dan Bapak Jumarsono Kepala Cabang PKPU Yogjakarta.

Benarkah sesederhana itu? Benar sekali, semua berkat XL dan beberapa label musik Indonesia. Bagi anda pengguna XL, bisa mengaktifkan RBT dari #XJutaAksiBerbagiPeduli melalui *123*171# untuk membantu 1000 anak kurang gizi dan gizi buruk di seluruh Indonesia.

Xjuta Aksi Berbagi Peduli, program CSR XL Axiata

Sejujurnya saya tidak tahu apa itu program Xjuta Aksi Berbagi Peduli dari XL ini. Nah, kebetulan Komunitas Blogger Jogja mendapat undangan untuk menghadiri media update XL di rumah makan Madam Tan Wok Bar, Jl. C. Simanjuntak No. 173 Yogyakarta. Saya dan 14 teman lain mendapat kesempatan untuk hadir. Di situlah saya mengetahui tentang program CSR XL ini.

Program Xjuta Aksi Berbagi Peduli adalah gerakan untuk mendukung pemulihan bagi anak-anak bergizi kurang atau gizi buruk di seluruh Indonesia. Dananya didapatkan dari sebagian keuntungan XL bekerjasama dengan beberapa label musik Indonesia melalui aktifasi RBT yang ada di *123*171# oleh para pengguna XL. Program ini berlaku mulai 1 Oktober 2013 hingga 31 Maret 2013.

Penyaluran dana bantuan dilakukan bekerjasama dengan PKPU. Yogyakarta menjadi yang pertama dalam hal ini. Bantuan diserahkan XL diwakili oleh Manager Management Service XL Central Region Indra Ardiyanto kepada Kepala Dukuh Bodeh, Ambarketawang, Gamping, Kab. Sleman Bapak Wiji Agus Purnama bertempat di Pusat Pemulihan Sehati, Sleman, Yogyakarta, Selasa (24/12/2013). Baru kemudian siangnya diadakan acara media update yang kami hadiri tersebut.

Apa bentuk CSR XL dalam #XjutaAksiBerbagiPeduli ini?

Bekerjasama dengan PKPU, sebuah lembaga kemanusiaan, ada beberapa bentuk riil kerjasama peningkatan gizi yang dibagi menjadi tiga kegiatan.

  • Kegiatan curatif, dilakukan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan anak, pemberian vitamin serta obat.
  • Kegiatan preventif, yakni berupa pemeriksaan gizi anak dan pemberian makanan tambahan bergizi tinggi.
  • Kegiatan promotif, yakni berupa penyuluhan gizi pada anak dan kampanye minum susu di sejumlah daerah di Indonesia.

Donasi di Yogyakarta ini adalah yang pertama dan akan terus disalurkan sampai program ini berakhir pada Maret 2014 nanti.

Seperti yang saya sebutkan diatas, layanan RBT #XjutaAksiBerbagiPeduli ini bekerjasama dengan 12 label musik, yakni PT. Sony Music Indonesia, PT. Pelangi Prima Sejati, PT. Warner Music Indonesia, PT. Emotion Entertainment, PT. Universal Music Indonesia, PT. Alfa Kreasitama, PT. Sani Sentosa Abadi, PT. Virgo Ramayana Music & Entertainment, PT. Aquarius Musikindo, PT. Trinity Optima, Production, PT. Musica Studio’s, dan PT. Naga Swarasakti.

Tidak tinggal diam, 12 label musik diatas juga mengkampanyekan hal ini melalui artis-artis yang mereka naungi. Salah satunya adalah band favorit saya, KOTAK. Nah, jika anda pengguna XL, silahkan aktifkan RBT melalui *123*171# untuk ikut serta dalam kampanye peduli gizi anak Indonesia ini. 🙂

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.