Tanda Cowok Mencintai Cewek Sepenuhnya

sebelum seorang pria mengatakan tiga kata “aku cinta padamu”, segala hal bisa menjadi sedikit membingungkan. Jangan katakan ini klasik karena hal ini sering terjadi. Mungkin kamu mengalaminya sekarang.

Pria Mencintai Wanita

Jika kalian sudah berhubungan beberapa waktu, namun belum saling mengucapkan kata cinta, wajar jika kamu mulai bertanya-tanya apakah sebabnya si dia mencintaimu atau tidak. Cukup membuat stress, bukan?

Cowok pada umumnya tidak berkata “aku cinta padamu” kecuali mereka ingin menegaskan sesuatu. Namun, tingkah laku mereka lebih berarti daripada sekedar kata-kata, terutama pada kasus-kasus tertentu dimana ada kecemasan pada cowok untuk mengungkapkan isi hatinya. Jadi, sebagai cewek mungkin akan lebih baik kamu melihat tingkah laku dan sikapnya untuk mencari tau.

#1. Mengalah dan berkompromi denganmu

Mengalah adalah suatu hal yang SANGAT penting dalam sebuah hubungan. Jika seorang cowok mau mengalah dan berkorban untukmu, misalnya membatalkan bersenang-senang bersama teman-temannya hanya untuk menjenguk kamu yang sedang sakit, bisa jadi itu artinya dia sangat peduli dengan kamu. Pria pada umumnya tidak mau mengalah, namun cinta bisa meluluhkan hatinya. Tindakannya itu bisa menjadi pertanda.

#2. Mendorong untuk menjadi yang terbaik

Seorang cowok yang mencintaimu akan sangat peduli apapun yang kamu lakukan. Ini berarti dia menginginkan yang terbaik untukmu, meskipun itu tidak melibatkan dirinya. Dia akan mendorongmu untuk mengejar apa yang kamu inginkan dan akan menghiburmu saat kamu jatuh. Dia akan mengatakan bahwa kamu layak untuk mendapatkan yang lebih baik dan memastikan kamu bangkit kembali memulai hal yang baru.

#3. Segalanya untuk kebahagiaan pasangan

Saat seorang cowok jatuh cinta padamu, dia akan melakukan hal-hal yang diperlukan untuk membuatmu bahagia, meskipun sebenarnya hal itu tidak seharusnya ia lakukan. Ini bisa saja hal kecil, seperti pergi menemanimu berbelanja, padahal kita tahu bahwa pria tidak suka belanja. Mungkin juga mau menonton acara yang tidak ia sukai, disaat kamu mau menontonya. Mungkin saja dia tidak menikmati aktivitas itu, namun ia sebenarnya menikmati waktu berdua denganmu dan senang melihatmu gembira karenanya.

#4. Menjadi pribadi terbuka, hanya di depanmu

Cinta berjalan bersama dengan kepercayaan dan komunikasi. Jika seorang pria terbuka kepadamu dan mau mengkomunikasikan apa yang dia rasakan, itu berarti dia percaya padamu. Ia yakin bahwa tidak mengapa menjadi sedikit rapuh di dekatmu. Itu hal yang baik, jika dia mencintaimu maka kau adalah orang pertama yang ia ajak bicara jika ia mengalami masalah atau butuh nasehat. Kamu akan tahu tentang masa lalu dan apa keinginannya di masa depan.

#5. Membicarakan masa depan

Saat seorang cowok yang mencintaimu sedang membicarakan masa depan, dia akan memastikan kamu ada di dalamnya. Maksudnya adalah rencana masa depan itu pasti melibatkanmu dalam beberapa aspek. Misalnya melakukan sesuatu di bulan atau tahun depan bersama-sama atau bahkan rencana menikah dan membina rumah tangga. Dengan bersikap seperti itu, seorang cowok melihatmu di masa depannya. Seorang cowok yang tidak mencintaimu, tidak akan berpikir seperti itu.

#6. Penghormatan yang seharusnya

Cinta dan rasa hormat itu harusnya berjalan bersamaan. Jika dia mencintaimu, maka ia akan memperlakukanmu dengan rasa hormat. Dia akan memperlakukanmu dengan setara, tidak akan melakukan hal-hal yang bisa merendahkanmu dan membelamu jika ada orang yang melakukan hal tersebut kepadamu. Jika ada cowok yang memperlakukanmu dengan rendah, sudah pasti dia tidak mencintaimu, dia hanya memanfaatkan cintamu.

#7. Kami akan lebih sering muncul dari aku

Saat cowok jatuh cinta padamu, maka kamu menjadi bagian besar dari hidupnya. Dia akan mulai mengatakan sesuatu seperti “kita bisa mencoba ke cafe itu besok,” atau “kita bisa membelinya disana”, dan sebagainya. Kata “kita” akan lebih sering muncul daripada “aku” dengan konteks yang jelas. Dia akan mengikutkan kamu pada suatu hal, alih-alih membuat rencana untuk dirinya sendiri.

Sebenarnya masih banyak hal yang menjadi tanda, namun tidak bisa semuanya ditulis disini. Kamu akan bosan membacanya. Intinya terletak pada satu hal, yakni pria adalah makhluk logika, hanya cinta yang bisa membunuh logikanya. Jika tindakan pria mulai berlebihan, bisa jadi itu karena ia mencintaimu. Bisa disimak dalam lagunya Michael Bolton yang berjudul “When a Man Loves a Woman”.

Nah, bagaimana pendapatmu? Apakah cowokmu melakukan hal-hal diatas? Atau hal yang lainnya? Tuliskan di komentar!

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 3 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Ilmue:

    Pengalaman penulis sendiri apa org lain neh, heheheeeeeeee

    • Iwan Restiono:

      Bisa dibilang gabungan dari pengalaman sendiri dan orang lain. 🙂

  2. V1as:

    Kok saya cewek yg selalj mengalah dari pasangan saya dan ketika saya salah saya minta maap saya hanya di cuekin????

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.