Custom ROM Kitkat 4.4 untuk Lenovo A706

Belakangan ini ada banyak yang mencari ROM Kitkat untuk Lenovo A706. Apakah sudah ada? Ternyata ROM Kitkat sudah ada untuk Lenovo A706. Ingin tahu? Ini dia!

Lenovo A706 Kitkat

Memang ROM Kitkat untuk Lenovo A706 ini bukan original dari Lenovo. Custom ROM ini buatan seseorang dari Rusia, berbasiskan Cyanogenmod versi 11 (CM11). Tetapi sebelum memasang custom ROM ini, saya peringatkan setidaknya ada dua hal yang tidak bekerja, yakni kamera dan FM radio.

Kitkat CM11 A706

Screenshot CM11 for A706

Download ROM Lenovo A706 Kitkat 4.4.2

Cara install-nya sama seperti custom ROM yang lain. Yakni menggunakan CWM sebagai media flasher-nya. Teknik yang biasa saya pake sebagai berikut:

  • Copy file custom ROM Lenovo A706 yang telah diunduh dari tombol diatas ke dalam storage internal.
  • Masuk ke CWM menggunakan metode ADB seperti yang saya bahas dalam cara rooting Lenovo A706.
  • Pilih menu Install zip from sdcard, lalu pilih file custom rom yang telah dicopy tadi.

Proses instalasi akan berjalan. Untuk yang menggunakan CWM dari paket root diatas, mungkin akan bergoyang-goyang layarnya, namun itu tidak masalah. Setelah sukses pasti akan masuk kembali ke menu utama. Jangan lupa untuk melakukan wipe data/factory reset. Lalu pilih menu Reboot device dan voila! Lenovo A706 kamu akan reboot ke Kitkat untuk pertama kalinya.

Apakah saya memakai ROM Kitkat CM11 ini?

Tentu saja jawabannya tidak. Alasannya adalah bug yang dimiliki adalah kamera. Saya suka memfoto sesuatu, jadi apalah artinya ponsel saya jika tanpa kamera. Tetapi tenang saja, ada beberapa pihak yang terus mencoba untuk membuat custom rom ini menjadi sempurna.

Saya sarankan jika ingin mencoba, backup dulu ponsel kamu. Supaya jika nanti kamu tidak puas, bisa kembali ke custom rom atau stock rom sebelumnya tanpa kehilangan data. Saya biasa menggunakan Titanium Backup hanya untuk aplikasi-aplikasi saja, terutama game Candy Crush yang sudah sampai level 269.

Selamat mencoba dan semoga beruntung! 🙂

Sumber: Lenovo A706 Users’s Thread – XDA Developer Forums
Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 12 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. p:

    Bisa dishare web aslinya mas?

    • Iwan Restiono:

      Di bagian akhir tulisan ada tuh bos sumbernya. 🙂
      Sebelum author profile. Cek lagi yak. 🙂

      • lenovoA706 user1:

        Apakah akan ada fix untuk rom ini mas?

        • Iwan Restiono:

          Belum tahu apakah ada atau tidak. Tapi infonya ada beberapa orang yang sedang bekerja untuk ROM ini.

  2. Lenovo user ajog:

    Klo boleh tau orang dri mana bro Чăπğ mau fix in bug dri Rom ini..?

  3. budi:

    [ASK] Gan kalau mau downgrade ke stock rom lenovo a706 dari cyanogenmod cm_11 ini, ada link prosedurnya gak? mohon bantuannya gan.

  4. Syarif:

    Gan, saya mau tanya, kalo mau backup rom originalnya armani gmn y?
    Saya sdh coba backup lewat cwm tp ditengah2 proses ada peringatan failed, itu knp y?

  5. sleleatty:

    purchasing cialis online 1979 Feb Mar; 19 2 3 137 47

  6. Vytvorit úcet na binance:

    I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article. https://www.binance.com/cs/register?ref=V2H9AFPY

  7. Darmowe konto na Binance:

    Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.

  8. Sherrill Rymer:

    Howdy just wanted to give you a quick heads up. The words in your article seem to be running off the screen in Safari. I’m not sure if this is a format issue or something to do with web browser compatibility but I thought I’d post to let you know. The design and style look great though! Hope you get the issue resolved soon. Many thanks

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.