Penyebab Cowok Selingkuh dari Cewek Cantik

Pernahkah kamu menemui cowok yang sudah memiliki pasangan cewek cantik namun masih juga selingkuh? Pasti sebagian orang akan bertanya-tanya, untuk apa cowok yang berpasangan dengan cewek cantik namun masih selingkuh juga?

Cowok Selingkuh

Cowok selingkuh dengan teman ceweknya.

Padahal semua cowok di dunia ini sangat memimpikan berpasangan dengan cewek cantik, kenapa mereka tidak bersyukur? Jawabannya adalah tidak sesederhana itu. Semua cowok memang menginginkan cewek cantik, namun sebenarnya yang mereka inginkan adalah cewek cantik yang lengkap.

Cara yang buruk membunuh keindahan

Maksud kalimat diatas adalah sesuatu yang indah namun melakukan hal yang tidak baik justru akan menggerus keindahannya. Demikian juga dengan cewek cantik, jika dia tidak berperilaku cantik maka kecantikannya itu tidak akan ada gunanya. Misalnya seorang cewek cantik namun manja, kolokan, hanya memikirkan dirinya sendiri atau tidak bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga akan berkurang nilai kecantikan dalam dirinya.

Bagaimanapun kecantikan yang diinginkan seorang pria adalah kecantikan yang lengkap, dimana kecantikan itu dapat membantu dirinya dalam mengarungi hidup, bukan justru menjadi beban. Jika kamu tanyakan kepada seorang cowok tentang siapa yang akan dipilihnya sebagai istri jika ada dua wanita dengan kategori seperti ini:

  1. Cewek yang sangat cantik seperti bidadari namun manja, tidak pandai memasak dan pekerjaan rumah tangga.
  2. Wanita yang tidak telalu cantik namun pandai dalam urusan rumah tangga dan pekerja keras.

Aku berani menjamin mayoritas cowok akan memilih cewek nomer dua. Ini adalah tentang masa depan, masa yang tidak singkat untuk mengarungi kehidupan bersama. Lagipula, kecantikan fisik akan pudar seiring waktu, namun kecantikan batin akan bertahan selamanya. Jika ada keduanya, anggap saja cowok itu makhluk yang beruntung. 🙂

Alasan cowok selingkuh dari cewek cantik

Diatas adalah pola pikir cowok dalam soalan cewek. Maka dari itu kita dapat menyimpulkan beberapa alasan kenapa cowok selingkuh dari cewek cantik, yakni diantaranya adalah:

Hanya memiliki kecantikan luar dan jelek di dalam

Bahkan cewek jelek atau tidak begitu menarik sekalipun dapat menjadi cewek yang paling cantik karena kecantikan itu berasal dari dalam. Inilah alasan kenapa begitu banyak cowok yang berpaling dari cewek cantik untuk bersama dengan cewek yang tidak terlalu menarik namun dapat merawat dan mencintainya dengan sepenuh hati. Ini memang membingungkan, bahkan bagi cowok sendiri. Mereka seringkali berpikir bahwa cewek cantik adalah segalanya yang mereka inginkan, namun menjadi dilema ketika ternyata cewek cantik itu menyebalkan dan tidak bertindak sesuai dengan keinginan mereka.

Tidak memiliki keahlian selain tampil cantik

Cewek cantik seringkali tidak sepenuhnya manusia yang fungsional. Jika cewek tidak dapat memasak, berbenah dan tanggung jawab utama rumah tangga lainnya pada usia 25 tahun, maka cewek itu tidak punya skill dalam mempertahankan pria impian mereka. Kecantikan mungkin menarik perhatian bagi pria impian, namun tidak akan menjadi sebuah hubungan jangka panjang yang bahagia. Cewek harus tahu bagaimana merawat dan mengatasi seorang cowok jika rencananya adalah mempertahankan mereka tetap tertarik kepadanya. Bagaimanapun sikap egois tidak pernah menarik bagi pria manapun.

Tidak ada penghargaan kepada pria

Seringkali bagian kecil inilah yang terlupakan oleh cewek cantik, padahal ini merupakan hal yang dapat mempererat suatu hubungan. Wanita cantik seringkali dipuji orang bahwa mereka cantik sehingga membuat mereka terlena dan tidak tahu bagaimana cara untuk menghargai seorang pria. Cewek cantik seringkali mengabaikan hal-hal kecil seperti memijat punggung dan kepala, memperhatikan rambut dan kuku pasangannya atau serta berterimakasih atas apa yang telah dilakukan pasangan cowok kepadanya. Hal ini adalah awal dari kematian hubungan cinta sejati.

Apakah berarti cowok selingkuh itu salah cewek?

Hal-hal diatas bukan berarti melegitimasi cowok yang suka selingkuh. Bukan pula melegitimasi bahwa cowok selingkuh sepenuhnya karena kesalahan cewek. Bukan, bukan seperti itu. Perselingkuhan adalah suatu kesalahan yang terjadi dari kedua belah pihak. Tidak ada pihak yang benar dalam suatu perselingkuhan, dimana ada aksi dan reaksi. Konteks artikel ini adalah bagaimana pria bisa berselingkuh meskipun memiliki pasangan cewek cantik.

Harapan kami adalah menyadarkan cewek-cewek yang merasa cantik diluar sana untuk menyadari bahwa kecantikan fisiknya bukanlah alat yang tepat jika digunakan untuk mempertahankan hubungan. Bahwa kecantikan dalam bentuk kemampuan dan moralitas lebih cocok digunakan untuk memikat pria dalam satu hubungan jangka panjang. Bagaimana menurut pendapat kamu?

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Julene Salamacha:

    I have recently started a web site, the information you offer on this site has helped me greatly. Thanks for all of your time & work.

  2. tlover tonet:

    I have been browsing on-line more than 3 hours these days, but I by no means found any fascinating article like yours. It is lovely price enough for me. Personally, if all website owners and bloggers made just right content material as you did, the internet will be a lot more helpful than ever before. “Wherever they burn books, they will also, in the end, burn people.” by Heinrich Heine.

  3. Slotbom88:

    Its like you read my mind! You seem to know a lot about this, like you wrote the book in it or something. I think that you could do with a few pics to drive the message home a bit, but other than that, this is excellent blog. An excellent read. I will definitely be back.

  4. hire a hacker for cell phone:

    As soon as I found this site I went on reddit to share some of the love with them.

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.