Kami baru saja bikin ebook tentang VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT dan VCC. Ebooknya bisa didownload disini. Gratis!

Kumpulan Aneka Resep Masakan dari Ayam yang Praktis

Ayam merupakan salah satu bahan dasar untuk membuat aneka masakan yang nikmat. Selain enak rasanya, ayam juga sangat mudah di olah menjadi berbagai masakan.

Setelah Belahan Buah, ini yang namanya DADA.

Bahkan Anda tak perlu menggunakan banyak bumbu untuk menjadikannya masakan yang nikmat, cukup menggoreng ayam hingga matang saja dan disajikan bersama sambal terasi dan lalapan, sudah menjadikan ayam teman makan yang mengenyangkan.

Di dunia kuliner ayam dapat dikatakan sebagai jawaranya, banyak olahan berbahan dasar ayam yang bisa dikreasikan. Padahal hanya menambahkan rempah-rempah yang sederhana, dapat menjadikan ayam menjadi masakan berkelas. Terkait dengan masakan yang berbahan ayam, berikut kumpulan aneka resep masakan dari ayam yang praktis dan nikmat:

1. Ayam Penyet
Hampir setiap orang pasti menyukai masakan yang satu ini. Ayam penyet terkenalkan rasa ayamnya yang gurih dan dilengkapi dengan bumbu penyet yang pedas. Untuk membuatnya sangat mudah, cukup lumuri ayam dengan sedikit perasan jeruk nipis, lalu diamkan kurang lebih 15 menit.

Selanjutnya rebus ayam dengan rempah-rempah khas ayam penyet hingga ayam benar-benar empuk. Angkat lalu tiriskan. Jika air benar-benar sudah habis, tinggal di goreng menggunakan api besar. Untuk penyajiannya, siapkan sambal terasi lalu lumuri ke ayam yang sudah digoreng, dan penyetkan dengan menggunakan sendok atau palu daging. Tambahkan pula lalapan sebagai pendampingnya.

2. Opor Ayam
Masakan olahan ayam yang satu ini juga tidak kalah populer di masyarakat. Opor ayam sering disajikan bersamaan ketupat ataupun lontong. Rasanya gurih dan manis membuat siapapun yang memakan pasti ketagihan. Cara membuatnya juga tidak sulit, siapkan bumbu-bumbu dan rempah lalu ditumis hingga harum.

Masukkan ayam dan campurkan bersama bumbu hingga rata dan ayam berubah warna. Lalu masukkan santan dan gula garam secukupnya dan biarkan mendidih hingga kuah terlihat menyusut. Sajikan selagi hangat bersama nasi putih ataupun ketupat.

3. Gulai Ayam
Olahan lainnya yang berbahan ayam adalah gulai ayam. Masakan yang khas dengan santan dan kuah yang berwarna kuning ini memang sangat enak disajikan setiap saat. Tak sulit untuk membuat gulai ayam. Caranya, siapkan bumbu gulai halus dan yang diiris kemudian ditumis hingga harum.

Selanjutnya masukkan ayam, air dan direbus hingga mendidih. Tunggu beberapa saat lalu masukkan santan, gula dan garam secukupnya. Terakhir untuk menambah aroma yang lebih sedap dapat ditambahkan daun kunyit. Untuk menambah rasa pedas, boleh juga ditambahkan cabe rawit. Nah, jika sudah matang, angkat, dinginkan lalu sajikan bersama nasi putih hangat.

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.