Kami baru saja bikin ebook tentang VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT dan VCC. Ebooknya bisa didownload disini. Gratis!

Menanti Datangnya Harbolnas 2016 “Indonesia Online”

Masih ada yang belum tahu apa itu Harbolnas? Harbolnas adalah kepanjangan dari Hari Belanja Online Nasional yang sudah dirayakan di Indonesia sejak tanggal 12 Desember 2012 lalu.

Toko Online

Harbolnas mengajak semua pelaku bisnis online baik sebagai pedagang maupun sebagai pembeli untuk ikut merayakan sesuai perannya masing-masing. Harbolnas tahun 2016 ini akan mengusung tema Indonesia Online yang diharapkan diikuti oleh semua pelaku e-commerce di seluruh tanah air baik di skala kecil maupun besar.

Sebelum tahun 2012 dimana Harbolnas pertama dirayakan, masyarakat Indonesia masih iri dengan penduduk Amerika dan negara-negara lain yang dapat belanja sepuasnya dengan diskon besar-besaran di akhir tahun dalam rangka menyambut hari belanja negaranya. Kini sudah hampir tahun ke lima Harbolnas juga diadakan di Indonesia dan mendapat antusias yang sangat tinggi hampir di semua sektor penjualan. Jika Anda sebagai calon pembeli, Anda akan dapat menemukan laptop, notebook, gadget smartphone, smartwatch, peralatan makan, furniture, fashion dan aksesoris dengan harga yang murah karena potongan diskon yang ditawarkan para penjualnya.

Walaupun Harbolnas diperingati tanggal 12 Desember, namun perayaannya biasanya dimulai dari tanggal 10 Desember. Berbagai promo menarik atau potongan harga sampai berkali lipat dari hari biasa sudah mulai ditawarkan 2 hari sebelum tanggal 12. Pastinya di ketiga hari perayaan belanja online tersebut akan padat sekali traffic kunjungan customer di berbagai situs belanja maupun website penjualan berbagai produk. Laju penjualan barang juga pastinya lebih cepat, karenanya jangan sampai Anda melewatkan kesempatan setahun sekali ini untuk mendapatkan barang favorit Anda dan keluarga.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar Anda dapat menyambut Harbolnas dengan lebih terencana, yaitu:

  1. Buatlah daftar list barang yang akan Anda beli
    Ada baiknya Anda sudah mulai membuat list barang yang akan Anda beli di Harbolnas 2016 nanti. Anda dapat mensurvey toko-toko online mana saja yang menjualnya atau Anda dapat langsung mencari di situs portal jual beli, kemudian menandainya.
  2. Persiapkan uang
    Persiapkan uang senilai kurang lebih sama dengan total harga barang yang akan Anda beli. Namun perlu dibatasi agar tidak terjadi pemborosan karena pastinya Anda juga mempunyai kebutuhan yang lainnya.
  3. Set Alarm
    Jangan remehkan cara ini, traffic yang tinggi di hari-hari Harbolnas akan membuat Anda kesulitan. Apalagi jika Anda melakukan transaksi di siang hari atau sore hari. Ada baiknya lakukan transaksi dini hari atau di pagi hari. Jangan lupa atur alarm Anda sedini mungkin agar pilihan barang masih banyak yang tersedia dan traffic pengunjung belum terlalu padat.
  4. Jangan tunda proses pembayaran
    Ada baiknya Anda menggunakan metode pembayaran langsung seperti kartu kredit atau mobile banking sehingga barang yang sudah Anda pilih dapat langsung Anda bayar. Namun jika Anda tidak memiliki keduanya, Anda dapat membayar melalui atm terdekat atau gerai-gerai yang sudah bekerja sama dengan beberapa situs portal. Jangan menunda terlalu lama pembayaran Anda karena bisa jadi barang idaman Anda akan dibayar orang lain.

Akan ada berbagai penawaran dan diskon-diskon menarik di Harbolnas 2016 yang pastinya akan sayang jika Anda lewatkan. Jangan lupa ikuti tips di atas agar Anda dapat mempersiapkan dana dan waktu untuk ikut merayakan Harbolnas dengan berbelanja. Namun tetap harus menjadi pembeli yang pintar dan bijaksana agar tidak terjadi pemborosan keuangan.

Kalimat yang berkaitan

Harbolnas kepanjangan. menanti harbolnas 2016. 

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.