Meningkatkan Percaya Diri Berkenalan dengan Cewek

Sering saya merasa miris melihat teman-teman sesama cowok yang begitu takut mendekati cewek. Saya juga prihatin dengan banyaknya kaum adam yang pilih-pilih dalam berkenalan dengan cewek. kebanyakan cowok hanya memilih berkenalan dengan cewek yang “mudah”, sedang sendiri atau dikenalkan teman. Semua itu penyebabnya hanya satu, yaitu ketakutan akan penolakan dan kurangnya percaya diri.

Kepercayaan diri bukan hanya milik cowok ganteng, lho.

Kepercayaan diri bukan hanya milik cowok ganteng, lho.

Banyak cowok yang beranggapan bahwa wanita yang menurut mereka memiliki standar tinggi pasti akan menolak mentah-mentah jika diajak kenalan. Para cowok juga sering berpikir kalau mereka akan dipermalukan oleh cewek yang tidak mau diajak kenalan. Tetapi kenyataannya tidak demikian. Pengalaman saya yang memiliki wajah pas-pasan dan berkali-kali mengajak kenalan cewek cantik, belum pernah sekalipun dipermalukan. Tentu saja ini terjadi karena cewek bukanlah makhluk rendah nan hina yang sembarangan mempermalukan orang.

Jangan berasumsi dan menjadi pengecut

Mayoritas cowok paling suka berkutat dengan pikirannya sendiri, mengambil kesimpulan sepihak, padahal belum melakukan langkah apapun. Cewek juga manusia, meskipun tampilannya berbeda-beda. Mereka punya satu aturan bagi pria, yakni adalah “jangan menjadi pengecut dan peragu”. Jika kita ingin kenalan dengan cewek, ya kenalan saja. Datangi mereka, kita ajak kenalan. Sebutkan nama kita terlebih dahulu lalu tanya nama mereka. Done! That’s a gentleman. Selama niat dan cara anda benar, secantik apapun wanita, tidak akan menolak.

Kepercayaan diri cowok itu mutlak perlu

Tidak bisa kita pungkiri bahwa melakukan hal diatas membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi. Menurut Masbow, kepercayaan diri merupakan suatu keyakinan dan sikap seseorang terhadap kemampuan pada dirinya sendiri dengan menerima secara apa adanya baik positif maupun negatif yang dibentuk dan dipelajari melalui proses belajar dengan tujuan untuk kebahagiaan dirinya. Jadi intinya percaya diri itu bisa dilatih dalam diri manusia. Kepercayaan diri dapat ditingkatkan dengan dua macam cara, yakni:

  • Secara fisik dapat ditingkatkan dengan cara merubah penampilan yang lebih baik. Pakaian tidak harus baru dan mewah, namun rapi dan tidak kucel. Rambut juga demikian, misalkan anda menyukai rambut panjang, pastikan merawatnya dengan baik. Jangan sampai terjadi hujan salju (baca: ketombe) saat berkenalan dengan cewek.
  • Secara psikis dapat ditingkatkan melalui pengembangan pola pikir dan paradigma kita tentang wanita. Meningkatkan skill yang kita miliki juga penting untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dengan menguasai bidang tertentu, anda akan selalu punya hal yang membuat kepala anda tetap tegak.

Diantara itu semua, perubahan pola pikir adalah yang paling penting jika berkaitan dengan cewek. Instropeksi diri itu bagus, namun tidak segala hal adalah tentang kita. Jika kita berpikir bahwa kegagalan dalam berkenalan dengan cewek itu adalah sepenuhnya kesalahan kita, itu namanya menyiksa diri sendiri. Ingat, kegagalan menghadapi cewek itu juga bergantung pada cewek yang menjadi target kita.

Let it flow, let it go

Saya punya cerita di kala SMP. Saya pernah mengajak seorang gadis berkenalan. Sayang sekali, gadis itu tidak menolak, namun juga tidak menerima. Ia melenggang begitu saja tanpa sepatah kata. Pada malam harinya, saya tidak bisa tidur. Saya berpikir, apakah muka saya jelek sekali sehingga cewek itu pergi begitu saja? Namun ternyata itu bukan masalahnya. Ternyata si cewek itu sedang tidak ada waktu berkenalan dengan saya. Beberapa hari sesudahnya, saya berkenalan dengannya, di tempat yang hampir sama, dengan skenario yang sama, namun hasilnya berbeda.

Setelah kejadian itu, saya menyimpulkan bahwa jika kita sudah mencoba dengan cara yang baik dengan situasi yang benar, namun seorang cewek menolak diajak kenalan, itu bukan masalah kita. Jangan berburuk sangka dengan diri sendiri. Bisa saja si dia sedang dalam keadaan tidak kondusif untuk berkenalan dengan anda. Mungkin emosi mereka tidak stabil, sedang bersama cowok lain atau sedang kebelet pipis. Who knows?

Kalimat yang berkaitan

cara percaya diri didepan wanita. https://hanyalewat com/2013441-mengembangkan-percaya-diri-berkenalan-dengan-wanita. cara percaya diri mendekati wanita. cara menjadi percaya diri didepan wanita. cara menumbuhkan rasa percaya diri didepan wanita. Cara pd. agar percaya diri didepan wanita. cara kenalan ma cewe. cara meningkatkan percaya diri didepan wanita. cara meningkatkan percaya diri terhadap wanita. cara biar pd. tips percaya diri mendekati wanita. cara agar percaya diri didepan wanita. cara agar pd di depan wanita. cara meningkatkan kepercayaan diri didepan wanita. cara pede. cara percaya diri di depan cewek. cara agar percayadiri saat kenalan sama cewek. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 5 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Quotes About Love:

    Weekend ntar coba praktekin ah….. Thanks masbro

  2. Hendri:

    Saya akan coba lakukan tipsnya terutama dalam hal berpikir terhadap wanita kemudian saya akan berusaha meningkatkan keahlian saya sehingga ada sesuatu yang dapat saya banggakan dan membuat saya dapat lebih percaya diri. selain itu dengan wajah pas – pas an ini saya akan coba memperbaiki penampilan saya dalam hal berpakaian dan sebagainya. Thanx banget atas artikelnya

  3. Dubooh:

    asekk… bagus nih artikelnya.. yang nulis kayaknya pengalaman banget tuh ahahaaa 😀

  4. Cowo pemalu:

    Thx , maasukan nya.saya coba untuk meningkatkan PD saya saat ingin berkenalan sama cewe.

  5. Sapto priyono:

    Bagus nh artikel nya,, keliatan orang yang membuat ini udah berpengalaman… ???

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.