Cara untuk Keluar dari Zona Hanya Teman

Ada mitos yang mengatakan bahwa cowok dan cewek itu tidak bisa hanya sekedar teman. Sekali lagi itu mitos karena terbantahkan dengan adanya fakta bahwa ada cewek dan cowok berteman baik sampai mereka tua.

Inilah bagaimana zona hanya teman bekerja. Courtesy: WikiHow.

Inilah bagaimana zona hanya teman bekerja. Courtesy: WikiHow.

Meskipun begitu, kadang sekedar teman bukanlah yang cowok mau. Memang sangat menyenangkan memiliki banyak teman yang beberapa diantaranya adalah cewek, namun apa yang terjadi jika perasaan kamu tiba-tiba berubah? Apa yang seorang cowok harus lakukan jika ia ingin teman ceweknya itu menjadi pacar, atau bahkan istri? Ini adalah situasi yang kurang menyenangkan.

Pikirkan kembali tindakan kamu

Penting untuk diketahui, mencoba untuk mengubah teman cewek menjadi lebih dari teman itu pasti akan berdampak pada pertemanan kamu. Pastikan bahwa hal ini adalah sesuatu yang benar-benar kamu inginkan. Selalu ada resiko mengubah hubungan pertemanan menjadi hubungan romantis berakibat kehilangan teman. Ini adalah sebuah kegagalan besar, dimana kamu kehilangan dua hal, teman dan pacar sekaligus. Maka dari itu sangat penting bagimu untuk berpikir ratusan kali lagi sebelum benar-benar memutuskan hal ini.

Cara keluar dari zona “Hanya Teman”

Jika kamu sudah berpikir ulang keuntungan dan kerugian mengubah status anda dari sekedar teman. Jika kamu sudah siap menanggung resiko jika nanti ada yang salah atau gagal, maka silahkan ikuti tips berikut ini:

  • Bersikap lebih mendekat dan lihat reaksinya. Mulailah menelpon dan sms dia lebih sering, meskipun hanya sekedar menyapa saja. Kamu sudah seharusnya bersikap ingin selalu hadir dalam kehidupannya lebih banyak daripada sebelumnya. Selain itu, cobalah untuk jalan bareng lebih sering. Cobalah minta bantuan lebih banyak darinya untuk melihat bagaimana ia meluangkan waktu untukmu. Jika semua berjalan lancar, maka kamu berada di jalur yang benar.
  • Kontak mata dan obrolan untuk memperpendek jarak. Kontak mata dan obrolan dapat digunakan untuk mendekatkan kamu dan dia. Jika kamu ingin lebih dari sekedar teman, maka bertindaklah lebih romantis, selayaknya seorang kekasih. Sering-seringlah kontak mata dengannya untuk mendukung aktivitas komunikasi yang lebih intim. Dengan begitu dia akan mulai merasa ada yang berbeda dengan kamu.
  • Mengatakan yang sebenarnya adalah suatu keharusan. Meskipun rasa hati ingin segera mengatakan apa yang kamu rasakan kepadanya, namun ada baiknya kamu menunggu beberapa saat untuk melakukannya. Langkah ini merupakan hal paling akhir yang harus dilakukan dengan syarat si dia berada dalam posisi “menerima”. Tanda-tandanya adalah dia merespon baik dua poin diatas.

“Nembak” tanpa memperhatikan reaksinya pada dua poin diatas justru akan menjadi senjata makan tuan. Jika tergesa-gesa pada bagian ketiga, bukan hanya menutup semua pintu kesempatan hubungan romantis, namun membuat si dia merasa dikhianati dalam persahabatan kalian. Sebagai informasi, seorang cewek tidak suka dikhianati. Dan kamu tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Jadi, sabarlah dan selamat bekerja! 🙂

Kalimat yang berkaitan

teman hanya untuk seneng banyak. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 6 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. ndop:

    aku nduwe konco cewek sing sampe saiki jik akbar padahal dee wis nduwe bojo. Yo ancen seneng koncoan tok, gak sampe kangen2an. Dadi ya gak masalah. Cuman memang jaga jarak kuwi perlu. Khan akrab nggak harus saling nempel berdekatan. Soale ngko setan iso ngganggu ahhaha

  2. Mew da Vinci:

    subhanallah… kadang mesti lihat-lihat juga karakter cewek itu ya?
    ada yang dia ternyata memenuhi kriteria sehingga tampak kayak lampu hijau, padahal baginya itu hal yang lumrah…

    • Iwan Restiono:

      Tepat sekali, karakter cewek harus diperhatikan. Bukan asumsi diri kita sendiri. 😀

  3. Rozaq:

    Iyoo aku due pengalaman pribadi.. tapi duduk cewe yang aku khianati.. tapi aku di khianati cewek.. ngomong e “kita kan sudah sahabatn lama, aku belum mau pacaran dulu” jebul sesuk e 2 minggu kemudian arek e duwe pacar,,. Hahah.. iso2 iku alibi nolak secara halus :v

  4. vicky:

    aku wes berhasil mas… hahahaha

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.