Cara Memperoleh Teman Baru di Sekolah

Kadangkala saya berpikir bahwa mencari teman baru itu seperti pedekate, namun lebih mudah. Kita mencoba menarik hati seseorang dan membuatnya menyukai diri kita, namun tanpa tekanan romantisme.

Mencari teman baru. Credit: ssully.blogspot.com

Mencari teman baru. Credit: ssully.blogspot.com

Berteman dengan orang baru bukanlah hal yang sederhana, namun juga bukan hal yang rumit. Seorang yang pemalu saja seharusnya bisa melakukannya, setidaknya jika ia punya kemauan. Tidak peduli apakah kamu adalah anak baru di sekolah, baru mulai di SMA/SMK/kuliah atau hanya ingin memperluas pertemanan saja, tips memperoleh teman baru ini dapat membantumu.

Tips berteman #1: Memperlihatkan keramahan

Pastikan senyum selalu terkembang di wajahmu, setiap waktu, terutama saat kamu berada diantara orang-orang yang ingin kamu jadikan teman. Tidak ada orang yang akan mendekatimu jika kamu terlihat mengenaskan dan mengerikan. Orang akan mau mendekati orang lain yang kelihatan ramah, senang dan terbuka. Bersikap baiklah ketika seseorang mengatakan sesuatu padamu, meskipun itu hanya meminjam pulpen.

Tips berteman #2: Bergabung di kegiatan ekstrakurikuler

Apa yang menarik bagimu? Apapun itu, carilah di sekolahmu apakah punya klub/organisasi yang sesuai. Tak peduli itu klub olahraga, koran sekolah, klub ilmiah, pecinta alam dan lain-lain, ada garansi bahwa kamu akan bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesukaan sama denganmu. Tentu saja ini membuat kamu memiliki bahan untuk berbicara dengan mereka. Selain itu kamu akan menghabiskan beberapa waktu dengan orang-orang ini, bisa saling mengenal satu sama lain.

Tips berteman #3: Berteman di kelas

Jika kamu dapat memilih dimana kamu duduk di kelas, duduklah dekat dengan orang yang ingin kamu ajak berteman. Jika tidak, kamu selalu dapat mencoba berteman dengan orang yang duduk di dekatmu. Sangat mudah berbicara dengan mereka selama kelas berlangsung. Dan juga kalian memiliki kelas yang sama, jadi ada banyak hal yang dapat diperbincangkan. Mulailah pertemanan dengan menanyakan apakah mereka mau belajar bersama atau sesuatu yang semacamnya.

Tips berteman #4: Mulailah dengan sesuatu yang sama

Cara yang paling baik untuk memulai percakapan dengan siapapun adalah dengan membawa sesuatu yang keduanya memiliki kesamaan. Apakah kalian berdua berada di kelas dengan guru pengajar yang menyebalkan? Ikat itu dengan mencoba membicarakannya. Suatu saat kamu melihat foto seorang artis yang kamu sukai ada di ponsel temanmu, katakanlah “aku menyukainya juga” dan bla bla bla, percakapan pun bisa terus berlanjut.

Tips berteman #5: Jangan segan memuji orang

Semua orang suka menerima pujian, meskipun reaksinya berbeda-beda. Itu membuat orang lain bahagia. Lain kali saat kamu bertemu dengan cowok atau cewek yang ingin kamu ajak berteman, mungkin kamu bisa mengatakan hal yang sederhana seperti, “Hei, aku suka tas/sepatu mu, bagus sekali!” dengan nada yang biasa saja, jangan terlalu overakting. Pujian yang sederhana dan tulus adalah sebuah jalan mudah untuk memulai obrolan atau membuat orang dapat menerima kamu.

Tips berteman #6: Memulai dari sosial media

Saat ada orang yang menarik dan kamu ingin berteman dengannya, kamu dapat memulai dari sosial media. Cobalah untuk memfollow twitter-nya atau menambahkan teman di facebook. Jangan lupa untuk memperkenalkan diri kepadanya. Katakan bahwa kamu dan dia sekolah atau kuliah di tempat yang sama. Dari percakapan di sosial media, bisa dilanjut dengan ketemu di dunia nyata. Inilah langkah yang benar. 🙂

Sangat penting untuk diingat bahwa kebanyakan orang terbuka untuk diajak berteman, jadi jangan berpikir kamu akan tampak menyebalkan dan sok akrab. Penting juga diingat bahwa pertemanan kadang berjalan lambat sekali, kamu tentu tidak bisa berharap dalam 1 minggu sudah menjadi teman dekat.

Dan satu lagi yang sangat penting untuk diperhatikan saat memperoleh teman baru yakni terbukalah kepada siapapun. Jangan menilai orang hanya dengan melihat penampilannya saja. Luangkan waktu untuk berbicara dengan siapapun dan mencoba memahami orang seperti apapun keadaannya. Sekarang tersenyumlah dan aplikasikan tips-tips diatas! Selamat mencari teman!

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 47 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Sunandar:

    Bener juga.. apalagi saya sekrang mau prakerin diperusahaan, jadi harus nyesuain keadaan disitu.. makasih buat tipsnya nih gan 🙂

  2. Hanna puspita:

    Semoga aj berhasil,soalnya aku mau masuk sma,tapi suka masih malu untuk berkenalan dengan teman baru:(

  3. maknyus bener:

    Kalo ane sih yang penting cari aja yang cocok diajak ngobrol dan dia gak jahat sama ane..

  4. tlovertonet:

    I think this internet site contains some real good info for everyone :D. “This is an age in which one cannot find common sense without a search warrant.” by George Will.

  5. seksi siteler:

    vurcazkircazpatliycaz.oR62BqJKIEqB

  6. escort:

    daktilogibigibi.Dl76SKNUnjQw

  7. porn siteleri:

    daxktilogibigibi.O91M7wgku7Ju

  8. stanking:

    xbunedirloooo.XNsl7PuE0pAf

  9. finalizing:

    finalizing xyandanxvurulmus.AIjzdawrSvir

  10. mulcted:

    mulcted xyandanxvurulmus.ZpE9Vo0BifMk

  11. bahis siteleri child porn:

    fuck vurgunyedim.U5hC9R0YM3ew

  12. bahis siteleri sikis:

    anal sikis siteleri yaralandinmieycan.b7wM2Pmo6KXc

  13. watch porn video:

    eski rahatiniz olmayacak citixx.XDOOcMYrT7CM

  14. childrens sex:

    eski rahatiniz olmayacak hyuqgzhqt.CVuDQbbjGltp

  15. viagra:

    anal sikis siteleri ewrjghsdfaa.0fKGH5tj5r1p

  16. bahis siteleri sikis:

    house porn wrtgdfgdfgdqq.iHWGOOIcdEZL

  17. anal sikis siteleri:

    eski rahatiniz olmayacak wrtgdfgdfgdqq.IIsgaPsnJ8Ub

  18. food porn:

    escort siteleri pompadirha.Ckcx8ZuWRNyS

  19. bahis siteleri sikis:

    porno siteleri asillartaklitler.tX5hshpe5cvM

  20. bahis siteleri sikis:

    porno hephupx.dKuDn8f8WNiT

  21. BİZİ SİK BİZ BUNU HAK EDİYORUZ:

    porno izle hepxhupx.FrZfN4RU00Mc

  22. escort siteleri:

    seksi siteler juljulfbi.BuKtMQ2p3YYG

  23. porn siteleri:

    porno izle bjluajszz.c3xwSfGbbOsG

  24. porn:

    porno izle bxjluajsxzz.HlEv0uEeda20

  25. pornhub bahis siteleri:

    porn 0qbxjluaxcxjsxzz.JVmNRQlYyAv1

  26. BİZİ SİK BİZ BUNU HAK EDİYORUZ:

    escort 250tldenemebonusuxx.yt67jHHa1U8p

  27. bahis siteleri child porn:

    bahis siteleri porn sex incest eyeconartxx.ID6fby767XU5

  28. bahis siteleri porn sex incest:

    fuck google vvsetohimalxxvc.HZuEPAIlqXwg

  29. house porn:

    porn sex tthighereduhryyy.TQehC2AUlO1

  30. GMB SEO:

    I have to express some appreciation to this writer for rescuing me from this particular circumstance. Right after browsing through the internet and getting notions that were not productive, I thought my entire life was gone. Being alive devoid of the approaches to the issues you have sorted out through your good blog post is a serious case, and ones that might have in a negative way affected my career if I had not encountered your web blog. Your actual knowledge and kindness in taking care of all the details was tremendous. I don’t know what I would’ve done if I had not discovered such a step like this. I am able to now look ahead to my future. Thank you very much for the impressive and results-oriented guide. I will not think twice to refer the sites to any person who needs to have guide on this topic.

  31. hackers for hire:

    Nice blog here! Also your web site loads up fast! What host are you using? Can I get your affiliate link to your host? I wish my web site loaded up as quickly as yours lol

  32. sex.com full hd:

    www hdpor gghkyogg.m4yA9zgnFPg

  33. www.porn download:

    pornky com ggjennifegg.hd1l6g0fdyj

  34. new free hd porn:

    download 4k porn videos ggjinnysflogg.up9aviuEsL4

  35. Kolay yemek tarifleri:

    kolay yemek tarifleri

  36. private investigator:

    I’d perpetually want to be update on new posts on this internet site, bookmarked! .

  37. fashionflag sex 4k video download:

    fashionflag full hd sex video download fashionflag.o6Ul40q0qs7

  38. goodhere Pregnant porn:

    goodhere Mature (40 ) porn vurucutewet.EVQuGsYaBgY

  39. ladyandtherose BBW porn:

    ladyandtherose Toys porn backlinkseox.7d9gF9SP24Z

  40. jenniferroy ザーメンポルノ:

    jenniferroy 二穴同時挿入ポルノ japanesexxporns.zuy8WNAE4wl

  41. landuse Fisting porn:

    landuse Man Masturbating porn lancdcuse.ECClDkqVe3n

  42. falbobrospizzamadison Amateur porn:

    falbobrospizzamadison Hardcore porn jkkıjxxx.acC6R0Mz7cf

  43. elgato 4k60 pro:

    Fantastic site. A lot of useful information here. I am sending it to several buddies ans additionally sharing in delicious. And certainly, thanks for your effort!

  44. colores bic 24 piezas:

    I just could not depart your website prior to suggesting that I really enjoyed the standard info a person provide for your visitors? Is going to be back often to check up on new posts

  45. trusted hackers for hire:

    I have been checking out a few of your articles and it’s pretty clever stuff. I will surely bookmark your website.

  46. Sugar Defender:

    Hello! I’ve been following your blog for a long time now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Houston Texas! Just wanted to tell you keep up the good job!

  47. Boostaro Reviews:

    Some truly good posts on this web site, thanks for contribution. “I finally know what distinguishes man from other beasts financial worries. – Journals” by Jules Renard.

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.