Hal Terlarang saat Mendekati Cewek di Facebook

Kali ini kita bahas adab bersikap di facebook untuk mendekati gebetan cewek, baik cewek yang dikenal di dunia nyata ataupun cewek facebook.

Gebetan Facebook

Selain mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mendekati cewek, penting juga mengetahui apa yang tidak boleh. Mengetahui hal yang tidak boleh dilakukan sama pentingnya, lho. Dengan ini kita dapat menghindari kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian besar pria saat pedekate dengan cewek facebook.

  • Berbohong mengenai hobi
    Ada beberapa cowok yang membuat pilihan hobinya sama dengan cewek yang sedang digebetnya. Hal ini sangat tidak bijak sekali, jika kita tidak memiliki kemampuan dalam hobi tersebut. Misalnya si cewek suka bongo jumping, tetapi kita takut ketinggian. Suatu saat jika cewek itu ngajak bongo jumping berdua, apa yang kita lakukan? Sebagai amatir dan penakut terhadap ketinggian, kebohongan kita akan terungkap. Padahal cewek benci sekali dibohongi.
  • Pamer bahwa kita menguntitnya
    Menguntit di jejaring sosial adalah salah satu kebiasaan para pria masa kini, jika tertarik pada seorang cewek. Mungkin saja kita menghabiskan waktu berjam-jam sesorean untuk melihat apa status gebetan di facebook. Itu sih sah-sah saja, namun jangan berkomentar di status yang dibuatnya berjam-jam lalu dan tertimpa banyak status lain setelahnya. Hal ini membuat kita terlihat menguntit atau kepo terhadap profil facebook-nya. Jika ingin eksis, komentar saja di status terbarunya.
  • Komentar berlebihan di foto
    Berkomentar di foto gebetan sekali-sekali itu baik. Yang tidak baik adalah berkomentar berlebihan, baik secara kualitas maupun kuantitas. Kualitas maksudnya adalah isi komentar itu, sedangkan kuantitas adalah banyaknya foto yang dikomentari. Jika ini kita lakukan berlebihan, maka cewek akan kurang nyaman. Ia akan berpikir, apa kita ga ada kerjaan lain selain mengomentari foto dirinya.
  • >Bahasa yang baik dalam berkomentar
    Meskipun gebetan kita adalah alay, komentarlah dengan bahasa manusia normal, jangan bahasa alay juga. Bahasa alay akan menunjukkan kita tidak matang dalam berpikir, tidak dewasa dan hanya ikut-ikutan mengambil hatinya. Ada baiknya juga tidak menggunakan candaan yang berlebih dalam berkomentar. Bahasa teks terkadang berbahaya karena tidak ada emosi yang disertakan di dalamnya. Tidak beda sebuah tulisan yang dimaksudkan sebagai candaan atau penghinaan.

Nah, demikian adalah hal-hal terlarang yang seharusnya tidak kita lakukan kepada gebetan cewek facebook. Mungkin ada pendapat lain atau ingin menambahkan? Silahkan saja menulis di form komentar. 🙂

Kalimat yang berkaitan

cara mendekati wanita lewat fb. cara berkomentar ke cewek di facebook. komentar ke cewek di facebook. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. vicky:

    aku wes lulus mas.. hahaha

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.