Tanda Cewek Tak Memiliki “Rasa” pada Cowok

Sebagai cowok, mungkin saja kita pernah menemui satu cewek yang tidak ada “rasa” sama sekali kepada kita. Itu wajar karena kita tidak bisa memaksa cewek untuk suka atau tidak suka kepada kita. Itu adalah hak mereka yang tidak bisa kita ganggu gugat.

Berkenalan dengan cewek asing.

Cewek yang tak ada rasa cinta.

Yang terpenting adalah kita lebih cepat tahu tentang hal ini, lebih cepat lebih baik. Setidaknya kita tidak terlalu lama berkutat dengan satu cewek itu. Akan sangat sulit untuk “move on” jika kita sudah menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mendekatinya. Ekspektasi yang salah adalah musuh kita. Jadi, ini tanda-tanda cewek tidak ada “rasa” dengan kita.

Tidak fokus pada kita di keramaian

Saat menghadiri pesta atau di suatu tempat keramaian, fokus cewek itu selalu berubah-ubah namun tidak pernah sekalipun kepada kita. Ketika kita ajak bicara, ia hanya akan menjawab seperlunya saja, seolah kita tidak terlalu penting. Ia terus saja seperti mencari orang lain.

Ini biasa terjadi ketika si cewek sedang mencari orang lain untuk diajak bicara atau menunggu untuk didekati orang lain (yang mungkin lebih “hot” daripada anda). Si cewek melakukan ini bisa jadi secara sadar, maupun secara tidak sadar. Dia hanya berbicara kepada anda hanya untuk mengisi keheningan atau supaya sedikit terhibur, namun dalam hatinya yang terdalam ia mengharapkan orang lain yang lebih menarik mengajaknya berbicara.

Saran saya: move on, cari cewek lain yang mau memperhatikan anda.

Meninggalkan sebuah kelompok yang ada anda disitu

Anda berbicara pada satu kelompok orang yang di dalamnya ada cewek yang anda sukai. Namun di tengah-tengah pembicaraan dia meninggalkan kelompok tersebut dan berbicara dengan orang lain. Anda lalu mencoba berbicara dengan kelompok kedua dimana si cewek berada, namun sekali lagi dia melakukan hal yang sama, meninggalkan kelompok tersebut.

Hal ini bukan berarti dia menghindari anda. Sedihnya, ia hanya tidak peduli dengan keberadaan anda. Masuknya anda di kelompok yang ditempatinya membuatnya kehilangan ketertarikan untuk melanjutkan percakapan. Inilah yang membuatnya meninggalkan kelompok yang mana anda selalu berada di dalamnya. Mungkin bukan masalah pribadi, tapi ini memang cukup menyakitkan.

Saran saya: tahan keinginan anda untuk terus bergabung dalam kelompoknya dan instropeksi diri.

Cewek ramah, tetapi menolak diajak jalan berdua

Ini adalah tanda yang pasti bahwa cewek tidak memiliki rasa kepada kita, tetapi baru bisa dikatakan begitu jika ia menolak dua kali atau lebih setiap kita mengajak jalan. Kasusnya adalah si dia tampak senang berbicara dengan kita, tidak pernah mengabaikan kita saat berbicara, namun saat kita mengajak jalan, ia menolak. Ia tidak memberi jawaban atau mengabaikan ajakan kita. Ini tentu membingungkan, mengingat ia sangat ramah dengan kita.

Seberapa ramahnya dia dengan kita, tidak merespon ajakan jalan kita bukanlah pertanda yang baik. Si cewek itu bisa saja begitu ramah karena berbagai alasan. Mungkin dia hanya berusaha sopan, mungkin ia memang ramah kepada semua orang. Siapa yang tahu? Namun faktanya adalah dia tidak mau jalan bareng dengan kita. Cewek mungkin butuh berpikir, namun jika terlalu lama, itu bukan pertanda baik.

Saran saya: tunggu maksimal satu minggu lalu coba tanyakan, jika dia tidak merespon, tinggalkan.

Tidak memberikan alasan dari “TIDAK”

Suatu saat kita mengajak si cewek ini jalan bareng lalu ia menolak. Namun dalam penolakan itu tidak ada alasan yang jelas. Dia tidak mengatakan bahwa ia sibuk atau alasan lainnya. Dia juga tidak memberikan alternatif kapan ia bisa memenuhi ajakan kita. Maka itu pertanda bahwa si dia tidak mau memenuhi ajakan kita untuk jalan bareng.

Itu adalah bahasa tidak langsung yang diucapkan cewek kepada kita. “Aku tak ingin bersamamu, aku tidak tertarik”, disampaikan secara non-verbal dengan sikapnya yang seperti itu. Dengan memberi tahu alasannya, maka kita akan mengajaknya suatu hari nanti. Dengan menggantung seperti itu diharapkan kita tidak mengajaknya lagi dan berpaling kepada orang lain.

Saran saya: jangan ajak jalan lagi tuh cewek, percuma juga. Lebih baik cari cewek lain, hemat waktu.

Dia cepat-cepat pulang

Katakanlah si dia mau kita ajak jalan, mungkin makan malam. Dia menyenangkan, tertawa pada setiap lelucon kita, makanannya enak, dan kita pikir semua berjalan lancar. Selanjutnya kita berpikir untuk melanjutkan hang-out ke suatu tempat. Namun ternyata ketika makan malam berakhir, dia meminta maaf dan meninggalkan kita dengan alasan yang kurang jelas, meskipun belum terlalu malam.

Baiklah, ini berarti si dia tidak mencari sesuatu yang lebih daripada sebuah makan malam. Memang agak membingungan ketika si dia terlihat menikmati saat bersama kita, namun ini bukan berarti bahwa si dia memiliki ketertarikan romantisme dengan kita. Salah satu alasan kenapa ia begitu singkat jalan dengan kita adalah untuk menghindari kita “nembak” dia. 🙂

Saran saya: jadikan itu yang terakhir dan jangan pernah mengajaknya lagi. 🙂

Nah, apakah gebetan anda memiliki tanda-tanda seperti diatas? Mungkin saatnya anda berpikir ulang dan menetapkan target baru, daripada harus buang-buang waktu. Selamat berjuang!

Kalimat yang berkaitan

https://hanyalewat com/20141124-tanda-cewek-tak-memiliki-rasa-pada-cowok. ciri ciri wanita tidak suka sama kita. tanda wanita tidak tertarik pada pria. kode wanita menyukai pria. ciri wanita menolak secara halus. ciri ciri cewek suka sama cowok. tanda cewek suka sama cowok. ciri ciri wanita yg membenci kita. ciri wanita tidak tertarik pada pria. kode wanita ingin ditembak. ciri cewek suka sama cowok. tanda cewek suka. ciri cewek suka sama kita. ciri ciri cewek suka sama kita. tanda cewek suka sama kita. tanda wanita menolak cinta pria. tanda tanda cewek suka sama cowok. tanda wanita membenci pria. ciri cewek suka cowok. ciri wanita suka sama kita. tanda tanda cewek suka sama kita. ciri ciri wanita merespon pria. ciri ciri wanita menolak cinta kita. ciri wanita menyukai pria. tanda cewek tidak suka. tanda cewek suka cowok. tanda cewek tidak suka sama kita. respon wanita yang menyukai kita. ciri ciri wanita membenci kita. ciri cewek suka. ciri ciri wanita suka sama kita. Ciri cewek tidak suka. ciri cewek tidak suka sama kita. ciri ciri wanita menyukai pria. ciri ciri wanita menyukai kita. ciri wanita tidak menyukai kita. ciri ciri cewe suka sama cowo. tanda cewe suka sama cowo. ciri ciri wanita suka sama pria. ciri2 cewek suka sama cowok. ciri wanita tidak suka pada kita. Tanda wanita menyukai pria. tanda wanita tidak suka sama kita. ciri2 wanita merespon pria. ciri wanita tidak suka sama kita. Ciri wanita suka pada pria. ciri ciri cewek tidak suka sama cowok. tanda wanita suka sama kita. ciri ciri cewek tidak suka sama kita. ciri cewe suka cowo. ciri ciri cewe suka sama kita. tanda wanita tidak suka pada kita. ciri ciri cewek suka cowok. tanda cewe suka. ciri ciri wanita sayang sama pria. tanda wanita suka sama pria. respon wanita terhadap pria. tanda tanda wanita suka sama pria. tanda cewek tidak suka sama cowok. ciri ciri wanita suka pada pria. ciri wanita suka pria. ciri cewe suka sama kita. Ciri wanita tidak menyukai pria. tanda cewek menyukai cowok. tanda tanda cewek tidak suka sama kita. ciri ciri wanita tidak menyukai kita. Ciri cewe suka sama cowo. ciri wanita tidak suka. tanda wanita tidak menyukai pria. ciri ciri wanita tidak suka pada kita. ciri wanita yang tidak suka sama kita. kenapa wanita tidak mau diajak ketemuan. tanda cewe suka sama kita. ciri ciri cewe suka cowo. ciri2 wanita menyukai pria. ciri ciri cewek suka pada cowok. ciri ciri wanita suka pada kita. Ciri wanita menyukai kita. tanda tanda cewek suka. ciri ciri wanita tidak menyukai pria. ciri ciri cewek suka kita. tanda tanda wanita menyukai pria. ciri wanita tidak cinta. tanda wanita suka pria. tanda cewek gak suka sama cowok. Tanda cewek naksir. ciri cewek suka pada cowok. tanda cewek naksir cowok. Ciri wanita tidak suka pria. ciri cewek suka kita. tanda tanda cewek naksir cowok. Tanda klo perempuan suka sama kita. ciri-ciri cewek suka sama cowok. ciri ciri cewek tidak suka. Tanda wanita tidak suka. ciri ciri cewek suka pada kita. Tanda cewe tidak suka. Tanda cewek gak suka sama kita. tanda tanda cewe suka sama cowo. tanda wanita tidak menyukai anda. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 24 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Jarwadi MJ:

    kalau memang suka kenapa tidak mempertimbangkan jasa paranormal** ? 😀

  2. Yos Beda:

    semacam pertanda ditolak ya ini, hehehe

  3. ilmu:

    Cinta PHP ini namanya, hahahahaaa

    • Iwan Restiono:

      Belum tentu lho cewek niatnya ngasi harapan palsu. Kadang cowoknya aja yang terlalu kepedean atau terlalu bodoh membaca tanda-tanda. 😀

  4. abi:

    Gan ane mau nanya.
    Kmren ane kencan pertama ma cewek.trus pas uda selesai makan dibilang habis ini kt pulang ya.krn dia mau absen diasrama.mnurut agan itu gimana,itu alasan atau emang bener dia takut ditembak

  5. Lex dePraxis:

    Tulisan yang menarik, thank you sudah berbagi. Dan sebagai bagian dari mengelola hati, rasanya kita perlu tahu tentang mengapa penolakan terasa benar-benar menyakiti secara fisik.

    Kebetulan saya baru saja menjelaskan secara keilmuan tentang penyebab rasa sakit hati dari penolakan itu, silakan baca di Kenapa Penolakan Rasanya Sakit? Semoga memberi pencerahan. 🙂

  6. Andhika:

    Gan gw mo tny nih….
    Klo soal dia tidak fokus sama kita di keramaian : iya,tp kadang” dia ngeliain gw sih….
    Klo soal meninggalkan sebuah kelompok yg ada gw disitu : tidak…
    Klo soal cewek ramah tetapi menolak diajak jln berdua : iya…
    Klo soal tidak memberi alasan dr “tidak” : tidak,dia memberi alasan yang jelas,meskipun gk tau itu bener ato boongan ya…
    Klo soal dia cepet2 pulang : kan dia satu kelas sama gw,dia tuh setiap pulang langsung pergi aja,jd gw gk sempet ngobrol dulu ato nemenin diajalan gt….
    Jd menurut agan dia cinta gk sama gw ???

  7. abox:

    point 3 , 4 , 5 ane banget sekarang. apakah ada sedikit harapan buat gw. apa gw harus pantang menyerah buat dia asal nya tidak ada rasa sampai dia mempunyai rasa? makasih

  8. Rudhi Hadhi:

    Terima kasih sebelumnya untuk artikelnya sobb,
    Dan mohon bantuan solusi nya sobb, ni gw lgi naksir cwe, tapi cwe yang gw taksir itu ternyata udah punya cwo, gimana nih sobb solusi nya ?
    Galau banget nih sobb ???? :-O

    • Iwan Restiono:

      Kalo cowok yang kamu taksir sudah punya cowok, ya udah bro… berteman aja biasa.
      Cari cewek yang lain kalo mau pacaran, di kotamu mungkin masih ada ribuan cewek yang free. 🙂
      Jangan merendahkan diri sendiri dengan mencoba untuk mendapatkan milik orang, meskipun statusnya masih pacaran. Selamat berjuang!

  9. yudi:

    Gan beberapa minggu ini gwa udah pede kate sama cewe. Kami dulux sering jalan keluar tapi slalux ber4 dia ama dua teman cowo cewe yg udh kami kenal. Sy perna coba sih nawarain dia jalan berdua. Kami sering sms bahkan dia sring nanya aku dmn dan sebalikx aku juga. Cuma gan beberapa kali sih aku mau jemput dia d kampus ap lg klo dia sms lg sendiri d kampus atao kemalaman d kampus tp kadang 2 nga mau gan dgn berbagai alasan salah sataunx nanti minta d antar sm teman dll. Gmn tuh gan kira dia ada hati nga ama ane

  10. huda:

    sakit banget tuh pasti 🙁

  11. Bunga papan jakarta:

    cari cewek yang lain yang bisa menerima kita apa adanya

  12. jasa service ac:

    cari jodohmu yang sejati

  13. Kay:

    Seumur2 baru sekarang gw pdkt sama cewe high class, nggak kebaca apa maunya.

    Dia nolak diajak pergi 3x, alasan ngga jelas, tapi beberapa kali dia yang datang ke rumah, ngajak jalan.
    Di chat balas lama, kalo gw nggak nge-chat 3 hari, dia yang nyariin duluan.
    Tiap chat bentar banget, balesnya 5jam kemudian, kaya nggak niat.

    Dia seperti yang dingin, gw pikir dia nggak suka sama gw dan gw udah illfeel, mau cari yang lain, tapi dia bilang ke temennya yang temen gw juga, kalau dia itu suka sama gw.

    Waktu gw terusin pdkt, tetep aja dia dingin dan nolak diajak pergi. Aneh dan ribet. bingung gw.

    Whatever, cari lagi yang lain. hahaha…

  14. richo:

    gini mas,aq kn punya tmen tp udah punya suami.tiap ngobrol ma aq sewaktu pas ada suaminya dia menatap mataku hnya sekilas,tp jika hanya ngobrol berdua aja,tatapan matanya gk berkedip gan.gmna aq hrs menyikapinya??

  15. Edi setyo budi:

    Gan mau nanya, dia sering minta anter dan jemput dia kerja, tapi kalau pas jemput diajakin sekedar makan atau nongkrong… dia selalu jawab kaya gua langsung pulang aja deh di… ,nah kalo begitu tandanya apa gan

  16. M:

    bro
    gua kan di tolak kan tapi anehnya itu bro dia sampe2 block gua lah katanya gua ada dimana2 gitu nah, apakah sebenernya dia itu punya rasa sama gua bro ?

  17. vandania:

    halo inisial M
    menurut saya kalau dia sampai block akun sosmed kamu.
    tanda dia nggak suka sama kamu
    pengalaman saya, ada cowok suka dengan saya. saya unfriend dia. kemudian keesokan hari dia add friend kepada saya. karena dari lubuk hati, saya tdk memiliki rasa dengannya daripada bolak balik unfriend, add friend, unfriend dst. lebih baik saya block karena mengganggu.

  18. meteoxr:

    Saya mau curhat min. Saya punya mantan yg udh 3 tahun saya putusin masih tetep ngejar saya min. Dia nekat banget min. Dia selalu setia sma saya. saya gk mau kalo diajak balikan lagi sama dia. saya maunya berteman sama dia. dia mau saya ajak berteman, tapi dia merasa berharap lagi sama saya. Saya sudah jelaskan ke dia, kalau saya tidak ada rasa lagi sama dia. Saya slalu nolak jalan sama dia, saya selalu nolak videocallan sama dia. menurut admin, saya harus ngapain?

  19. jems:

    min, gue kan lagi deketin cewek yg pernah ketemu di acaranya temen gue. udah lama saling WA, tapi tiap diajak ketemuan atau jalan pasti aja dia bilang “yahh ada inii… , yahh ada itu,,” ada aja alesannya. kalau sudah gitu tetep gue kejar atau mundur aja? sodaranya sih bilang ke gue dia mungkin masih belum move on sama mantannya 3 tahun lalu.

  20. Ibrahim:

    Ikutan ah,,
    Min, kalo cwe yg udah di tembak tp blm kasih jwbn udah 1bln lbh, alesannya gk mau pcrn maunya langsung nikah, feeling udh ada , ttpi doi pernah bilang ada beberapa cwo yg lg deket. Maju or mundur? Thx

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.