Pilih Ditolak Cewek atau Keduluan Cowok Lain?

Mendekati cewek, baik untuk dijadikan istri maupun pacar, tentu ditolak atau keduluan menjadi sebuah resiko. Kita tahu bahwa dua hal ini adalah tidak menyenangkan. Namun itulah hidup, kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Jadi, anda pilih yang mana?

Cowok Cemburu

Menyesal keduluan cowok lain? Udah ga jaman kaleeee!!!

Kedua hal diatas memang tidak menyenangkan, namun bisa diperbandingkan. Paling tidak, kita bisa memilih mana yang lebih ringan “tidak enaknya”. Bagi pria yang pandai melakukan observasi, mungkin tidak akan lagi menemui keadaan yang disebut ditolak. Hal yang ada pada mereka adalah “berhenti atau jalan terus”. Namun tidak semua pria, bahkan hanya sedikit diantaranya yang memiliki kemampuan observasi. Maka ditolak atau keduluan cowok lain sudah hampir pasti menjadi resiko setiap pria yang mendekati wanita.

Aku kenal cewek waktu ketemu di warnet, sekitaran 2007 lalu lah. Dia tuh cantik banget. Dia gak bisa setting friendster, dia minta aku yang ngajarin. Akhirnya aku ada rasa sama dia, tapi aku tak tahu dia gimana. Selama seminggu aku sama dia ketemu terus di warnet itu. Tapi sayangnya aku cuekin dia, karena aku pikir ga mungkin dia suka sama aku. Belakangan aku tahu kalo dia dulu sebenarnya suka sama aku, tapi aku yang nggak respon. Sekarang dia dah punya pacar, sialnya pacarnya tuh lebih jelek dari aku. :(( Nyesel deh.
Romeo – Somewhere

Awal 2005 aku kenal seorang cewek di dalam kereta waktu perjalanan pulang ke kampung halaman. Dia tuh manis, baik dan supel banget. Temen-temennya banyak. Semenjak aku kenalan, kita sering jalan bareng. Awalnya aku kira udah dapetin hatinya, secara dia mau jalan sama aku. Tapi ternyata dia emang suka jalan ma semua teman-temannya. Aku kecewa lantas berhenti menghubungi dia. SMS ga aku bales, karena aku pikir dia cuma mainin aku doank. Akhir 2007 lalu kita kebetulan ketemu di sebuah cafe. Kita lantas ngobrol, termasuk tentang masa-masa yang lalu. Akhirnya dia ngaku kalo dulu sebenarnya dia ada rasa sama aku, tapi aku ngilang ga tau kemana. Wah, nyesel banget deh. Coba kalo dulu aku nggak ngikutin prasangka. Sekarang dia udah tunangan dan mo nikah. Nyesel? Ya jelas lah.
Mojo – Somewhere

Semua nama diatas disamarkan, demi privasi mereka. Sebenarnya tidak masalah siapa mereka, namun apa yang mereka alami. Jika anda sendiri yang mengalami, bagaimana perasaan anda? Pasti rame-rame di hati, kan? Akan lebih menyakitkan lagi jika pacar atau suami cewek itu tidak lebih ganteng daripada anda. Percaya deh, itu menyakitkan sekali. 🙂

Saya sendiri telah belajar mengenali tanda-tanda. Sebelumnya saya memiliki kepercayaan bahwa wanita selalu tertarik kepada pria ganteng. Namun itu salah, sekali lagi salah besar. Memang ketampanan menjadi salah satu faktor pertimbangan, namun bukan yang utama. Oleh karena itu dalam mendekati wanita, jangan menggunakan asumsi. Lihatlah fakta dan tanda-tanda dalam kedekatan anda dengan si dia. Asumsi adalah prasangka, seringkali itulah yang menghancurkan pria.

Menurut saya pribadi, ditolak lebih baik daripada cewek yang ditaksir diambil orang. Kalah cepat dengan cowok lain itu menyakitkan. Jika ditolak, kita bisa tahu dengan jelas jika cewek yang kita cintai tidak menginginkan kita. Namun jika keduluan pria lain, pasti akan ada rasa penyesalan. Jika anda ditolak cewek, paling seminggu juga sudah lupa, bahkan bisa kurang. Namun jika keduluan cowok lain, bisa jadi ingatan seumur hidup. Nah, menurut anda, enak yang mana? 🙂

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.