Kami baru saja bikin ebook tentang VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT dan VCC. Ebooknya bisa didownload disini. Gratis!

Shopious, Agregator Toko Online yang Unik

Tidak hanya agregator konten, ternyata agregator toko online juga ada lho. Namanya Shopious.com, saya baru mengetahuinya beberapa saat lalu.

Shopious.com, agregator toko online Indonesia.

Shopious.com, agregator toko online Indonesia.

E-Commerce memang sedang booming di Indonesia. Beberapa tahun terakhir beberapa perusahaan ecommerce besar mulai ekspansi ke Indonesia, juga beberapa startup lokal yang menjadi besar belakangan ini. Di tengah booming besar itu, ternyata masih banyak individu yang berjualan online melalui sosial media, salah satunya Instagram.

Shopious.com melengkapi toko online di Instagram

Di tengah hiruk pikuk toko online di Instagram, muncul Shopious.com yang melakukan agregasi atau pengepulan. Bisa dibilang, shopious.com ini mirip dengan mall, hanya saja bentuknya online. Berbeda dengan umumnya toko online yang anda hanya berhubungan dengan satu pihak, Shopious lebih mirip sebagai katalog saja.

Jadi pembeli dapat langsung berhubungan dengan penjual suatu barang yang diinginkannya. Pembeli dapat bertanya tentang bentuk, ukuran, harga, bahkan jika dimungkinkan bisa melakukan tawar menawar. Semua transaksi dilakukan oleh pembeli dan penjual secara langsung. Shopious.com tidak terlibat dalam transaksi yang terjadi, baik dalam jumlah kecil maupun jumlah yang besar.

Lalu, bagaimana keamanan berbelanja di Shopious.com?

Keamanan tentu menjadi perhatian semua orang, terutama pembeli online. Banyak penipuan terjadi karena transaksi langsung, dimana pembeli online selalu menjadi korban dari penjual online yang tidak bertanggungjawab. Dengan tidak adanya campur tangan Shopious di dalam transaksi, tentu akan sulit untuk melakukan pengamanan terhadap pembeli. Apakah anda berpikir demikian?

Bila ya, itu juga yang ada di pikiran saya. Tapi ternyata hal ini sudah diantisipasi oleh Shopious.com dengan cara hanya mau bekerjasama dengan toko-toko online di Instagram yang telah memiliki reputasi baik. Pembeli online yang kebetulan memiliki instagram dapat melakukan cek sendiri terhadap reputasi toko online yang produknya dipajang oleh Shopious.com, jadi tidak perlu khawatir.

Lalu apa bedanya di Shopius.com dengan di Instagram?

Ya elah, tentu saja sudah jelas beda. Kalau di Instagram, kita harus pindah-pindah toko untuk mencari jenis barang yang sama. Membandingkan harga tentu saja menjadi hal yang berat untuk dilakukan karena kita harus mengingat di toko A berapa, di toko B berapa dan seterusnya. Ini berbeda jika kita window shopping lewat Shopious.

Melalui shopious, kita dapat melihat sekaligus membandingkan harga dari beberapa toko online sekaligus, melakukan pengurutan berdasarkan harga ataupun melakukan penyaringan terhadap rentang harga tertentu yang sesuai dengan budget kita. Disini kita juga dapat mencari toko-toko online yang lokasinya dekat dengan kita, bahkan satu kota dengan kita. Nah, paling tidak bisa CoD, kan? Kalaupun tidak bisa CoD, kita bisa hemat ongkir.

Yang terakhir, pasti anda bertanya, darimana keuntungan Shopious jika tidak menjadi perantara transaksi? Tentu saja dari jualan lapak. Untuk bisa dimuat di Shopious, toko online harus bayar. Ini juga bisa menjadi filter, kan? Setidaknya toko online yang di Shopious ini serius jualannya. Kalau ga serius, pasti ga mau kan bayar-bayar buat pasang foto doang di Shopious?

Apakah anda tertarik? Silahkan kunjungi saja Shopious. Sejujurnya saya juga belum pernah bertransaksi dengan toko online yang dipajang disana. Lha kebetulan juga belum ada keperluan, kok. Mungkin nanti Shopious dapat menjadi salah satu destinasi saya jika ingin mencari barang yang saya butuhkan.

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. adi pradana:

    Asik nih, toko online shopious unik juga ya….

  2. jual home gym:

    blm penrnah coba shopius,

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.