Kami baru saja bikin ebook tentang VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT dan VCC. Ebooknya bisa didownload disini. Gratis!

Belajar Facebook Ads bersama PMJ dan KBJ

Jumat malam kemarin (6/12) sekitar pukul 19.30 telah dilaksanakan acara Brownis (Ngobrowlin Bisnis) yang diselenggarakan oleh komunitas Pengusaha Mudah Jogja (PMJ). Acara diselenggarakan di Angkringan Ndelik, Pandega Marta, Pogung, Sleman. Kali ini PMJ membahas tentang beriklan di Facebook.

Kiri: Mas Obed, Kanan: Pak Nurhadi @ Angkringan Ndelik

Kiri: Mas Obed, Kanan: Pak Nurhadi @ Angkringan Ndelik

Hubungannya dengan Komunitas Blogger Jogja?

Kebetulan sekali salah satu pengurus PMJ adalah anggota KBJ, yakni mas Mambay. Beberapa waktu lalu, sebelum acara kopdar Blogger Nusantara diselenggarakan, mas Mambay pernah meminta tolong mencari tahu siapa anggota KBJ yang pintar dalam marketing di Facebook. Langsung saja pemikiran saya tertuju kepada mas Obed dan pak Nurhadi yang memang menggunakan Facebook sebagai media berjualan.

Ternyata mas Obed dan pak Nurhadi bersedia menjadi narasumber dalam acara Brownis tersebut. Maka giliran teman-teman KBJ yang diundang untuk meramaikan acara dari PMJ ini. Sangat disyukuri bahwa ternyata respon positif datang dari teman-teman. Tercatat ada sekitar 10 orang teman-teman dari KBJ yang datang malam hari kemarin. Tentu saja tidak termasuk pak Nurhadi & mas Obed. Bahkan Nugroho pun datang juga ke acara ini. 🙂

Lalu apa yang dibahas?

Berhubung teman-teman narasumber tidak tahu seberapa tingkat pengetahuan teman-teman PMJ, maka pembahasan dimulai dari paling dasar. Dimulai dari mas Obed yang menjelaskan apa itu fan pages facebook hingga apa itu facebook ads. Teman-teman PMJ tampak menyimak dengan baik apa yang dipaparkan oleh mas Obed. Setelah sesi penjelasan selesai, animo teman-teman bertanya juga cukup banyak. Namun hanya 3 orang yang mendapatkan kesempatan karena keterbatasan waktu.

Setelah itu dilanjutkan oleh pak Nurhadi yang menjelaskan aspek teknis bagaimana cara membuat facebook ads yang baik dan benar. Langkah per langkah dijelaskan melalui contoh, baik secara langsung maupun dengan gambar. Termasuk dalam metode pembayaran yang menggunakan beberapa cara juga dibahas oleh pak Nurhadi. Berhubung masalah teknis, mungkin bagian inilah yang tersulit dipahami oleh teman-teman PMJ kemarin. Bahkan beberapa teman KBJ pun ada juga yang tidak mengerti. *tunjuk diri sendiri*

Acara ini diakhiri sekitar pukul 10 malam yang dilanjutkan dengan foto bersama. Sehabis foto bersama, antusiasme teman-teman PMJ masih luar biasa. Pak Nurhadi dan mas Obed dikerubungi untuk ditanya seputar materi penjelasan sebelumnya. Dari KBJ sendiri, acara berakhir tepat tengah malam karena masih diteruskan dengan ngobrol seputar “cara membuat cewek menangis di pelukanmu dalam dua hari”. Ngomong-ngomong, ebook-nya mas Jarwadi kok belum jadi, ya? 🙂

Kalimat yang berkaitan

GAMBAR YG PALING BAGUS UNTUK DIKASI TUNJUK DI FESBUK. 

Ada 6 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Sucipto:

    Facebookpun bisa jadi duit di tangan tangan kreatip seperti beliu beliau ini. Angkringan ndelik itu angkringan tersembunyi ya, hihi.

    • Aryan:

      Pinter2 manfaatkan peluang aja… :mrgreen:

    • Iwan Restiono:

      Iya mas, tempatnya ga gampang dicari trus pintu masuknya kecil, jadinya dikasi nama Ndelik. 🙂

  2. Rumambay:

    wiidiihh, ada review dari paktu KBJ nih. sebelumnya makasih buat teman2 KBJ yang udah menyempatkan hadir di acara PMJ. semoga nanti ada acara yg bisa saling berkolaborasi lg. :shakehand: 😀

    • Iwan Restiono:

      Sama-sama, mas…
      Kolaborasi nyariin sponsor yak… hahahaha… 🙂

  3. orbit:

    wahhh , mantap tuhh…
    ..
    sukses dehh pokok’e gann 😉

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.