Kami baru saja bikin ebook tentang VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT dan VCC. Ebooknya bisa didownload disini. Gratis!

Pengalaman Belanja Online di AlfaOnline

Masih inget kalau Komunitas Blogger Jogja pernah gathering bersama Alfamart dan AlfaOnline? Bagaimana rasanya jika anda diberi voucher sebesar 100 ribu rupiah untuk mencoba berbelanja?

Belanja di AlfaOnline cuma segini, 100 ribu pas. :)

Belanja di AlfaOnline cuma segini, 100 ribu pas. 🙂

Itulah kemarin yang didapat oleh beberapa rekan-rekan KBJ, termasuk saya. Manajemen AlfaOnline menjanjikan voucher kepada kami supaya bisa mencoba berbelanja online. Setelah sekitar dua minggu berselang dari acara gathering bersama AlfaOnline, voucher yang dijanjikan dikirimkan kepada kami.

Bagaimana berbelanja di AlfaOnline?

Berbelanja di AlfaOnline sangat mudah sekali, semudah berbelanja di situs online lainnya. Kita harus terdaftar sebagai member. Saat kita mendaftar, data yang dibutuhkan tidak banyak, kok. Satu yang terpenting adalah email yang masih aktif karena akan dilakukan verifikasi.Selain verifikasi kepemilikan email, kegunaan lain dari email ini adalah untuk melakukan verifikasi nomor telepon dengan sistem OTP (One Time Password).

Setelah URL yang ada di email kita buka, kita diminta memasukkan nomor ponsel. AlfaOnline akan mengirimkan kata kunci acak lewat SMS dan kita harus memasukkan itu di form yang disediakan. Jika cocok, maka akun anda telah aktif. Mirip dengan verifikasi nomor telepon di facebook, jika anda mungkin masih ingat saat melakukannya. Setelah itu anda bisa memilih produk, checkout dan bayar seperti toko online pada umumnya. Secara detail sudah dibahas oleh mas Wawan dalam artikelnya.

Apa yang membedakan AlfaOnline?

Bagi pengguna internet yang sudah pernah berbelanja online, tidak ada yang berbeda antara AlfaOnline dengan situs belanja online lainnya. Namun yang saya tahu baru AlfaOnline yang menyediakan barang ritel atau kebutuhan sehari-hari via online. Memanfaatkan gerai Alfamart yang sudah ada di tiap kecamatan di Yogyakarta, kita bisa mengambil pesanan atau minta diantarkan ke rumah. Belanja bulanan pun tidak perlu keluar rumah. Cocok sekali buat mereka yang sibuk.

Keluhan muncul dari teman-teman yang tinggal di daerah Yogyakarta bagian selatan. Sepertinya belum tercover oleh layanan AlfaOnline, padahal Alfamart sudah ada di sekitarnya. Mungkin ini juga masukan untuk manajemen untuk terus mempercepat perluasan akses AlfaOnline. Selain itu pencarian berdasarkan kode pos ternyata cukup merepotkan, paling tidak menurut beberapa orang. Kalo saya sih selalu hafal kode pos tempat tinggal saya. 🙂

Berhubung sudah ada yang membahas cara berbelanjanya, saya jadi bingung mau bahas apa. Secara umum, layanan AlfaOnline cukup mudah. Ada banyak macam pilihan cara pembayaran juga. Eh, tapi belum ada Paypal. 🙂 Mungkin anda yang tinggal di Yogyakarta bisa mencobanya sendiri dan rasakan sensasi berbelanja kebutuhan bulanan tanpa harus beranjak dari rumah. 🙂

Kalimat yang berkaitan

pengalaman belanja di alfacart. cara belanja di alfacart. cara belanja di alfaonline. belanja di alfacart. cara belanja di alfa online. belanja online alfamart. alfamart online. cara pembelian di alfaonline. cara kredit di alfacart. Belanja online di alfamart. review order di alfacart. pengalaman belanja alfacart. kenapa toko tidak terdaftar saat pemesanan online alfacart. beli di alfamart trus di antar kerumah. review alfacart. cara pembayaran di alfacart. cara bayar alfacart. cara menghapus belanja di alfacart. CARA MENDAPATKAN VOUCHER MIE SEDAAP DI ALFACART. keluhan belanja di alfacart online. cerita beli barang di alfacart. cara proses pemesanan barang melalui alfaonline. cara pembayaran alfacart. cara ngambil blanjaan online di alfacard. cara pengalaman alfacart. cicilan alfacart review. cara pesan ambil di alfacart. kode pembayaran untuk bayar alfacart di alfamart. testimoni alfacart. review belanja alfaonline. respon konsumen terhadap alfaonline. penipuan alfacart. pengalaman voucher alfacart. pengalaman pass alfacart. pengalaman belanja di alfachart. order lewat alfacart harus punya alfa card tidak?. menghapus pesanan alfacart. komplen pembelian di alfacart. komentar belanja di alfacart. kode voucher alfacart. voucher alfaonline. cara membayar belanja di alfacart. cara membayar alfaonline. cara belabja di alfacart. alfacard online. belanja dialfaonlain kenapa selalu tidak ada pemberitahua dialfa mart. belanja di alfaonline. belanja di alfacart lama. belanja di alfacart di checkout gak bisa. belanja di alfacard. belanja alfacard bayar alfamart. bayar alfacart lewat alfamart. amankah belanja online di alfacart. alfachart barang tidak ada. alfacart review. alfacart penipu. cara belanja alfa online. cara belanja alfacart. cara belanja ambil di toko Alfacart. cara membayar alfacart di alfamart. cara membatalkan pesanan di alfacart. cara membatalkan pemesanan di alfacart. belanja alfacard online. cara cancel order di alfacart. cara bikin kode voucher eror alfacart. cara berbelanja di alfacart cicilan. cara beli di alfacart. cara beli barang di cicil alfacart. cara belanja onlain di alfamart. cara belanja di alfcart pas. cara belanja di alfaonline dan keuntungannya. cara belanja di alfacard. alfacard penipu. 

Ada 6 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. orang ganteng:

    Waaah. lengkap bener ulasannya. Coba ah besok

  2. nuzulul:

    sukses juga saya kemarin belanja di surabaya.
    tapi yang Rp. 1,- ora ono kabeh mas.
    wis tak ubeg-ubeg.
    jawabane mesti: maaf, anda tidak beruntung… 😀

  3. dtk penting:

    kapan sampai purworejoya alfa onlinenya saya pelanggan setia alfa mart nih harga komputer .

  4. heru:

    Mas kenapa e-voucher cuma di jawa timur aja yg gak bisa. Sedaap goreng kok naeg harga,nya di jawa timur aja,,,
    Yang selalu saya online mie sedaap itu

    • Iwan Restiono:

      Mungkin saja karena jawa timur deket sama pabriknya. #eh
      Sejujurnya, saya tidak tahu. 🙂

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.