Ngobrol Bareng Komunitas Blogger Jogja dan AlfaOnline

Pada hari Rabu (27/11) kemarin, saya bersama 15 orang teman dari Komunitas Blogger Jogja diundang oleh Alfamart ke restoran Pelem Golek di jalan Palagan Tentara Pelajar, sebelah utara hotel Hyatt Jogja. Meskipun undangan cukup mendadak, ternyata teman-teman hadir semuanya.

Makan siang di Resto Pelem Golek bersama Alfamart.

Makan siang di Resto Pelem Golek bersama Alfamart.

Acara dimulai dengan makan siang dulu, menikmati hidangan yang telah disediakan. Suasana berlangsung santai dan tidak banyak formalitas. Teman-teman Blogger Jogja pun menghabiskan apa saja yang tersedia di depannya. Gurame goreng itu memang enak, tidak heran jika teman-teman makannya lahap sekali.

Setelah istirahat sebentar yang diisi dengan sholat dzuhur, kami berpindah ruangan ke meeting room yang cukup untuk menampung teman-teman Blogger Jogja dan manajemen Alfamart. Suasana yang dibangun pun tidak terlalu formal, hanya semacam presentasi kecil mengenai AlfaOnline, toko ritel online dari Alfamart. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi untuk mengetahui pandangan blogger tentang AlfaOnline.

AlfaOnline, apa itu?

AlfaOnline adalah toko ritel online yang merupakan divisi bisnis dari Alfamart. Toko online yang berlamat di www.alfaonline.com ini menggunakan ratusan cabang Alfamart yang ada disekitar kita untuk membantu pelayanannya. Pesanan kita akan diantar oleh Alfamart terdekat dari tempat kita. Kemarin saya sudah mencoba mendaftar, namun belum mencoba berbelanja.

Pada prinsipnya, AlfaOnline adalah toko online yang membidik pangsa pasar anak muda dan orang-orang sibuk, demikian menurut bapak Bambang Setyawan Djojo, IT Director dari PT. Sumber Alfaria Trijaya, induk dari Alfamart dan Alfaonline. Dengan AlfaOnline, kita bisa belanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus meninggalkan rumah. Selain diantar (CoD), kita juga bisa mengambil belanjaan kita di Alfamart yang sudah kita tunjuk.

Kenapa blogger Jogja yang diundang?

AlfaOnline baru saja membuka layanannya di Jogja dan sekitarnya. Mereka ingin mengetahui bagaimana pendapat blogger, sebagai representasi pengguna internet. Dengan rendah hati pihak AlfaOnline menyatakan bahwa toko online tersebut masih belum sempurna, sehingga membutuhkan banyak masukan dari para penggunanya. Meskipun pada kenyataannya, AlfaOnline lebih dari siap dari sisi teknis yang terlihat. 🙂

Maka dari itu sesi diskusi berlangsung cair dan menyenangkan. Masing-masing pihak bertukar informasi dari dua sisi yang saling melengkapi. Blogger Jogja dari sisi pengguna dan pihak AlfaOnline dari sisi penyedia. Semoga saja usul, saran dan kritik dari kami mendapatkan perhatian khusus dari pihak AlfaOnline. 🙂

Pada akhirnya pertemuan diakhiri dengan pembagian goody bag dan sesi foto bersama. Sayangnya saya belum mendapatkan fotonya karena saya tidak mengambil gambar. Teman-teman lain mungkin masih terkena euforia kopdar Blogger Nusantara, jadi belum berminat untuk sharing foto-foto kemarin. Ngomong-ngomong, saya belum belanja di AlfaOnline, jika sudah pasti akan saya share disini pengalaman saya. 🙂

Kalimat yang berkaitan

makan siang bareng teman. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 8 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Sucipto:

    Haduhh, kalau ada beginian jadi males keluar rumah, serba di manjakan. Jadi nggak sehat donk.. :v

    kalau nggak kepepet beneran jangan sering sering kayak gini, heheh

    • Iwan Restiono:

      Kalo mau tetep keluar rumah, ambil yang versi pick up mas. 🙂
      Jadi kita tetep ke AlfaMart terdekat, tinggal ambil belanjaan aja. 🙂

  2. Adhi M.:

    semakin hari semakin dipermudah. semua aspek kehidupan semakin berkembang hingga untuk menggapaniya tidak perlu kesusahan.

  3. Rika Verry Kurniawan:

    Mantaaaaaaaaaap
    Kapan makan makan lagi nih

  4. mido:

    asyikkk… semuanya tinggal online,, apa yg kita butuhkan langsung dateng ke rumah…

  5. saaivve:

    mantap sekali, lain waktu berkunjung yaa

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.