Cara Mendapatkan Payudara yang Cantik Alami

Jika anda ingin mendapatkan belahan payudara yang sempurna, dada anda perlu mendapatkan perawatan. Demikian yang dibahas oleh Sarah Horrocks dalam sebuah artikel berjudul “bagaimana mendapatkan payudara yang cantik” yang diterbitkan oleh So Feminine.

Memijat Payudara

Arah memijat payudara. Credit: Google Images.

Keadaan alami payudara

Payudara adalah bagian paling rapuh pada tubuh wanita. Organ ini terdiri dari kelenjar susu (mamae), lemak, pembuluh darah dan sensor saraf. Bagian-bagian ini disatukan oleh kulit dan otot. Payudara dapat mengalami pengenduran, membesar, mengecil atau terkadang tidak proporsional. Terkadang kulitnya meregang hingga mengakibatkan stretch marks dan masih banyak masalah lainnya.

Hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga payudara

Untuk menjaga payudara tetap cantik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni:

  • Memilih bra yang pas dengan ukuran payudara anda supaya dapat menopang payudara lebih baik. Bra yang kekecilan dapat mengubah bentuk payudara dan juga menyebabkan peredaran darah terganggu. Akibatnya akan timbul berbagai macam keluhan.
  • Akhiri mandi anda dengan semprotan air dingin pada bagian payudara, namun jangan terlalu dingin. Air yang terlalu dingin dapat merusak jaringan kulit. Semprotkan air dengan gerakan berputar dari luar ke dalam dengan gerakan seperti angka delapan pada kedua payudara. Air dingin akan menyempitkan pembuluh darah sehingga akan merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan pertukaran sel dan mengencangkan jaringan.
  • Jangan tidur telungkup, namun dengan miring ke samping. Jika anda tidur telungkup maka payudara akan tertekan oleh berat badan anda. Hal ini dapat menyebabkan perubahan bentuk payudara.

Disamping itu ada beberapa resep yang dapat digunakan untuk merawat payudara anda. Resep itu antara lain adalah:

  • Untuk melembutkan kulit payudara, buat ramuan dengan daun thyme dan rosemary masing-masing seberat 30 gram. Panaskan hingga mengeluarkan air lalu dinginkan. Setelah dingin, oleskan air yang keluar dari ramuan pada payudara anda. Biarkan sekitar 10-15 menit lalu basuh dengan air dingin.
  • Untuk melembabkan dan melembutkan payudara anda, pijatlah payudara anda dari luar ke arah dalam. Arah dalam maksudnya adalah ke arah puting payudara. Gunakan minyak alpukat atau minyak jojoba untuk memperlancar pijatan. Anda juga dapat mencampurkan kedua minyak ini dengan perbandingan yang sama untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Memang tidak mudah mendapatkan bahan-bahan diatas di Indonesia. Oleh karena itu anda bisa mengkreasikannya dengan bahan-bahan lokal yang memiliki kandungan mirip, misalnya minyak kelapa.

Kebiasaan baik untuk merawat payudara anda

Ada kebiasaan baik yang bisa diadopsi untuk merawat payudara anda. Kebiasaan baik itu adalah melakukan olahraga secara rutin setiap hari. Olahraga ini untuk mencegah payudara menjadi kendur. Coba lakukan hal berikut ini:

  • Berdirilah di depan cermin, satukan kedua tangan anda di depan anda (seperti berdoa), posisi siku berada di luar lalu tekan kedua telapak tangan anda bersamaan. Lakukan sebanyak 20 kali.
  • Pada posisi tangan yang sama, naikkan lengan ke atas lalu turunkan tangan sampai ke depan dada. Ulangi hingga sepuluh kali.
  • Setelah itu berdirilah tegak, taruh lengan anda ke belakang lalu satukan jari-jari anda. Naikkan secara perlahan. Lakukan sebanyak 20 kali.

Olahraga ini baik dilakukan saat bangun tidur untuk membuat tubuh lebih segar. Lakukan secara reguler untuk merawat payudara anda supaya tidak kendor. Semoga bermanfaat. [So Feminine]

Kalimat yang berkaitan

payudara cantik. payudara yang cantik. https://hanyalewat com/2013215-cara-mendapatkan-payudara-yang-cantik-alami. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.