Sehubungan dengan mewabahnya COVID-19, tolong untuk tetap di rumah, apartemen, kost atau kontrakan kalian!
Kapan lagi rebahan bisa menyelamatkan dunia, eh?

Cara Alami Mendapatkan Payudara Cantik

Payudara adalah sesuatu yang berharga, tidak sembarang orang boleh melihat dan menyentuhnya. Tidak hanya harus dijaga dari orang, namun payudara juga harus dijaga kecantikannya.

Payudara cantik tak selalu besar

Payudara yang cantik bukan berarti payudara yang besar, lho. Maksudnya cantik disini adalah secara bentuk, tekstur dan kekenyalannya dapat terjaga dengan baik. Diperlukan perawatan untuk mendapatkan payudara yang cantik, namun tenang saja, tidak mahal kok. Kita dapat menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan murah harganya.

Sifat alami dari payudara

Payudara adalah bagian paling rapuh dalam tubuh wanita. Payudara terdiri dari kelenjar mamae, lemak, pembuluh darah dan sensor saraf. Mereka semua dibungkus oleh kulit dan disatukan oleh otot. Oleh waktu, gravitasi, kehamilan, diet panjang dan perubahan hormon membuat payudara mengendur, membesar atau mengecil. Terkadang perubahannya tidak proporsional.

Ini lho gambaran daleman payudara itu. Nah, lemaknya banyak kan?

Ini lho gambaran daleman payudara itu. Udah jelas, kan?

Menjaga penampilan payudara cantik

Saat payudara kita berubah bentuk, kulit mengalami peregangan dan pengenduran. Hal inilah yang menyebabkan garis kulit atau stretch mark. Maka dari itu untuk menjaga penampilan payudara, memperhatikan perawatan kulitnya juga penting dilakukan. Berikut adalah tips untuk menjaga payudara tetap cantik:

  • Kurangi pemakaian bra hanya pada saat-saat penting saja, misalnya keluar rumah. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pemakaian bra yang terlalu sering justru membuat payudara menjadi kendur. Hal ini wajar karena otot payudara menjadi terbiasa ditopang, tidak terbiasa menopang payudara.
  • Akhiri mandi anda dengan semprotan air dingin pada bagian payudara, tetapi jangan terlalu kencang. Semprotkan dengan gerakan memutar membentuk angka delapan dari luar ke dalam, dari satu payudara ke payudara yang lain. Air dingin dapat secara instan menyempitkan pembuluh darah, menstimulasi peredaran darah, meningkatkan pertukaran cairan dalam sel dan mengencangkan jaringan kulit.

Selain itu ada resep-resep alami yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecantikan payudara. Perhatikan resep ini dan praktekkan.

  • Untuk melembutkan kulit, buatlah rebusan dari 30 gram daun thyme dan 30 gram biji rosemary. Biarkan dingin lalu saring. Aplikasikan larutan yang didapat pada payudara anda. Biarkan 10-15 menit lalu basuh dengan air dingin.
  • Untuk melembutkan payudara anda, selalu pijat pada saat mandi. Arahnya dari luar ke dalam menuju ke puting. Gunakan minyak alpukat, minyak argan atau minyak jojoba saat memijat. Anda dapat juga mencampur ketiganya secara sama rata untuk mendapatkan khasiat yang lebih besar.

Sementara hanya itu pengalaman saya memelihara payudara saya sendiri. Setidaknya ini sudah saya buktikan keampuhannya. Oke, selamat mencoba dan semoga mendapatkan payudara yang cantik.

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang wanita yang selalu mencari jati diri dan berusaha menjadi yang terbaik. Senang musik dan menulis pengalaman bermanfaat. Cowok yang sederhana dan cakap pilihanku. Jadi, kirim saja email ke renia@dewasa.top jika ada pertanyaan tentang tulisanku. Selain itu, mungkin nggak aku reply. Don't try your luck, ok?

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.