Dalam 60 Tahun, Payudara Cewek Makin Besar

Bentuk tubuh manusia berubah dari satu dekade ke dekade berikutnya. Termasuk juga payudara wanita yang mengalami perubahan pada ukurannya. Ternyata, tiap dekade ukuran payudara wanita bertambah besar. Secara rata-rata tentunya.

Payudara Kartika Putri

Ukuran sebesar ini sekarang sudah lazim. © zaleva.com

Eits, ini bukan berita bualan, apalagi berita porno hanya karena membicarakan payudara wanita. Meskipun diakui bahwa payudara wanita adalah obyek sains yang paling menyenangkan. Bagaimanapun payudara adalah bagian penting dari kehidupan manusia. Mungkin anda atau saya tidak akan tumbuh dengan baik tanpa ASI ibu kita setelah dilahirkan. 🙂

Kembali ke topik, ternyata payudara wanita menjadi lebih besar dalam 6 dekade ini. Seperti yang dilansir oleh Daily Mail, pada tahun 1950-an, rata-rata wanita menggunakan bra dengan cup B. Sedangkan dewasa ini bra terbanyak terjual adalah dengan cup C. Beberapa pabrik pakaian dalam bahkan membuat ukuran yang lebih besar lagi seperti DD, E, F dan lain sebagainya.

Apa penyebab payudara wanita tumbuh besar?

Penyebab payudara wanita membesar bukanlah para pria mesum yang berdoa supaya dunia diisi dengan wanita berpayudara besar. Tersangka utama dari payudara wanita yang membesar adalah lemak. Tubuh wanita dewasa ini semakin padat berisi. Ehm, maksud saya, padat berisi lemak. Bagaimana bisa?

Selain kelenjar mamae (produsen air susu ibu), payudara berisi lemak. Bahkan bisa dikatakan, mayoritas isi payudara adalah lemak, saat tidak hamil dan menyusui. Jika tubuh wanita mulai padat dan berisi lemak, salah satu tempat distribusinya ya payudara. Itulah kenapa payudara akan ikut membesar. Bagian ini tentu tidak perlu dijelaskan lebih lanjut, anda bisa menebaknya sendiri.

Ini lho gambaran daleman payudara itu. Nah, lemaknya banyak kan?

Ini lho gambaran daleman payudara itu. Nah, lemaknya banyak kan?

Hal lain yang membuat payudara wanita membesar adalah hormon kewanitaan yang kuat, Estrogen. Saat ini wanita umumnya menstruasi pertama pada usia 10.5 tahun dan mulai memiliki keturunan pada usia diatas 22 tahun, berarti 12,5 tahun terpapar Estrogen dalam jumlah besar. Bandingkan dengan wanita tahun 1950-an dahulu yang usia menstruasi pertamanya adalah 14,5 tahun dan memiliki keturunan pada usia rata-rata 19 tahun.

Menurut seorang teman di facebook, semakin besar payudara wanita, maka anak-anak kita akan bahagia karena tidak kekurangan stok minuman bergizi tinggi. Secara logika memang benar, semakin besar sesuatu, daya tampungnya akan semakin besar. Tetapi ini tidak benar, jika urusannya dengan payudara wanita. Sayang sekali bahwa besar kecilnya payudara wanita tidak berpengaruh terhadap produksi air susu ibu di kelenjar mamae. 🙂

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.