Cemburu karena Kekasih Dekat dengan Sahabat?

Cemburu adalah suatu hal yang alami. Perasaan tidak ingin diduakan itu adalah suatu ilham dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kata orang, cinta itu tanpa cemburu adalah omong kosong. Salah satu bukti cinta, ya cemburu itu. Namun sebagaimana nafsu, cemburu juga perlu dikendalikan.

Wanita cemburu

Bagaimana kalau anda di posisi yang seperti ini?

Cemburu yang benar bisa membawa cerianya hubungan romantisme. Namun cemburu yang membabi buta dapat membawa kepada malapetaka. Mungkin anda pernah mendengar seorang yang membunuh karena cemburu? Nah, itu adalah cemburu yang tidak patut untuk ditiru.

Aku tidak nyaman dgn cara cewekku berhubungan dgn sahabatku, mungkinkah dia selingkuh? Bagaimana cara mengatasinya?
Arjuna – via surat elektronik

Pertanyaan tersebut dikirimkan oleh seorang pria, sebut saja namanya Arjuna. Memang tidak menyenangkan rasanya jika mengetahui bahwa sahabat kita sangat akrab dengan pasangan kita. Tentu jika menyebut sahabat kita pagar makan tanaman adalah hal kejam sebelum ada bukti konkrit. Kita tentu tidak mau persahabatan runtuh begitu saja hanya karena hal-hal yang belum jelas, kan? Maka dari itu kita sebaiknya menggunakan falsafah menekuk jari itu kedalam. Kita mencari kebenaran dan memperbaikinya dari dalam terlebih dahulu, dari hal-hal yang dapat kita kendalikan.

Pertama yang anda lakukan adalah melakukan pengamatan. Sebagai pacar, tentunya anda tahu bagaimana karakter cewek anda, bukan? Ada cewek yang memang mudah akrab dengan orang lain, apalagi orang yang sangat dekat dengan pasangannya. Namun ada pula cewek yang hanya bisa akrab dengan orang-orang yang dianggapnya cocok.

Jika cewek anda termasuk dalam kategori pertama, anda tidak perlu khawatir karena itu memang tabiat cewek anda. Ia bisa mengakrabkan diri dengan siapapun dan itu bisa menjadi berkah untuk anda suatu saat nanti. Namun jika cewek anda adalah tipe kedua, maka anda perlu waspada. Saya bilang waspada, bukan berarti menuduhnya berselingkuh. Cocok bukan berarti mencintai, bisa jadi memang cocok dalam berteman.

Apapun tipe cewek anda, cara yang terbaik adalah berbicara langsung dari hati ke hati. Dengan kalimat yang halus dan lembut katakan padanya bahwa anda merasa kurang nyaman dengan sikapnya kepada sahabat anda. Marah-marah tak jelas tentu saja hanya kontra produktif dan tidak menyelesaikan masalah. Dengan berbicara secara terbuka, kekasih anda tercinta akan tahu apa yang menjadi keberatan anda serta bisa memberikan pembelaan atas sikapnya tersebut.

Ingat lho, ini sudah abad 21, semua orang punya kebebasan dalam bertindak, asal bisa dipertanggungjawabkan. Anda bisa menilai apakah ada sesuatu antara sahabat anda dengan cewek anda dari jawaban cewek anda. Jika jawabannya terlalu defensif dan cenderung menutup diri, bisa jadi memang ada apa-apa. Namun jika lebih lembut dan terbuka, maka bisa dipastikan dia memang hanya “berteman” dengan sahabat anda.

Yang terpenting adalah hindari menuduh jika tanpa bukti konkrit. Tuduhan adalah awal malapetakan dalam sebuah hubungan. Semuanya bisa dibicarakan secara baik-baik dan itulah gunanya manusia diberi akal pikiran. Bagaimana menurut anda?

Kalimat yang berkaitan

kata kata cemburu sama teman. https://hanyalewat com/2013377-cemburu-karena-kekasih-dekat-dengan-sahabat. cemburu sama sahabat sendiri. cemburu dengan sahabat pacar. pacar dekat dengan sahabat. cara mengatasi teman yang suka sama pacar kita. kata kata cemburu pada sahabat. kata kata cemburu sama sahabat. pacar lebih dekat dengan sahabat kita. cemburu dengan teman pacar. kata kata cemburu pacar dekat dengan sahabat. cemburu sama sahabat pacar. marah sama teman karena lebih dekat dengan pacar. kata kata pacar lebih dekat dengan sahabat kita. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.