Cara Pedekate dengan Cewek Tsundere

Cara pedekate ke cewek itu banyak macamnya, tergantung dari tipikal cewek yang dihadapi. Kata pepatah, jika kita mau memancing, gunakan kail yang benar sesuai jenis ikannya. Begitu juga memancing, eh, pedekate dengan cewek.

Aisaka Taiga dari anime Toradora

Aisaka Taiga dari anime Toradora

Apa sih cewek Tsundere itu?

Tsundere sebenarnya adalah bahasa slank yang diciptakan oleh para komikus anime. Tsundere berasal dari kata Tsun tsun yang berarti galak, judes dan menyebalkan dengan Dere dere yang berarti penyayang, rapuh atau manja. Jadi intinya adalah cewek Tsundere itu terlihat galak, judes dan terkadang “main tangan”, namun sebenarnya ia adalah pribadi yang rapuh. Bisa dikatakan bahwa cewek Tsundere ini jago akting, mengalahkan Aura Kasih yang baru main sinetron lagi. Hehe.

Mendekati cewek Tsundere? Apa ga ngeri?

Saya pernah punya teman sejak kecil yang bertipikal Tsundere. Dibilang tomboy sih nggak, justru cewek banget. Mirip sekali karakter Aisaka Taiga dari anime Toradora. Sejak dari SD hingga SMA, tidak ada satupun teman sekolah yang berani cari gara-gara sama dia. Meskipun cantik, dia baru punya pacar setelah kelas 2 SMA. Padahal yang pedekate sama dia tak terhitung banyaknya.

Mayoritas cowok yang mendekati dia akan gugur di tengah jalan. Jangankan nembak, mencoba lebih dekat saja mereka tidak berani. Memang itulah tipikal Tsundere, selektif banget sebelum menerima cowok menjadi pasangannya. Namun saat diterima, bisa jadi itu selamanya. Teman saya itu sekarang sudah menikah dengan pacarnya yang pertama dan bisa dibilang itu adalah yang terakhir. Keren, kan?

Jadi gimana cara mendekati cewek Tsundere?

Cewek tsundere itu tak sesangar yang terlihat kok. Memang sih, jika cowok pedekate dengan cewek tsundere, pasti akan merasa serba salah. Rasanya pedekate sama cewek manapun juga akan begitu. Ga peduli tsundere atau bukan. Jadi, tidak ada alasan mundur hanya karena cewek yang kalian taksir bertipikal tsundere.

Berikut adalah tips untuk mendekati cewek tsundere:

  • Jangan berpraduga, jangan berprasangka. Apapun yang dikatakan oleh cewek tsundere, jangan terlalu dimasukin hati. Kamu tidak akan tahu bagaimana perasaan cewek tsundere sebelum dia mengatakannya. Bahkan saat dia mengatakannya pun, itu masih bisa berupa sebaliknya. Sebelum dia mengatakan bahwa dia ingin membunuhmu karena terus-terusan “nembak” dia, maka jangan berhenti. Pacar teman saya membutuhkan 37 kali nembak baru diterima jadi pacar.
  • Berikan perhatian pada hal-hal kecil. Cewek tsundere itu ya cewek juga. Dia suka sekali diberi perhatian, terutama tentang hal-hal yang bersifat detil dan “sepele”. Meskipun dia tidak mau mengakui, sebenarnya dia senang jika kamu perhatikan dia. Bisa jadi dia jingkrak-jingkrak di kamar saat kamu SMS nanyain dia sudah makan atau belum. Hanya saja satu yang perlu diingat, dia itu jago akting.
  • Kalo ada sesuatu, ungkapkan, jangan diam. Jika kamu sudah dekat dengan cewek tsundere, katakanlah apa saja yang kamu rasakan. Jika kamu diam, maka kamu akan masuk mode tsundere juga. Percayalah bahwa tsundere vs tsundere tidak akan berhasil. Cewek tsundere termasuk entitas yang egoisnya minta ampun. Jadi jika ada masalah, katakan langsung padanya. Jangan main perasaan dan aliran kebatinan.

Dan yang terakhir dan paling penting adalah jangan tergesa-gesa buat nembak. Cewek tsundere pasti akan berkata dalam hati: “siapa elo, kenal juga barusan”. Untuk itu dibutuhkan daya tahan yang tinggi sekali. Tahu ga, pacar teman saya itu pedekate selama 2 tahun tanpa henti, lho, meskipun itu memang karena bodohnya si cowok 😀 Saya bisa mengatakan bahwa rata-rata cewek tsundere aman ditembak setelah pendekatan mencapai usia 6-8 bulan.

Jujur saja, saya tidak punya kesabaran untuk pedekate selama itu. Lagupala saya sekarang juga sudah punya kok, versi semi tsundere sih. Salut buat anda yang sedang pedekate dengan cewek tsundere. Selamat berjuang! Semoga Tuhan menyertaimu, nak! 😀

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 9 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. nuzulul:

    Harusnya saya nih yang nulis.
    Biar lebih afdhol. 🙂

    • Iwan Restiono:

      Hla monggo kalo jenengan mau nulis pak, Nuz 🙂
      Saya cuma menulis pengalaman saja. Hehehe…

  2. Tyo prassz:

    Apakah cewek tsundare tipikal cewek setia?? Mohon ulasan.nya gan. Terima kasih.

  3. [BLANK]:

    Jujur gw suka nonton anime, tp gw ngakak bener liat judulnya \(*^w^*)/, cewek tsundere kyknya gk ada di dunia nyata, gk pernah nemu bro, klu ada udh gw deketin deh, hehe^^

  4. Nyaan^^:

    Well oe baru sadar klo cewe yang selama ini oe deketin+ sayang sayangin itu tsundere oe baru sadar sekarang:v

  5. Darcie Whtie:

    I would like to thnkx for the efforts you’ve put in writing this site. I’m hoping the same high-grade site post from you in the upcoming as well. Actually your creative writing skills has encouraged me to get my own website now. Really the blogging is spreading its wings rapidly. Your write up is a good example of it.

  6. tlovertonet:

    The subsequent time I read a weblog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I do know it was my choice to learn, however I really thought youd have something attention-grabbing to say. All I hear is a bunch of whining about something that you could possibly repair in the event you werent too busy searching for attention.

  7. Bom88:

    Some really nice and utilitarian info on this website , likewise I think the design and style has excellent features.

  8. hire a hacker online:

    It’s a pity you don’t have a donate button! I’d most certainly donate to this superb blog! I suppose for now i’ll settle for bookmarking and adding your RSS feed to my Google account. I look forward to fresh updates and will talk about this website with my Facebook group. Chat soon!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.