Jogja Onliner’s Charity, Kami Juga Peduli!

Anggapan bahwa para onliners atau orang-orang yang suka menggunakan internet itu autis dan mengabaikan sekitar tidaklah benar. Hal ini terbukti dengan adanya acara “Jogja Onliner’s Charity”, sebuah acara amal untuk korban bencana alam.

Latar belakang Jogja Online Charity

Kita tahu bahwa belakangan ini banyak sekali bencana yang menimpa Indonesia. Mulai banjir, tanah longsor, hingga gunung meletus. Mustahil jika kita menutup mata akan keberadaan kejadian-kejadian tersebut. Apalagi di dunia maya, segala macam berita tentang bencana ini dapat dibaca atau ditonton dengan mudah.

Maka digagaslah acara amal bertajuk “Jogja Onliner’s Charity” yang bertujuan untuk mengumpulkan bantuan bagi korban bencana dengan cara yang lebih edukatif dan bermanfaat bagi banyak orang. Bagaikan gayung bersambut, ide acara ini didukung sepenuhnya oleh Jogja Paradise Food Court yang bersedia menyediakan tempat untuk acara ini.

Apa yang ada di Jogja Onliner’s Charity?

Pada dasarnya acara di Jogja Onliner’s Community ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama adalah acara seminar yang bertema “optimasi penjualan online” dengan menggunakan situs onlne dan facebook fanspage. Sedangkan sesi kedua adalah konser amal yang menampilkan Jikustik, LaQuena dan kak Iko.

Siapa mereka?

Para personel Jikustik

Para personel Jikustik

Jikustik tentu bukanlah band yang asing di telinga kita, kan? Band yang dibentuk pada tanggal 26 Februari 1996 di Yogyakarta ini sempat vakum beberapa lama. Namun beberapa waktu lalu Jikustik meluncurkan single baru dengan judul “Bila Ada Cinta yang Lain” dan saat ini tengah mempersiapkan single yang lain.

Para personil LaQuena

Para personil LaQuena

LaQuena adalah sebuah grup band asal Yogyakarta yang dibentuk pada 28 Februari 2003. Nama LaQuena merupakan bahasa latin kuno yang artinya tarian kemenangan. Harapannya adalah musik LaQuena akan menjadi elemen gerak yang memberikan semangat pantang menyerah untuk mencapai tujuan hidup semua orang.

Kak Iko & Kids

Kak Iko & Kids

Dan yang terakhir adalah Kak Iko & Kids. Kak Iko bernama asli Galih Rangga Albariko, dulunya seorang guru musik di beberapa sekolah di Yogyakarta. Keprihatinannya dengan minimnya lagu anak-anak membuatnya mencoba meramaikan dunia musik anak-anak dengan membuat sebuah album yang bertajuk “Born for Childreen” yang ternyata cukup sukses.

Jadi, kapan Jogja Onliner’s Charity itu?

Jogja Onliner’s Charity tidaklah lama lagi. Para pengisi acara dan semua panitia telah siap untuk mengadakannya minggu ini. Tepatnya sebagai berikut:
Acaranya? Jogja Onliner's Charity
Kapan? Hari Jum'at, 28 Februari 2014 pukul 15.00 WIB
Dimana? Jogja Paradise Food Court, Jl. Magelang KM 6, Yogyakarta
(selatan Indogrosir, timur Sahid Rich Hotel).

Ini juga sekaligus undangan kepada teman-teman yang membaca blog ini dan kebetulan lokasinya di Jogja. Datang ke acara ini gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Akan tetapi ini adalah acara amal, maka dari itu menyisihkan uang rokok atau uang jajan untuk sekedar beramal di acara ini akan lebih baik. Sampai jumpa disana, kawan! 🙂

Kalimat yang berkaitan

latar belakang charity untuk bencana gunung meletus. sponsorship jogja yg menangani acara amal. 

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.