Sayuran untuk Memelihara Kecantikan Wanita

Siapa sih wanita yang tidak ingin cantik? Kecantikan wanita itu bermacam, salah satunya adalah kecantikan fisik. Kecantikan fisik dapat dirawat dengan makanan, salah satunya sayuran.

Daftar sayuran untuk memelihara kecantikan wanita.

Daftar sayuran untuk memelihara kecantikan wanita.

Jangan anggap remeh sayuran. Meskipun tampak lembek, lemah dan tak berdaya, sayuran ternyata memiliki khasiat yang tinggi bagi kecantikan seorang wanita. Sayuran-sayuran itu terutama yang mengandung antioksidan, seperti yang kami sebutkan setelah ini.

Bayam, seperti Popeye!

Sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam dapat memberikan manfaat bagi kesehatan wanita dan penampilannya secara keseluruhan. Ini bukanlah sebuah janji kosong atau sihir, namun komponen yang ada dalam bayam telah membuat segalanya menjadi memungkinkan. Bayam sarat dengan zeaxanthin dan luthein karenoid yang membuat mata anda terlihat lebih muda dan cerah. Katakanlah, anda tidak akan terlihat cantik jika mata terlihat merah dan kelelahan, kan? Bayam juga kaya akan zat besi, mineral penting yang membuat tubuh lebih berstamina.

Jadi makan bayam setiap hari akan membuat anda memiliki manfaat kesehatan kulit, kesehatan peredaran darah dan stamina yang baik. Anda dapat menyajikan bayam dengan berbagai macam cara, namun yang terbaik adalah dengan menyiramnya menggunakan air panas, lalu mencampurnya dengan minyak zaitun dan keju. Bisa juga dikombinasikan dengan mentimun dan brokoli sebagai jus kesehatan.

Buah Bit, Kesukaan Po si Kungfu Panda

Tidak hanya Po yang suka dengan buah bit. Seorang wanita yang ingin merawat kecantikannya harusnya suka dengan buah bit. Buah bit yang terkenal dengan eksterior warna merah muda atau ungu bisa digunakan dalam banyak resep diet kecantikan wanita. Sayuran ini cukup lezat dan bisa berfungsi sebagai “beauty food”.

Buah yang tergolong dalam sayuran ini memiliki kadar anti-oksidan tinggi. Buah bit dapat meminimalkan noda dan menjaga kulit tetap lembab dan bebas dari garis-garis halus. Kulit anda akan menjadi lebih halus dan kenyal. Buah bit juga membantu dalam metabolisme lemak sehingga dapat mengontrol berat badan anda. Konsumsi buah ini secara teratur dapat mengendalikan radikal bebas dalam tubuh berkat anti-oksidan yang ada di dalamnya.

Terong, tapi bukan terong-terongan

Sekali lagi, ini adalah buah yang tergolong dalam sayuran. Terong memiliki kulit berwarna ungu mengkilap dan halus. Warna ini adalah kunci dari keampuhan khasiatnya. Sayuran ini adalah instrumen yang dapat memberikan penampilan halus dan lembut pada kulit anda. Konsumsi yang teratur, baik dan benar dari sayuran ini akan membuat kulit anda bercahaya.

Terong memiliki komponen anti penuaan yang disebut dengan nasunin. Itulah warna ungu dalam terong. Zat ini mencegah sel kanker menyebar karena mengurangi suplai darah yang dibutuhkan sel “nakal” untuk berkembang biak. Nasunin tidak hanya melindungi anda dari kanker, namun juga meningkatkan fungsi kognitif kita. Penelitian menunjukkan bahwa nasunin dapat mencegah radikal bebas memasuki otak dan menurunkan resiko penyakit Alzheimer.

Demikian tiga sayuran yang dapat menjaga kecantikan wanita. Sebenarnya semua sayuran sama bagusnya, hanya saja ketiga sayuran ini memiliki sedikit kelebihan dibanding yang lain. Pada intinya, untuk cantik, wanita harus tetap makan sayuran. Apa ada yang mau menambahkan sayuran lain?

Sumber: 8 Vegetables That Make You Look Beautiful

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang wanita yang selalu mencari jati diri dan berusaha menjadi yang terbaik. Senang musik dan menulis pengalaman bermanfaat. Cowok yang sederhana dan cakap pilihanku. Jadi, kirim saja email ke renia@dewasa.top jika ada pertanyaan tentang tulisanku. Selain itu, mungkin nggak aku reply. Don't try your luck, ok?

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.