Soda Diet Meningkatkan Resiko Stroke

Untuk kita yang sedang mengawasi dengan ketat apa yang kita makan dan kita minum setiap hari atau mengurangi kadar gula dalam makanan pasti mengenal yang namanya diet soda.

Contoh beberapa merek soda diet.

Contoh beberapa merek soda diet.

Diet soda adalah soda dengan kadar glukosa rendah. Namun ternyata mengkonsumsi diet soda secara reguler bisa menjadi mimpi buruk untuk kesehatan anda. Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa minuman ramah diet meningkatkan resiko stroke sebesar 61 persen.

Penelitian ini semakin bermakna setelah adanya berita bahwa stroke saat ini menyerang anak muda dan setengah baya di Amerika Serikat. Penelitian ini berdasarkan dari 2,564 responden yang tinggal di New York City dengan usia rata-rata 69 tahun. Peneliti menemukan bahwa orang yang secara teratur minum diet soda memiliki kecenderungan untuk mengalami masalah pembuluh darah dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi minuman berkarbonasi.

Bahkan ketika para peneliti memperhitungkan faktor lain seperti sindrom metabolik, riwayat penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah perifer, resiko stroke masih 48 persen lebih tinggi pada peminum soda diet.

Penelitian ini masih dalam tahap awal. Meskipun hasilnya menunjukkan diet soda meningkatkan resiko stroke, kami belum tahu kenapa hal ini bisa terjadi.
Gardener Hannah, pemimpin penelitian dari University of Miami Miller School of Medicine

Kami rasa ini hanya salah satu alasan lain untuk meninggalkan minuman bersoda dan minum air putih saja yang sehat. Penelitian lain menunjukkan bahwa diet soda tidak baik untuk ginjal, kepadatan tulang dan kemungkinan menyebabkan sakit kepala kronis. Bagaimana menurut pendapat anda?

Sumber gambar: Hungry For Change.

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Adi Pradana:

    Alhamdulillah saya jarang sekali bahkan tidak pernah minum minuman bersoda…

  2. Miftahur:

    Hmmm… soda bisa buat diet ya…
    Selama ini minum soda (sprite) cuma pas perut lagi kembung atau masuk angin aja 😀 Itupun sangat jarang.
    Nek wis ‘glegeken’ rasane legooo :v

  3. Denisa:

    Ternyata efeknya lumayan mengerikan heuheu

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.