Kami baru saja bikin ebook tentang VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT dan VCC. Ebooknya bisa didownload disini. Gratis!

Pasang IndiHome Bisa Lewat Blanja.com

Seperti yang saya bahas dalam artikel saya yang lalu tentang IndiHome, kebutuhan saya akan internet yang stabil merupakan hal yang tidak bisa lagi ditawar.

blanja.com

Lihat! Dapat voucher blanja.com sebesar Rp. 50.000,-

Internet dari XL Axiata saat ini sudah mulai menunjukkan tanda-tanda network congestion. Sinyalnya tidak sebaik sebelumnya, entah karena MiFi Sierra 754s saya yang lelah atau memang terjadi penurunan kualitas jaringan, saya tidak begitu yakin. Intinya sih mulai tidak stabil, kadang kenceng, kadang lemot. Ini tentu saja sangat menggangu kerjaan saya.

Untungnya dari obrolan dengan rekan-rekan kost saya beberapa hari lalu, tercapai kesepakatan untuk memasang koneksi IndiHome saja. Dibagi untuk berlima, tentu saja akan lebih ringan. Jatuhnya per orang bayar 75 ribuan per bulan. Jelek-jeleknya kan masing-masing dapat 2 mbps. Sudah keren tuh. 🙂

Setelah gagal mendaftar lewat Telkom Store/web IndiHome. Saya tidak yakin apa penyebabnya, entah koneksi rekan saya yang lemot atau memang website IndiHome sedang error. Saya mengusulkan mendaftar IndiHome lewat situs www.blanja.com, dimana saya pernah melihat promonya di Facebook.

Di blanja.com, kalau pesan pemasangan IndiHome, dapat voucher belanja 50 ribu rupiah. Namanya voucher tentu saja tidak bisa diuangkan, tapi lumayanlah kalau beli sesuatu kan bisa berkurang 50 ribu. Apalagi saya dan kawan-kawan pernah belanja di situ. Belum banyak sih, baru beli pulsa. Hehehe. Akhirnya salah satu rekan mendaftar IndiHome melalui blanja.com dan berhasil.

Ya, kami cukup kegirangan karena berpikir akan segera menikmati internet cepat, seperti yang saya alami di kantor. Besoknya, ada teknisi dari Telkom yang telepon teman kami, katanya mau survey lokasi. Wah, cepet sekali follow up-nya. Mungkin karena sudah ada kabelnya kali ya. Kebetulan saya tahu ada kabel fiber optic melintas di depan kost, meskipun ga ada kotak yang entah apa namanya itu.

Ternyata eh ternyata, daerah kami belum ada FTTH-nya. Katanya di jalan besar depan sudah ada, sekitar 500 meter. Kesimpulannya tidak bisa dipasang karena harus menarik kabel fiber optic dari jauh. Katanya kalau lebih dari 200 meter, harus beli sendiri kabelnya, per meternya 5 ribu rupiah. Wah, bisa tekor dong, 5 ribu dikali berapa meter tuh.

Yah, akhirnya kami masih harus menunggu sambil gigit jari. Harapan mendapatkan koneksi internet cepat masih jauh dari terwujud. Entah kapan Telkom akan menggelar layanan di kampung dengan potensi pelanggan yang sedikit itu. Semoga tidak lama karena saya sedang membujuk beberapa tetangga untuk pasang juga. Hehehe. Semoga saja ini dapat membuat Telkom mau “memintas” saluran fiber optic-nya itu.

Kalimat yang berkaitan

indihome fiber blanja com. pasang indihome 500 meter. pasang indihome 500 metet. 

Ada 3 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. pasang indihome:

    wah bisa lewat blanja.com yah? aku dulu pas pasang ke plasa telkom sampai 3 minggu gak ada jawaban.

  2. Linda:

    Ditempat saya belum masuk mas 🙂 udah kalau keduluan sama myrepublic lumayan dapet 30Mbps 🙂 lagi promo

    • Iwan Restiono:

      Wah, asyik dong. 🙂
      Disini masih belum ada myrepublic.
      Indihome udah habis promo, mahalll. 🙂

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.