Go-work.com Coworking Space Jakarta Indonesia

Dunia pekerjaan saat ini semakin berkembang. Perkembangan ini didukung dengan adanya coworking space yang mewadahi berbagai kalangan profesional dalam berkarir. Apalagi, hal ini didukung pula dengan adanya sebuah penelitian yang menemukan bagaimana pengaruh lingkungan kerja ini dengan perkembangan seorang tenaga kerja.

Co Working Space

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa mereka yang bekerja di lingkungan seperti yang disediakan GoWork ini mampu meningkatkan perkembangannya di dunia kerja dalam 6-7skala poin dibandingkan kalangan tenaga kerja yang ada di kantor pada umumnya.

Inilah Bagaimana Go-work.com Dapat Membantu Orang Berkembang

Bagaimana suatu lingkungan coworking space seperti yang bisa Anda dapatkan melalui GoWork dapat membantu orang menjadi lebih berkembang di dalam karirnya? Hal ini tidak terlepas dari beberapa hal yang disampaikan melalui beberapa poin penting berikut ini.

1. Persepsi dari seorang tenaga kerja terhadap pekerjaannya

Ketika berada di dalam suatu lingkungan coworking space, seorang tenaga kerja akan memiliki persepsi yang lebih baik terkait pekerjaannya. Ia akan melihat bahwa pekerjaannya merupakan sesuatu yang berarti. Mengapa demikian? Hal ini tidak terlepas dari sebuah fakta dimana di dalam suatu gedung coworking terdapat berbagai macam perusahaan serta pekerja yang memiliki bidangnya masing-masing. Perbedaan ini membuat setiap pekerjaan menjadi lebih istimewa dan memiliki identitas atau jati diri masing-masing. Karena itulah, dengan adanya toleransi dan hormat atas pekerjaan yang berbeda-beda, setiap orang dapat paham akan arti pentingnya pekerjaan yang dimilikinya.

Selain itu, seseorang yang berkarir di lingkungan gedung coworking dan menyadari akan uniknya masing-masing pekerjaan juga akan menumbuhkan suatu budaya positif satu sama lain. Misalnya, seseorang yang sadar akan berartinya setiap pekerjaan ia akan dengan senang hati dan terbuka saling membantu apabila ada rekan yang membutuhkan bantuan. Dengan budaya seperti di lingkungan kerja, setiap orang atau anggota komunitas coworking tersebut bisa mengembangkan set skill yang beragam.

2. Sebuah keanggotaan dalam komunitas

Ketika bekerja di dalam tempat kerja pribadi atau bahkan kantor rumahan, Anda mungkin akan memiliki interaksi sosial yang terbatas karena hanya sedikit orang yang dijumpai. Namun, hal ini tidak terjadi ketika Anda ada dalam suasana coworking seperti yang ada di GoWork Coworking Space Jakarta. Di lingkungan profesional ini secara otomatis akan terbentuk sebuah komunitas yang di dalamnya ada banyak orang-orang profesional dari berbagai latar belakang ilmu. Hal ini tentu akan memberikan dampak yang baik dalam kehidupan sosial Anda.

3. Kontrol atas proyek pekerjaan yang dimiliki

Seperti apa yang difasilitasi oleh GoWork Indonesia, suatu lingkungan coworking memungkinkan akses selama 24 jam non stop setiap harinya. Hal ini akan memungkinkan seseorang menentukan control yang lebih baik atas proyek atau pekerjaannya. Apabila ia hendak bekerja di akhir pekan untuk mengejar deadline, space kerja seperti ini bisa dengan mudah dan nyaman digunakan. Sementara itu, apabila ingin mengambil istirahat di tengah hari, mereka juga bisa dengan leluasa pergi.

Selain itu, control yang lebih bebas juga bisa dilakukan dengan adanya fasilitas seperti collaborative space atau ruangan sejenisnya. Ruangan khusus di dalam gedung coworking akan memberikan kemudahan seseorang yang ingin fokus dan berkonsentrasi penuh untuk bekerja di ruangan yang sepi dan tenang. Sementara itu, ada pula ruangan kolaboratif yang dapat digunakan ketika seseorang ingin mengerjakan proyek yang membutuhkan interaksi dengan sesama pekerja. Itulah beberapa hal positif yang membuat orang menjadi lebih berkembang saat berada di lingkungan profesional seperti yang dimarketkan oleh GoWork Jakarta Jadi, apakah Anda tertarik untuk ikut serta?

Penulis ini adalah penulis hantu. Keberadaannya hanya admin yang tahu. Tulisan yang dibuat oleh penulis ini bukan buatan dua penulis Hanya Lewat. Pada umumnya artikel berupa iklan atau sesuatu yang aneh dan diluar kebiasaan. Jika ingin mencaci maki, silahkan dikirim ke ghost@hanyalewat.com, supaya anda puas.

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.