Perbedaan Pria dan Wanita dalam Hubungan

Perbedaan adalah masalah dalam setiap hubungan, terutama hubungan antar gender. Ada banyak sekali perbedaan antara cowok dan cewek, baik dari desain fisik, pemikiran maupun emosional. Termasuk dalam memandang suatu hubungan romantisme.

Pria normal untuk wanita yang normal. (c) Shutterstock.

Kebahagiaan adalah hal yang dicari dalam hubungan. (c) Shutterstock.

Perbedaan cowok dan cewek itu tampak besar, namun sebenarnya bisa kita sederhanakan permasalahannya untuk mempermudah kita dalam menganalisa dan mencari solusinya. Caranya bagaimana? Tentu saja kita mencari akar dari semua perbedaan tersebut lalu setelah itu mencari tahu bagaimana menyiasatinya.

Perbedaan cowok dan cewek dalam memandang hubungan

Secara umum, daya tarik sebuah hubungan bagi seorang cewek adalah hubungan itu sendiri. Secara alamiah, cewek tertarik dengan keadaan hubungan yang stabil dan permanen, memberikan rasa aman kepadanya. Sebuah hubungan romantisme yang ideal bagi seorang cewek adala ketika ia merasa dimengerti dan terkoneksi dengan pasangannya. Komunikasi adalah hal yang penting, hampir satu arah dari cewek ke cowok. Bagi cewek, pria yang ideal adalah pria yang benar-benar mengerti dirinya. 🙂

Aku ingin menikahi seseorang yang mengerti aku dan hidupku.
Rohani Syawaliah

Pada cowok, daya tarik sebuah hubungan adalah kepercayaan diri. Cowok merasa berguna dan percaya diri jika ia punya pasangan yang memilikinya. Maka tak heran jika para jomblo itu merasa kebingungan dan semakin kehilangan jati diri. Hubungan yang ideal adalah jika seorang cowok merasa sebagai “lelaki” di dalamnya. Cowok hanya ingin diakui, dihargai dan dihormai. Cowok pada umumnya bertipe “pemberi”, sehingga cewek yang ideal bagi cowok adalah yang dengan senang hati mau menerima apa saja yang diberikan cowok.

Sikap positif untuk “mendorong” pasangan

Tidak ada yang lebih seksi bagi seorang cowok melainkan cewek yang menghargai apapun yang pria berikan kepadanya. Terkadang dengan memberi, cowok merasa menjadi lebih “lelaki”. Berhubung cowok suka memberi, seringkali cowok tidak tahu apa yang dibutuhkan oleh cewek. Hal inilah yang sering memicu kesalahpahaman. Seringkali cewek memberitahukan keinginannya dengan cara yang salah.

Sebagai contoh adalah ketika cowok datang terlambat saat apel di malam minggu. Seharusnya cewek tidak perlu menggerutu dan mengejar alasan kenapa cowok terlambat. Daripada mengungkit kesalahan dan menyentuh harga diri cowok, ada baiknya jika cewek mengatakan “aku sangat senang kamu datang dengan selamat, tapi aku lebih bahagia jika kamu tidak terlambat karena itu artinya kita punya lebih banyak waktu berduaan.” Nah lho, dijamin cowok akan meleleh seperti es krim dan berusaha tepat waktu minggu depannya.

Demikian juga berlaku untuk cowok kepada cewek. Intinya adalah jika pasangan kita tidak berlaku sesuai dengan keinginan, strategi terbaik adalah mengatakan apa yang kita inginkan, bukan menegaskan apa yang tidak kita inginkan atau bahkan menunjukkan kegagalannya memberikan apa yang kita mau. Seseorang yang mencintai kita selalu ingin membuat kita bahagia. Semakin besar penghargaan kita kepada pasangan, semakin besar usahanya memenuhi apa yang kita inginkan.

Kesalahan terbesar cowok adalah berpikir bahwa cewek memiliki cara pandang yang sama dengannya, demikian juga sebaliknya. Paling tidak seperti inilah gambaran paradigma pemikiran cowok dan cewek pada umumnya. Jika anda atau orang di dekat anda tidak termasuk di dalamnya, bukan berarti pemikiran saya ini salah sepenuhnya. Konsep ini terlihat sepele, namum seringkali diabaikan. Hanya dengan melihat dan menerima perbedaan-perbedaan cowok dan cewek, kita dapat mengembangkan jembatan komunikasi yang sehat. Bagaimana menurut pendapat anda?

Kalimat yang berkaitan

5 perbedaan pria dan wanita dalam cinta. perbedaan pria dan wanita dalam cinta. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.