Ultimate Windows Customizer, Menyesuaikan Windows 7

Windows 7 memiliki beberapa fitur yang dapat anda sesuaikan dengan pilihan anda. Maka dari itu ada beberapa utilitas kecil yang dapat anda gunakan untuk membedah bermacam aspek dari Windows 7. Nah, kali ini kami akan membahas program yang memberikan kemampuan kepada anda untuk merubah Windows 7 sesuai keinginan anda. Program ini bernama Ultimate Windows Customizer.

Sesuai dengan namanya, program ini dapat anda gunakan untuk melakukan penyesuaian atas semua aspek di Windows 7 yang terbuka untuk disesuaikan. Anda dapat mengubah beberapa aspek dari penampilan Windows 7 seperti Explorer, Context Menus, Libraries, Logon screen, Start Orb, Taskbar, Windows Media Player dan lain-lainnya yang termaktub dalam Extra Settings dan Miscellaneous settings. Dalam setiap kategori ini, terdapat bermacam pilihan yang memungkinkan anda untuk menyesuaikannya.

Ultimate Windows Customizer

Ultimate Windows Customizer. Credit: The Windows Club.

Screnshot diatas menunjukkan kepada anda bahwa ada berbagai macam pilihan yang dapat anda sesuaikan dalam satu kategori. Screenshot yang lain dapat anda lihat di halaman screenshot UWC. atau anda bisa melihat video dibawah ini yang lebih menyakinkan.

Salah satu kelebihan dari Ultimate Windows Customizer adalah dapat membuat salinan dari file dan setelan Windows Registry yang berjalan sebelum anda menjalankan program ini pertama kalinya. Dengan fitur ini maka anda dapat mengembalikan setelan Windows 7 anda seperti semula tanpa mengalami kesulitan yang berarti. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengembalikan setelan UWC ke default, maka setelan anda yang lama akan kembali. Meskipun begitu, sangat disarankan untuk mengaktifkan sistem restore, untuk menjaga kemungkinan sistem ini tidak bekerja.

Program gratis ini juga menambahkan beberapa tool yang mungkin dibutuhkan sebelum, saat atau setelah proses penyesuaian. Tool-tool tersebut adalah:

  • RegOwnIt, memperbolehkan anda untuk mengambil kepemilikan suatu kunci register
  • Replace it, untuk menindih sistem file yang sedang digunakan
  • Restart explorer
  • Screenshot tool
  • System Restore Creator

Untuk mendapatkan program ini, anda tidak perlu membelinya. Anda cukup mengunduhnya dari situs resmi UWC. Besarnya sekitar 10 MB dan dapat berjalan di Windows 7 32bit atau 64bit. Selamat mencoba!

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.