Custom ROM Lenovo A706 Armani Selain MIUI v5

Sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang kekurangan dari MIUI v5 di Lenovo A706. Disitu saya menjelaskan bahwa ternyata MIUI tidak sebagus yang saya kira, setidaknya begitulah di ponsel saya.

Maka dari itu saya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan MIUI. Hanya saja saat itu pilihan yang saya tahu hanya stock ROM saja. Download stock ROM akan memakan waktu karena ukurannya yang super besar, lebih dari 1GB. Luar biasa, kan? Pada akhirnya saya searching di Google untuk mencari apa ada custom ROM lain untuk Lenovo A706. Ketemulah sebuah situs yang berbahasa Vietnam.

Custom ROM Lenovo A706 Armani

Pasti pada mikir gimana caranya saya bisa mengerti bahasa Vietnam, kan? Ah, jangan seperti Nugroho dong! Hari gini itu sudah ada Google Translate. Bingung copy paste tiap paragraf? Copy saja URL nya ke box Google Translate lalu klik tautan yang dihasilkan. Jangan lupa pilih bahasanya dulu ke bahasa Inggris. Hasil terjemahannya lebih bagus ke bahasa Inggris. Hari gini ga ngerti bahasa Inggris? Ya sudah, hilanglah kesempatan anda menambah ilmu. Jyah, kok jadi tutorial Google Translate, sih!

Oke, balik lagi ke custom ROM. Nah, dari forum berbahasa Vietnam itulah saya mendapatkan pilihan custom ROM untuk Lenovo A706. Berikut adalah beberapa custom ROM tersebut:

Lewa OS v5 ported by @FrogTiny

Screenshot Lewa OS

Screenshot Lewa OS


Pada dasarnya Lewa OS ini sangat mirip dengan MIUI. Hanya saja memiliki tema dan fitur yang sedikit berbeda. Kebetulan saya sudah mengamankan Lewa OS ini untuk saya gunakan di Lenovo A706 saya. Pengalaman install ROM ini akan saya tuliskan dalam postingan tersendiri. Sementara silahkan menikmati screenshot dulu.

Lewa OS dapat diunduh melalui tautan berikut ini: http://go.hanyalewat.science/6562006/lewa-os-a706.zip

QNeon Red berbasis Stock ROM

Screenshot QNeon RED

Screenshot QNeon RED


Ini adalah custom ROM Lenovo A706 yang saya berbasis stock ROM. Saya tidak terlalu suka, tapi jika anda memang mau mencoba, silahkan download saja. Yang pasti anda membutuhkan Google Translate untuk yang satu ini karena tempat downloadnya berbahasa Rusia. Itu tuh, negaranya si Masha. 🙂

QNeon RED berbasis stock ROM A706 dapat anda temukan disini: http://go.hanyalewat.science/6562006/qneon-red.zip

HiMax Slim RED

Custom ROM Lenovo A706 ini berdasarkan ROM dari Himax Slim. Setahu saya, ponsel ini memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Lenovo A706. Oleh karena itu dapat digunakan juga di Lenovo A706 dengan berbagai perubahan, tentunya. Pada awalnya saya berencana untuk mencoba ROM ini, namun saya kemudian lebih jatuh cinta dengan Lewa OS.

Maaf, untuk yang ini belum ada screenshot-nya, saya belum mencobanya. Himax Slim RED for A706 bisa didownload di tautan berikut ini: http://go.hanyalewat.science/6562006/himax-slimred-a706.zip

ROM Nokia X untuk A706

Screenshot Nokia X A706

Screenshot Nokia X A706


Nokia sudah mengeluarkan Nokia X pada 15 April 2014 lalu. Seperti yang kita tahu, Nokia X ini berbasis Android. Saya baru tahu bahwa custom ROM Lenovo A706 ini berbasis Nokia X yang asli. Berhubung saya kurang suka interface kotak-kotak ini, maka bisa dipastikan saya tidak akan mencoba ROM Nokia X untuk Lenovo A706 ini.

ROM Nokia X ini dapat diunduh di tautan berikut ini: http://go.hanyalewat.science/6562006/nokia-x-a706.zip

Lenovo A706_ROW ROM (fix and mod) by InunxLABS®

Screenshot InunxLabs A706

Screenshot InunxLabs A706


ROM ini kurang lebih mirip seperti QNeon, berbasiskan stock ROM. Hanya saja ROM ini adalah modifikasi dari juragan inunxelex, seorang putra Indonesia di XDA Forum. Modifikasinya lumayan banyak, diantaranya adalah penambahan Xperia Keyboard yang tidak bisa didownload dari Play Store secara langsung. Untuk keterangan lebih lanjut dan download ROM-nya, bisa mengunjungi halaman berikut: http://go.hanyalewat.science/6562006/stock-mod-inunxlabs

Demikianlah beberapa ROM untuk Lenovo A706 yang dapat anda gunakan. Saya tidak menjamin ponsel anda akan bekerja dengan baik menggunakan ROM yang saya sebutkan diatas. Anda sendiri yang mengambil tanggung jawab atas ponsel anda. Seperti itulah Android dimaksudkan untuk penggunanya. Sejauh ini saya baru mencoba Lewa OS dan berjalan normal. Selamat mencoba!

Kalimat yang berkaitan

custom rom lenovo a706 terbaik. kumpulan custom rom lenovo a706. cusrom lenovo a706. cusrom lenovo a706 terbaru. room lenovo a706. rom miui lenovo a706. lenovo a706 custom rom. custom room lenovo a706. https://hanyalewat com/20141797-custom-rom-lenovo-a706-selain-miui-v5. cusrom a706. custom rom for lenovo a706. custom rom miui lenovo A706. rom miui untuk lenovo a706. rom miui untuk lenovi a706 google drive. custom rom lenovo a369i paling stabil. rom miui v5 for lenovo a706. rom miui v5 untuk lenovo a706. rom paling ringan lenovo a706. fix camera cusrom nokia x di lenovo a706. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. kurnia yahya:

    Makasih banyak gan… lengkap banget. MIUI memang gak enak sesuai dengan ulasan agan.
    Sekarang saya pakai yg lewa, mohon info, yang paling stabil n lega yang mana ya gan..?

  2. KAZUETA:

    gan koq intallating aborted

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.