Kerugian Berpacaran dengan Cowok #GagalMoveOn

Cowok #GagalMoveOn itu seperti apa sih? Cowok #GagalMoveOn itu adalah mereka yang sudah punya pacar, tapi masih memendam rasa cinta kepada mantannya. Sekedar pendapat sih, berpacaran dengan cowok yang #GagalMoveOn lebih banyak rugi daripada untungnya.

Makan keripik aja inget mantan

Makan keripik aja inget mantan. Courtesy: nyunyu.com

Kenapa berpacaran dengan cowok #GagalMoveOn?

Cinta memang tidak dapat ditebak, bahkan sulit dijelaskan menggunakan logika. Terkadang kita mencari penjelasan yang logis tentang suatu kejadian cinta, seperti kenapa ada cewek yang mau berpacaran dengan cowok yang jelas sekali tidak bisa melupakan mantannya, namun kita tidak pernah mendapatkan jawaban yang logis dan masuk akal. Namun bisa disimpulkan bahwa penyebab cewek mau berpacaran dengan cowok yang #GagalMoveOn itu karena hal berikut:

  • Si cewek memang lama memendam hasrat yang mendalam terhadap cowok itu. Nah, ketika si cowok “nembak” dia, maka tanpa pikir panjang si cewek terima saja.
  • Si cowok memang playboy kelas ekonomi yang mudah membuat cewek jatuh hati padanya. Padahal di hati yang terdalam si cowok masih mencintai mantannya.
  • Si cewek terkena guna-guna dari si cowok. Halah, ini cuma becanda aja kok, supaya lengkap tiga biji. 🙂

Kurang lebih seperti itulah yang terjadi. Hanya saja persisnya seperti apa yang dialami oleh tiap individu, hanya orang itu dan Tuhan yang tahu.

Ruginya berpacaran dengan cowok #GagalMoveOn

Dibawah ini adalah adalah pertanyaan dari pembaca Hanya Lewat bernama Rani yang masuk via email. Kata-katanya saya tulis ulang supaya lebih jelas karena sebelumnya menggunakan singkatan. 🙂

Kak, boleh curhat, kan? Salah ga sih kita pacaran sama cowok yang masih sayang sama mantannya? Bahkan dia sering ceritain tentang mantannya ke kita. :’)

Di awal saya bilang bahwa berpacaran dengan cowok yang #GagalMoveOn itu banyak ruginya. Saya tidak ingin menghakimi bahwa hal ini adalah salah, hanya saja saya akan menunjukkan kerugian yang bakal terjadi. Diantara kerugian tersebut adalah sebagai berikut:

  • Dia tidak menghargai kamu, menganggapmu tidak penting. Bagaimana perasaanmu jika dia menyebut-nyebut tentang mantannya? Apalagi menyebutkan kelebihan mantannya dibanding kamu. Apa tidak sakit rasanya? Dimana respek dia kepadamu sebagai pacarnya yang baru? Itu sudah termasuk penganiayaan secara batin, lho.
  • Dia tipikal peratap, sulit menatap masa depan. Tipe pria seperti ini akan sulit sekali bangkit jika terjatuh. Dia akan terus mengingat masa lalu, meskipun hal itu sudah tidak mungkin diraihnya lagi. Maukah kamu berhubungan dengan pria yang seperti itu? Bagaimana masa depan kalian nanti jika menikah?
  • Dia tidak pandai bersyukur. Tidak elok rasanya jika ia terus “meratapi” hubungannya dengan mantan, padahal ada kamu di depannya. Dia harusnya bersyukur mendapatkan kamu yang mau menjadi kekasihnya lalu melangkah maju bersamamu. Jika untuk hal ini dia tidak pandai bersyukur, bagaimana dia bisa mensyukuri hal yang lain?

Lalu, apa yang harus dilakukan dengan cowok #GagalMoveOn ini?

Cobalah untuk berkomunikasi kepadanya mengenai apa yang kamu rasakan. Jika kamu tidak suka dia membicarakan mantannya, maka katakanlah dengan jelas padanya. Jika kamu merasakan sakit hati saat ia menceritakan mantannya, ungkapkanlah. Dan jika kamu merasa dia tidak mendengarkanmu dan terus melakukan hal itu, maka tinggalkanlah. Dia tidak cukup layak bagimu. 🙂

Hanya itu yang bisa aku ulas saat ini. Semoga saja tulisan ini dapat menjadi pertimbangan bagaimana kamu membuat keputusan. Apakah kamu akan meneruskan berhubungan dengan cowok macam itu atau tidak, keputusan ada di tanganmu. Lakukanlah apa yang membuat kamu bahagia. Selamat berjuang! 🙂

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.