Tips Memilih Kondom yang Baik dan Benar

Memilih kondom bisa dikatakan mudah, namun juga bisa dikatakan sulit. Kondom sangat berpengaruh dalam mencapai kepuasan. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita berhati-hati saat memilih kondom.

Tentang kondom ponsel dan elastomer. Credit oleh Wikipedia.

Tentang kondom ponsel dan elastomer. Credit oleh Wikipedia.

Cara memilih kondom #1: bahan

Hal pertama yang harus kita perhatikan dalam memilih kondom adalah bahannya. Bahan yang terbaik adalah karet silikon atau elastomer. Silikon memiliki kohesi antar molekul yang baik sehingga kuat menahan gesekan dan tekanan, namun tetap memiliki kelenturan dan kenyamanan. Sejauh ini belum ada bahan lain yang memiliki keunggulan sama seperti karet silikon dengan biaya pembuatan yang setara. Selain itu karet silikon cukup tahan lama dan pengaplikasiannya pun lebih mudah daripada bahan-bahan yang lain.

Cara memilih kondom #2: bentuk

Bentuk kondom haruslah ergonomis, sesuai dengan barang yang disarunginya. Manufaktur kondom pada umumnya menyertakan cara pemakaian kondom supaya tidak berubah bentuk dan menjadi tidak berguna. Jika tidak disertakan, tanyakan pada penjualnya bagaimana cara memakainya. Kondom dewasa ini memiliki berbagai macam bentuk, bahkan ada yang memiliki bagian agak kasar di bagian tertentu supaya tidak selip di tangan, terutama yang sudah basah karena cairan. Bahkan ada kondom yang bisa diberikan foto anda diatasnya. Semakin hari akan semakin banyak inovasi lainnya.

Cara memilih kondom #3: warna

Kondom saat ini memiliki berbagai warna, bahkan memiliki aroma tertentu. Katakan terima kasih kepada teknologi. Namun anda harus hati-hati, jangan berpikir kalau itu makanan, nanti bisa bahaya. Warna yang umum bagi kondom adalah transparan, untuk menimbulkan sensasi original seperti tidak memakai kondom. Tetapi belakangan ini banyak juga yang berwarna pink, biru, putih, merah ataupun hijau. Warna tidak ada pengaruhnya dengan performa, semua kembali ke pilihan masing-masing, mana warna yang lebih nyaman untuk anda.

Demikian adalah tips memilih kondom untuk ponsel atau softcase. Pastikan anda memilih softcase yang terbaik untuk mencegah goresan pada badan ponsel anda. Harga softcase rata-rata tidaklah mahal. Seperti contohnya untuk Lenovo A706, saya hanya mengeluarkan 20 ribu rupiah untuk satu softcase. Jadi, mulailah melindungi ponsel anda dengan kondom, daripada menyesal di kemudian hari.

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.