Kami baru saja bikin ebook tentang VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT dan VCC. Ebooknya bisa didownload disini. Gratis!

Resep Kue Bolu Nangka Lezat

Hanya menjelang beberapa minggu lagi bagi umat islam untuk merayakan kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan penuh, nah dalam menjelang hari raya ibu-ibu pastinya sibuk mencari resep kue yang akan dibuatnya untuk menyambut tamu yang kan bersilaturahmi kerumahnya.

Kue Bolu Nangka yang membangkitkan selera makan.

Kue Bolu Nangka yang membangkitkan selera makan.

Biasanya akan banyak sanak saudara yang jauh atau dari daerah yang berbeda berkunjung dirumah ibunya, untuk para ibu yang mencari resep kue disini akan diberikan resep kue bolu nangka, naahhh ini khas sekali dengan daerah karena nangka biasanya sangat banyak dibulan ini dan pastinya tumbuh didaerah pedesaan. Kita mulai dengan bahan apa yang harus disiapkan untuk membuat kue ini.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Siapkan telur ayam cukup 6 buah saja.
  • Tepung terigu ¼ kg.
  • Mentega 2 bungkus.
  • Gula pasir ¼ kg
  • Jangan lupakan nangkanya 10 buah saja udah cukup.
  • Sodium 1 saset
  • Setengah sendok kecil tbm

Alat-alat: Oven, loyang kue dan pengocok kue.

Cara pembuatan:

  • Pertama masukan telur dan gulanya terlebih dahulu, kocok sampai mengembang dan akan terlihat agak keputih- putihan, lalu bisa dimasukan sodiumnya dan mentega serta tbmnya biar teraduk rata.
  • Lalu setelah beberapa saat anda masukan tepun terigunya perlahan –lahan dan kira – kira setelah 20 menit dikocok anda bisa memasukannya kedalam loyang sebagian.
  • Nangka yang telah diiris kotak itu dimasukan dibagian tengahnya lalu tuang lagi adonan sisanya.
  • Nah langsung aja masukan ke dalam oven dengan suhu 125°

Setelah 20 menit anda bisa mengeluarkannya dari oven, menunggunya dingin, mengeluarkannya dari loyang lalu mencoba rasanya yang legit. Bagaimana cara membuat bolu nangka diatas? Mudah, bukan?

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. adinda:

    ajiiiippp.. terimakasih resepnya 🙂

  2. artina:

    Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di indonesia.gunadarma.ac.id

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.