Telkomsel Poin, Sebuah Program Customer Loyalti

Sebetulnya saya termasuk pelanggan baru Telkomsel. Saya sudah lama menggunakan provider lain, yang mana banyak teman dan keluarga yang menggunakannya. Tetapi semenjak saya memiliki ponsel dual SIM, saya mencoba menjadi pelanggan Telkomsel.

Pilihan saya menggunakan simPATI tidak hanya berdasarkan emosi sentimental saja, bukan karena Telkomsel adalah operator merah putih. Telkomsel memang memiliki performa jaringan yang baik. Dengan menggunakan simPATI, saya yang saat ini sering berpergian ke daerah-daerah pinggiran antah berantah masih bisa dihubungi oleh siapapun. Semua berkat kuatnya sinyal Telkomsel di daerah-daerah terpencil.

Setelah menjadi pelanggan Telkomsel, hal selanjutnya yang saya lakukan adalah memfollow akun twitter @telkomsel dan like facebook page Telkomsel. Admin sosmed Telkomsel sangat aktif dalam membalas setiap pertanyaan atau keluhan dari setiap pelanggannya. Jadi kita bisa tanya apa saja atau mendapatkan update terbaru mengenai Telkomsel.

Program Telkomsel Poin #ILoveMyPoin, apa itu?

Jujur, saya juga baru tahu kalau ada yang namanya Telkomsel Poin. Sebenarnya sudah lama saya mendengarnya, namun tidak secara detail mencari tahu. Saya pikir itu hanya untuk pelanggan Kartu HALO saja. Ternyata Telkomsel Poin berlaku untuk semua pelanggan Telkomsel, baik yang pascabayar maupun yang prabayar. Jadi bagi pengguna simPATI dan Kartu AS bisa mendapatkan Telkomsel Poin juga.

Telkomsel Poin adalah program loyalitas pelanggan (customer loyalti) yang memberikan poin berdasarkan banyaknya tagihan (bagi pelanggan pasca bayar) atau isi ulang (bagi pelanggan pra bayar) dengan memberikan poin yang dilakukan satu bulan sekali atau sesuai dengan satu kali masa tagihan. Poin ini dapat diakumulasikan selama satu tahun untuk ditukarkan dengan layanan/produk yang disediakan oleh Telkomsel. Penukaran poin ini tidak pakai sistem undian, jadi selama poinnya cukup, ya tinggal ditukar saja.

Bagaimana cara mengumpulkan Telkomsel Poin?

Caranya mudah, setiap kita isi melakukan isi ulang, maka akan mendapatkan Telkomsel Poin. Perhitungannya adalah setiap Rp. 5000,- (lima ribu rupiah) mendapatkan satu poin, dengan syarat selama satu bulan, total isi ulang kita adalah Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah). Poin akan diberikan sehari kemudian (H+1) setelah syarat total isi ulang terpenuhi.

Misalnya begini, pada bulan April tanggal 10 kita melakukan isi ulang sebesar 10 ribu rupiah, lalu tanggal 15 kita melakukan isi ulang sebesar 20 ribu rupiah, lalu tanggal 27 melakukan isi ulang sebesar 20 ribu rupiah. Maka pada tanggal 28 April, kita akan mendapatkan 10 poin karena tanggal 27 sudah memenuhi syarat minimal isi ulang dalam sebulan. Jika di akhir bulan isi ulang kita kurang dari 10 ribu, maka kita tidak akan mendapatkan poin. Lebih jelasnya bisa lihat skema berikut ini:

Ilustrasi Telkomsel Poin untuk pelanggan SimPATI dan Kartu AS

Ilustrasi Telkomsel Poin untuk pelanggan SimPATI dan Kartu AS

Setelah mendapatkan Telkomsel Poin, mau diapakan?

Poin bisa ditukarkan dengan berbagai macam penawaran dan reward. Diantaranya sebagai berikut:

  • Ditukarkan dengan produk telco Telkomsel seperti SMS, Telepon atau Data (paket internet).
  • Ditukarkan dengan produk digital dari Telkomsel seperti NSP, games, voucher e-book, dll.
  • Ditukarkan dengan program diskon dari merchant pilihan dari Telkomsel.

Untuk selengkapnya tentang reward-reward dari Telkomsel Poin, bisa mengunjungi microsite Telkomsel Poin, lewat aplikasi My Telkomsel di BB, iPhone atau Android dan akses UMB *700# melalui ponsel yang menggunakan operator Telkomsel. Bisa juga via SMS dengan mengetik POIN kirim ke 777. Setahu saya sih program Telkomsel Poin yang paling populer dan saya sering melihatnya ya Friday Movie Mania. Program penukaran ini TIDAK DIUNDI, alias bisa langsung ditukarkan. Berhubung saya seneng sekali nonton, mungkin nanti kalo Telkomsel Poin saya sudah cukup, saya akan mencoba program reward yang satu ini.

Oh ya, pengumpulan poin itu ada masanya lho. Jadi poin bisa dikumpulkan mulai 01 Maret sampai 31 Desember setiap tahunnya. Sedangkan masa berlaku Telkomsel Poin itu sendiri sampai 31 Maret tahun berikutnya. Sifat pengumpulan Telkomsel Poin itu akumulasi, jadi tiap bulannya akan terus bertambah selama masa pengumpulan poin. Telkomsel Poin bisa ditukarkan kapan saja selama masa berlakunya belum habis. Coba deh lihat ilustrasi berikut ini:

Lini masa pengumpulan dan penukaran Telkomsel Poin

Lini masa pengumpulan dan penukaran Telkomsel Poin

Jadi kita bisa mengumpulkan Telkomsel Poin sampai dengan 31 Desember 2014. Jika masih ada poin yang kita belum tukarkan pada tahun 2015, kita berkesempatan menukarkannya sebelum 31 Maret 2015. Sudah paham?

My Telkomsel, spesial bagi pengguna Smartphone

Bagi pengguna smartphone seperti BB, iPhone dan Android, kita bisa mengunduh aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk memeriksa jumlah Telkomsel Poin, juga bisa digunakan untuk menukarkan poin sesuai dengan reward yang tersedia. Anda bisa mendownload My Telkomsel di http://www.telkomsel.com/mytelkomsel. Kita juga dapat mengakses My Telkomsel lewat web browser di https://my.telkomsel.com

Antar muka My Telkomsel sangat mudah dipahami, baik yang versi aplikasi ataupun versi web. Jadi rasanya tidak masuk akal jika kita tidak bisa menggunakannya. Mungkin memang butuh penyesuaian sejenak untuk mempelajari fitur-fitur apa saja yang ada di sana. Tetapi ini harusnya tidak membutuhkan waktu lama mengingat antarmuka yang berbahasa Indonesia pasti mudah dimengerti.

Demikian sedikit penjelasan saya tentang Telkomsel Poin, jika ada yang kurang jelas, bisa langsung cek website dari Telkomsel Poin di www.telkomsel.com/infopoin atau berkomentar di kotak komentar yang sudah saya sediakan di blog ini. Untuk lebih jelas mengenai Telkomsel Poin ini, teman-teman bisa berinteraksi dengan admin sosial media Telkomsel di twitter @telkomsel dan facebook page Telkomsel.

Kalimat yang berkaitan

cara mendapatkan poin telkomsel. https://hanyalewat com/2014314-telkomsel-poin-sebuah-program-customer-loyalti. Cara menambah Poin telkomsel. sering isi pulsa tapi gaknpernwh dpat poin Telkomsel. jumlah poin jika isi pulsa 50000. simpati ngisi pulsa 50rb gak dpt poin. apakah bisa isi pulsa 10ribu simpati sehari dua kali. jumlah poin yang di dapat saat mengisi pulsa. isi pulsa telkomsel 50rb kok gak dpt poin. jumlah point yang di terima saat bayar kartu halo. minimal poin telkomsel bisa ditukar. poin isi ulang pul sa. poin isi ulang pulsa telkomsel tidak ada. poin yang didapat 100rb. pulsa 10 ribu brp poin telkomsel. pulsa belum masuk namun sudah mendapat poin dari 777. isi pulsa dapat berap poin telkomsel. isi pulsa 50rb dapat berapa poin telkomsel. isi pulsa 25 ribu apakah dapat poin. 10000 pulsa berapa t poin. 50ribu pulsa telkomsel dapat berapa Poin. Apa itu poin dari isi pulsa. berapa teljomsel poin sekali isi pulsa. cara mendapatkan poin telkomsel hingga 10 000 dengan mudah. cek pulsa telkomsel berap. dapat berapa banyak point jika kita isi ulang pulsa telkomsel yang 100rb. dikumpulkan sampe berapa poin transfer pulsa terkomsel. isi 50k pulsa tsel dapet berapa point. isi pulsa 100 tapi tidak dapat poin telkomsel. isi pulsa 100rb dapat poin berapa?. 100 ribu dapat poin berapa telkomsel. 

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.