Kami baru saja bikin ebook tentang VERIFIKASI PAYPAL TANPA KARTU KREDIT dan VCC. Ebooknya bisa didownload disini. Gratis!

Mengenal Perbedaan Web Hosting dan Cloud Hosting

Anda tentu sudah tak asing dengan istilah hosting, yaitu tempat menyimpan (space) data-data di internet untuk kebutuhan situs/website. Situs dimaksud bisa berupa situs perusahaan, situs blog, situs pribadi, dan sebagainya. Jadi untuk membuat situs seseorang bisa diakses perlu penyimpanan yaitu hosting.

Nah, hosting sendiri disediakan oleh provider-provider. Anda bisa memilih provider yang sesuai dengan kebutuhan untuk kemudahan dalam menjalankan situs atau mengaksesnya dan pastikan Anda telah memilih hosting terbaik untuk membangun website Anda. Hosting dalam perkembangannya memunculkan beberapa layanan untuk kebutuhan situs.

Cloud hosting hemat

Sebut saja beberapa di antaranya seperti web hosting, cloud hosting, virtual private server (VPS), dan lain sebagainya. Tentunya layanan hosting tersebut memiliki perbedaan disamping persamaannya. Berikut perbedaan-perbedaan dalam layanan hosting serta jenis-jenisnya.

Web Hosting

Web hosting merupakan suatu layanan yang menyewakan tempat (space) untuk situs Anda. Dengan layanan ini Anda bisa memakai nama situs (domain) untuk diarahkan pada website tersebut. Di sini Anda bisa mengelola file serta data base dengan pilihan platform yang berbeda seperti mySQL atau PHP.

Anda juga akan diberikan email oleh provider (penyedia layanan). Biasanya web hosting diisi oleh sehingga Anda pun harus mengantri untuk memanfaatkan layanannya. Web hosting juga memiliki beberapa jenis yaitu sebagai berikut.

  1. Free web hosting (hosting yang disediakan secara gratis).
  2. Shared web hosting (hosting yang sama untuk satu atau banyak website).
  3. Reseller web hosting (pengguna menjadi penyedia hosting dan bisa menjualnya pada pihak ketiga).
  4. Clustered hosting (hosting yang memiliki beberapa server untuk konten yang sama).
  5. Dedicated hosting (pengguna memiliki kontrol secara penuh pada web servernya).
  6. Managed hosting (pengguna memiliki kontrol atas web servernya, tetapi layanan dan pemeliharanaan tetap berada pada provider).
  7. Virtual private server/virtual dedicated server (pengguna memiliki kebebasan untuk mengelola sistem operasi serta platform yang digunakan).
  8. Cloud hosting. Inilah yang akan dibahas pada sub bab berikutnya.

Cloud Hosting

Nah, cloud hosting sebenarnya merupakan bagian dari web hosting. Cloud hosting disebut juga dengan cloud server. Dengan hosting ini,cloud hosting Indonesia, Anda sebagai pengguna memiliki hosting yang mumpuni dan hAndal.

Cloud hosting ini bisa dikatakan sebagai layanan hosting terbaik. Di sini memungkinkan adanya beberapa server yang dapat dijadikan satu yang memiliki fungsi disk virtual (storage) dan beberapa server lain dijadikan satu untuk fungsi sebagai CPU virtual (computing node).

Dengan cloud hosting ini beberapa server bisa membentuk suatu jaringan (network) yang mana masing pengguna memiliki keamanan jaringan yang tak bisa dimasuki oleh pengguna lain. Dengan adanya layanan cloud hosting seperti ini Anda tetap bisa menggunakan satu server dengan berbayar.

Cloud hosting terbaik ini tetap bisa berjalan dengan baik meski pada salah satu server mengalami kerusakan atau overload. Hal tersebut tak berpengaruh pada server lain. Di sinilah perbedaannya dengan web hosting.

Pada cloud hosting Anda memiliki keleluasaan untuk mengelola server sesuai kebutuhan Anda. Dengan layanan seperti ini Anda akan mudah mengelola situs, entah itu untuk kebutuhan perusahaan, pribadi, atau untuk yang lainnya.

Cloud Hosting Domainesia

Layanan cloud hosting juga memberikan keamanan yang baik bagi pengelolaan situs. Jika Anda tertarik menggunakan layanan cloud hosting sebagai kebutuhan situs Anda, Kami merekomendasikan untuk menggunakan layanan milik DomaiNesia, DomaiNesia merupakan penyedia cloud hosting Indonesia terbaik karena telah dipercaya ribuan customer dari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri. Layanan cloud hosting yang diberikan menyediakan berbagai fitur esensial.

Kalimat yang berkaitan

beda cloud hosting dan wordp. perbedaan cloud dan hosting. perbedaan cloud hosting dan web hosting. bedanya cloud computing dengan hostin. beda hosting dan cloud hosting. perbedaan shared hosting dan cloud hosting. perbedaan layanan cloud dan layanan hosting. perbedaan hosting cloud share hosting. perbedaan cloud hosting dengan cloud web hosting. perbedaan web hosting. perbedaan cloud hosting dan hosting. perbedaan cloud hosting dan cloud computering. apa bedanya cloud host. perbedaan cloud computing dan hosting. perbandingan hosting biasa dengan cloud hosting. bedanya hosting dengan cloud. beda cloud hosting dengan shared hosting. Apa perbedaan web hosting dan server hosting. yhs-linuxmint. 

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.