Sehubungan dengan mewabahnya COVID-19, tolong untuk tetap di rumah, apartemen, kost atau kontrakan kalian!
Kapan lagi rebahan bisa menyelamatkan dunia, eh?

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mudah dan Cepat

Cara mengecilkan perut selalu menjadi hal yang menarik untuk didiskusikan. Perut yang rata dan ramping merupakan impian setiap orang, terutama bagi kaum wanita. Meskipun begitu, kaum pria juga menginginkan perut yang rata atau six-pack supaya kelihatan lebih macho.

Lari juga dapat mengecilkan perut

Untuk mendapatkan perut yang kecil, banyak orang yang melakukan berbagai cara agar perutnya tidak buncit. Lalu bagaimana cara mengecilkan perut itu? Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang cara mengecilkan perut dengan mudah dan cepat sebagai berikut ini :

  1. Menjalani Intermitten Fasting
    Cara mengecilkan perut yang pertama adalah menjalani intermitten fasting. Dimana, intermitten fasting ini merupakan salah satu metode diet yang lagi hits saat ini. Intermitten fasting dapat diartikan sebagai diet puasa. Sebab pada diet ini anda diharuskan untuk berpuasa selama 24 jam dua hari seminggu, atau menggunakan hitungan 16:8, yakni berpuasa selama 16 jam dan boleh makan selama 8 jam dalam sehari. Selain itu, selama menjalani melakukan puasa, anda masih dibolehkan minum air putih atau minuman lainnya asal tidak berkalori. Diet ini diklaim merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengecilkan perut.
  2. Minum Smoothie Semangka
    Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan minum smoothie. Minum smoothie ini merupakan cara yang sangat bagus untuk tetap sehat karena mudah dibuat. Dalam hal ini, anda bisa mengonsumsi smoothie semangka yang kaya akan kandungan asam amino yang bernama argirine. Yang mana, argirine ini sangat berkhasiat untuk mengurangi lemak tubuh serta merampingkan massa otot.
  3. Mengatur Jam Makan
    Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut adalah dengan mengatur jam makan. Dalam hal ini, dengan ngemil snack yang mengandung protein antara pukul 15.00-16.00 dipercaya bisa membantu untuk mencegah perut yang buncit. Selain itu, dengan mengonsumsi kudapan seperti kacang almond dengan apel, dapat memicu metabolisme dan menyeimbangkan kadar gula darah. Jadi, semakin rendah kadar gula darah, mak akan semakin rendah juga kadar insulin. Yang mana, insulin inilah yang membuat tubuh menyimpan lemak di area perut.
  4. Jeruk Nipis dan Lemon
    Salah satu cara lainnya untuk mengecilkan perut adalah dengan mengonsumsi jeruk nipis dan lemon. Karena dengan mengonsumsi jeruk nipis dan lemon secara rutin dipercaya bisa meluruhkan lemak di dalam tubuh secara efektif. Dimana, lemak tersebut dapat menyebabkan paha, lengan, bokong, pinggul, dan perut membesar. Jeruk nipis dan lemon ini mampu mendetoks racun pada sistem pencernaan dan membantu fungsi kerja liver. Caranya juga cukup mudah, anda hanya cukup memeras satu buah jeruk nipis/lemon, lalu campurkan pada segelas air hangat tanpa gula.
  5. Konsumsi Ikan Yang Berlemak/Minyak Ikan
    Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan mengonsumsi ikan yang berlemak seperti salmon sebanyak satu atau dua kali seminggu. Hal ini dikarenakan ikan berlemak ini mengandung asam lemak omega-3 dan protein kualitas tinggi. Kedua kandungan tersebut diklaim bisa mengurangi penumpukan lemak di hati dan perut. Selain itu, mengonsumsi ikan juga dapat diganti dengan minyak ikan atau suplemen minyak ikan.
  6. Mengonsumsi Minyak Kelapa
    Untuk mendapatkan tubuh yang ideal dengan perut yang rata, anda bisa coba mengganti minyak biasa dengan minyak kelapa saat memasak. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung medium-chain trygliserides (MCTs) yang diklaim bisa memberikan energi dan membuat anda merasa lebih kenyang. Selain itu, minyak kelapa ini juga bisa membantu untuk mengurangi ukuran lingkar pinggang.

Demikian adalah berbagai cara untuk mendapatkan perut yang rata. Bagaimana dengan kalian? Apakah siap melakukannya?

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.