Buka Rekening Tabungan BCA Online via BCA Mobile

Selain bisa dengan cara datang langsung ke cabang bank BCA terdekat, dalam membuka rekening anda juga bisa melakukannya secara online. Tentunya cara ini sangat mudah dan cepat dalam membuat rekening BCA. Dalam hal ini, anda tidak perlu lagi ribet karena bisa dilakukan online melalui aplikasi BCA Mobile.

BCA Tahapan Gold

ATM, buku tabungan dan e-banking BCA

Untuk itu, pastikan nomor ponsel belum terdaftar BCA Mobile dan memiliki kuota paket data internet yang cukup dan koneksi internet yang stabil supaya proses pendaftaran lancar.
Berikut langkah-langkah cara membuka rekening BCA secara online :

  1. Pertama-tama unduh aplikasi BCA Mobile
  2. Lalu pilih fitur Buka Rekening Baru
  3. Pilih produk rekening BCA yang diinginkan. Dalam hal ini ada tiga pilihan rekening : Tahapan, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold
  4. Lengkapi isian dokumen data diri : Foto Kartu e-KTP, foto diri, foto tanda tangan di atas kertas, foto NPWP (optional, jika ada)
  5. Kemudian pilih utama membuka rekening Transaksi, Menabung/Investasi, Keperluan Pribadi, Tujuan Lainnya
  6. Pilih Fasilitas Produk : pilih kartu paspor (kartu debit) yang anda inginkan
  7. Verifikasi Data. Pihak Customer Service BCA akan melakukan video call sekitar 5 menit. Lalu klik Lakukan video call
  8. Aktivasi : Buat nomor PIN untuk transaksi mobile dan internet banking
  9. Segera lakukan setoran awal, transfer atau setor tunai tanpa kartu di mesin ATM BCA terdekat
  10. Rekening tabungan BCA anda sudah jadi dan bisa digunakan untuk transaksi perbankan

Ada lagi, BCA Keyboard…

Untuk memudahkan para nasabahnya, bank BCA kini telah menyediakan berbagai fasilitas pelayanan yang sangat menarik. Perlu diketahui bahwa sekarang ini PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui aplikasi mobile (m-BCA) telah menambah fitur terbarunya yang berupa widget keyboard bertajuk BCA Keyboard. Dimana, BCA Keyboard ini merupakan salah satu fitur yang diluncurkan oleh BCA guna memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi baik itu cek saldo, transfer uang, maupun untuk melihat mutasi rekening BCA dengan mudah dan cepat tanpa harus membuka aplikasi BCA Mobile. Jadi, setelah anda aktivasi BCA Keyboard di smartphone Android maka anda bisa melakukan beberapa transaksi melalui aplikasi chat seperti Line, WhatsApp dan lain sebagainya. Sehingga dengan adanyaBCA Keyboard, transaksi sambil chatting tanpa harus pindah aplikasi.

Pada saat akan melakukan transaksi, anda hanya cukup membuka salah satu aplikasi chat seperti WhatsApp kemudian tap ikon BCA Keyboard, kemudian masukkan kode akses dan pilih jenis transaksi yang diinginkan. Ada 2 tahapan yang harus anda lakukan untuk mengkatifkan layanan terbaru ini:

  1. Pertama, anda harus melakukan aktivasi via m-BCA.
  2. Kedua, anda harus menjadikan BCA Keyboard utama di smartphone.

Setelah melakukan 2 cara ini selesai, anda sudah bisa mulai bertransaksi dengan menyentuh logo BCA pada bagian kiri bawah keyboard di smartphone.

Adapun layanan perbankan yang disediakan dalam fitur ini antara lain cek saldo, transfer rekening sesama BCA dan virtual account hingga cek mutasi rekening. Kemudian bukti transaksi juga bisa secara langsung dibagikan tanpa harus susah-susah melakukan screenshot atau copy paste teks. Untuk menjaga keamanan, anda harus memasukkan PIN terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.

Mungkin itu saja artikel kali ini mengenai cara membuat rekening di bank BCA secara online semoga berguna dan bermanfaat.

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.