Buka Rekening Tabungan BCA Online via BCA Mobile

Selain bisa dengan cara datang langsung ke cabang bank BCA terdekat, dalam membuka rekening anda juga bisa melakukannya secara online. Tentunya cara ini sangat mudah dan cepat dalam membuat rekening BCA. Dalam hal ini, anda tidak perlu lagi ribet karena bisa dilakukan online melalui aplikasi BCA Mobile.

BCA Tahapan Gold
ATM, buku tabungan dan e-banking BCA

Untuk itu, pastikan nomor ponsel belum terdaftar BCA Mobile dan memiliki kuota paket data internet yang cukup dan koneksi internet yang stabil supaya proses pendaftaran lancar. Berikut langkah-langkah cara membuka rekening BCA secara online:

  1. Pertama-tama unduh aplikasi BCA Mobile
  2. Lalu pilih fitur Buka Rekening Baru
  3. Pilih produk rekening BCA yang diinginkan. Dalam hal ini ada tiga pilihan rekening : Tahapan, Tahapan Xpresi dan Tahapan Gold
  4. Lengkapi isian dokumen data diri : Foto Kartu e-KTP, foto diri, foto tanda tangan di atas kertas, foto NPWP (optional, jika ada)
  5. Kemudian pilih utama membuka rekening Transaksi, Menabung/Investasi, Keperluan Pribadi, Tujuan Lainnya
  6. Pilih Fasilitas Produk : pilih kartu paspor (kartu debit) yang anda inginkan
  7. Verifikasi Data. Pihak Customer Service BCA akan melakukan video call sekitar 5 menit. Lalu klik Lakukan video call
  8. Aktivasi : Buat nomor PIN untuk transaksi mobile dan internet banking
  9. Segera lakukan setoran awal, transfer atau setor tunai tanpa kartu di mesin ATM BCA terdekat
  10. Rekening tabungan BCA anda sudah jadi dan bisa digunakan untuk transaksi perbankan

Ada lagi, BCA Keyboard…

Untuk memudahkan para nasabahnya, bank BCA kini telah menyediakan berbagai fasilitas pelayanan yang sangat menarik. Perlu diketahui bahwa sekarang ini PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui aplikasi mobile (m-BCA) telah menambah fitur terbarunya yang berupa widget keyboard bertajuk BCA Keyboard. Dimana, BCA Keyboard ini merupakan salah satu fitur yang diluncurkan oleh BCA guna memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi baik itu cek saldo, transfer uang, maupun untuk melihat mutasi rekening BCA dengan mudah dan cepat tanpa harus membuka aplikasi BCA Mobile.

Jadi, setelah anda aktivasi BCA Keyboard di smartphone Android maka anda bisa melakukan beberapa transaksi melalui aplikasi chat seperti Line, WhatsApp dan lain sebagainya. Sehingga dengan adanyaBCA Keyboard, transaksi sambil chatting tanpa harus pindah aplikasi.

Pada saat akan melakukan transaksi, anda hanya cukup membuka salah satu aplikasi chat seperti WhatsApp kemudian tap ikon BCA Keyboard, kemudian masukkan kode akses dan pilih jenis transaksi yang diinginkan. Ada 2 tahapan yang harus anda lakukan untuk mengkatifkan layanan terbaru ini:

  1. Pertama, anda harus melakukan aktivasi via m-BCA.
  2. Kedua, anda harus menjadikan BCA Keyboard utama di smartphone.

Setelah melakukan 2 cara ini selesai, anda sudah bisa mulai bertransaksi dengan menyentuh logo BCA pada bagian kiri bawah keyboard di smartphone.

Adapun layanan perbankan yang disediakan dalam fitur ini antara lain cek saldo, transfer rekening sesama BCA dan virtual account hingga cek mutasi rekening. Kemudian bukti transaksi juga bisa secara langsung dibagikan tanpa harus susah-susah melakukan screenshot atau copy paste teks. Untuk menjaga keamanan, anda harus memasukkan PIN terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.

Mungkin itu saja artikel kali ini mengenai cara membuat rekening di bank BCA secara online semoga berguna dan bermanfaat.

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 11 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. tlover tonet:

    You are a very smart individual!

  2. google maps seo:

    A formidable share, I just given this onto a colleague who was doing a little analysis on this. And he in reality purchased me breakfast as a result of I discovered it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! However yeah Thnkx for spending the time to discuss this, I really feel strongly about it and love studying more on this topic. If doable, as you become expertise, would you mind updating your weblog with more details? It’s extremely helpful for me. Massive thumb up for this blog post!

  3. hire a hacker to recover instagram:

    Can I just say what a relief to find someone who actually knows what theyre talking about on the internet. You definitely know how to bring an issue to light and make it important. More people need to read this and understand this side of the story. I cant believe youre not more popular because you definitely have the gift.

  4. Fitspresso:

    You are my inhalation, I have few web logs and often run out from to brand.

  5. flowforce max review:

    What is FlowForce Max? FlowForce Max Advanced Formula is a holistic blend designed to promote optimal prostate health

  6. sugar defender:

    How Does Sugar Defender Work & What are the Expected Results? Sugar Defender is a liquid supplement.

  7. fitspresso reviews:

    What Is FitSpresso? It is a nutritional formula that is produced by the Natures Formulas.

  8. Fitspresso:

    I am glad to be a visitant of this complete weblog! , thanks for this rare information! .

  9. Sugar defender reviews:

    Hey this is somewhat of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML. I’m starting a blog soon but have no coding skills so I wanted to get advice from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!

  10. Sightcare:

    Lovely website! I am loving it!! Will come back again. I am bookmarking your feeds also

  11. Tonic greens review:

    Hey! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche. Your blog provided us useful information to work on. You have done a extraordinary job!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.