Upgrade Gratis Dropbox 48 GB dengan Lenovo A706

Tidak hanya ponsel Samsung saja yang bisa mendapatkan gratis 48 GB kapasitas Dropbox. Ternyata dengan sedikit trik, ponsel Lenovo A706 bisa digunakan untuk upgrade gratis akun Dropbox saya.

Ceritanya waktu buka-buka grup Lenovo A706 di facebook, saya menemukan posting tentang bagaimana cara upgrade kapasitas Dropbox menjadi 50 GB gratis (2GB kapasitas awal + 48GB kapasitas tambahan gratis). Berhubung saya penasaran, saya coba deh trik tersebut. Ternyata trik itu berhasil dan akun Dropbox yang saya gunakan untuk backup VPS ini benar-benar bertambah 48 GB.

Cara upgrade kapasitas Dropbox gratis

Saya merasa ini berguna bagi kita semua. Meskipun hanya dua tahun, namun itu cukup lama, kan? Selama dua tahun kita bisa merasakan apakah kapasitas Dropbox tersebut bermanfaat atau tidak. Jika bermanfaat, kita bisa menabung dan dua tahun kemudian bisa upgrade ke paket Professional. Oke, baca baik-baik, ini dia caranya:

  • Pastikan ponsel anda sudah di-root. Klik: rooting lenovo A706 jika ponsel anda belum root.
  • Install Root Explorer, download sini.
  • Download bahan-bahan untuk trik ini: http://go.hanyalewat.science/6562006/dropbox-48gb-a706.rar
  • Extract file yang sudah didownload tersebut ke desktop. Lalu copy-kan ke internal atau external memori Lenovo A706 anda.
  • Sekarang buka Root Explorer. Pindahkan file Dropbox.apk dan DropboxOOBE.apk ke folder /system/app, lalu ubah permission keduanya menjadi rw-r–r– seperti yang lain.
  • Pindahkan file com.dropboxpartner.jar ke /system/framework dengan hati-hati lalu ubah permission sama seperti langkah sebelumnya. Untuk inilah kenapa harus root karena langsung berhubungan dengan sistem. Setelah selesai, reboot ponsel Lenovo A706 anda.

Sembari menunggu reboot yang agak lama karena optimasi sistem, anda bisa membuat akun Dropbox, jika anda belum memilikinya, anda bisa membuatnya disini: https://db.tt/WpBTJRDt.

Setelah ponsel Lenovo A706 anda selesai reboot, maka tunggulah beberapa saat hingga kondisi CPU idle dan tidak ada sisa proses booting. Saat diminta upgrade aplikasi Dropbox, abaikan. Pastikan juga koneksi internet anda telah tersambung untuk masuk ke langkah berikutnya. Setelah semua oke, mari kita lanjutkan.

  • Jalankan aplikasi Dropbox yang sekarang nampak di launcher atau drawer Lenovo A706 anda.
  • Login menggunakan akun Dropbox yang sudah anda miliki atau sudah anda buat sebelumnya.
  • Setelah login sukses, anda akan dibawa menuju Camera Upload. Untuk mendapatkan 48 GB, pilih sembarang gambar lalu tekan upload.

Voila! Cek inbox email dan anda akan mendapatkan email yang seperti ini:

Email pemberitahuan dari Dropbox, kapasitas saya bertambah 48 GB.

Email pemberitahuan dari Dropbox, kapasitas saya bertambah 48 GB.

Disitu tertera 55,88 GB adalah kapasitas saya sebesar 55,88 GB. Tentu saja sebesar itu karena sebelumnya kapasitas saya adalah 7,88 GB. Saya pun login ke akun Dropbox saya via web untuk memeriksa apakah benar akun saya mendapatkan tambahan dan ternyata benar.

Screenshot dari akun Dropbox saya, 55,88 GB.

Screenshot dari akun Dropbox saya, 55,88 GB.

Nah, demikian adalah trik upgrade gratis Dropbox bagi pengguna Lenovo A706. Cara ini kemungkinan bisa digunakan untuk ponsel lain yang serupa dengan Lenovo A706. Selamat mencoba!

Sumber: Grup Facebook Lenovo A706

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.