Rooting Lenovo A706 tanpa menggunakan PC

Banyak email yang masuk di inbox menanyakan tentang bagaimana cara root A706 tanpa PC. Maksudnya tanpa menggunakan komputer, gitu. Daripada saya terus menjawabnya satu persatu, lebih baik dibikin postingan saja, kan?

Ponsel saya ya seperti ini, ga bisa motret diri sendiri. Credit: vienthonga.vn

Ponsel saya ya seperti ini, ga bisa motret diri sendiri. Credit: vienthonga.vn

Rooting Lenovo A706 tanpa PC

Cara rooting Lenovo A706 pada dasarnya sama dengan kebanyakan Android, yakni memasang binary SU dan aplikasi untuk mengatur permission atau perijinannya. Pada Lenovo A706, dapat dilakukan menggunakan Framaroot dengan exploit Gandalf.

Pertama, download dulu aplikasi framaroot 1.9.1 disini. Kedua, install di handheld kamu. Sudah tahu kan caranya? Tinggal cari APK framaroot tadi di file manager lalu klik dan ikuti instruksinya. Ketiga, setelah aplikasi Framaroot terinstall, buka dan opsinya harus seperti gambar dibawah ini:

Screenshot aplikasi Framaroot.

Screenshot aplikasi Framaroot.

Setelah itu tap pada Gandalf dan biarkan beberapa saat aplikasi Framaroot ini bekerja. Jika sudah selesai, maka akan muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa operasi telah dilaksankan dan sukses. Reboot Lenovo A706 kamu supaya perubahannya berjalan.

Selesai! Done! Wes bar!

Setelah selesai reboot, buka app drawer di Lenovo A706 kamu. Apakah ada SuperSU disana? Jika ada, maka rooting yang kalian lakukan berhasil. Sampai disini saja cara rooting Lenovo A706. Ingat, setelah Lenovo A706 kamu punya akses root, kalian harus berhati-hati, jangan sampai salah hapus file, yah.

Kenapa kalian harus berhati-hati? Karena jika tidak maka bisa jadi Lenovo A706 kalian akan melakukan bootloop. Bootloop itu tidak bisa masuk sistem, hanya bertahan di logo Lenovo terus sepanjang waktu. Jika sudah bootloop, kalian membutuhkan PC untuk melakukan recovery.

Recovery bisa dengan install stock ROM, install MIUI atau Lewa OS. Bisa juga pakai ROM Himax Pure II seperti saya beberapa waktu lalu. Semoga tutorial ini banyak membantu. Jika ada yang ingin ditanyakan, email saja. Alamatnya ada di bawah tulisan ini. Bawah mana? Cari deh, usaha dikit, napa? 😀 Happy rooting, guys!

Kalimat yang berkaitan

cara root lenovo a706. root lenovo A706. Lenovo A706_ROW root. cara root hp lenovo a706. root lenovo a706_row. cara root lenovo a706 tanpa pc. cara root lenovo a706 row tanpa pc. root lenovo a706 tanpa pc. cara root lenovo a706row. framaroot lenovo a706. cara root hp lenovo a706 row. cara root lenovo. cara root lenovo a706_row. cara root a706. cara root hp lenovo a706row. root lenovo. rooting lenovo a706. cara root android lenovo a706. How to root Lenovo A706_ROW. root LENOVO Lenovo A706_ROW. cara root hp lenovo. root lenovo a706row. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.