Review Ponsel Android Lenovo A706 Armani

Sejak bulan oktober 2013 lalu, saya tidak lagi menggunakan Samsung Galaxy Pro B7510 yang sudah saya pergunakan selama hampir dua tahun. Tanpa disengaja, jadwal saya ganti ponsel pasti setelah bulan Agustus. Itu berlaku sejak dulu, lho.

Ponsel saya ya seperti ini, ga bisa motret diri sendiri. Credit: vienthonga.vn

Ponsel saya ya seperti ini, ga bisa motret diri sendiri. Credit: vienthonga.vn

Menjatuhkan pilihan ke Lenovo A706 Armani

Sebelum menjatuhkan pilihan ke Lenovo A706 Armani, saya sudah lebih dulu melakukan riset kecil melalui Google. Kandidat mulai dari bermerek terkenal sampai merek abal-abal saya search. Pada intinya saya mencari ponsel pintar ber-OS Android terbaru dengan layar cukup lebar. Dana yang terbatas membuat saya mesti memutar otak mencari ponsel yang performanya tidak mengecewakan.

Akhirnya pilihan jatuh kepada Lenovo A706 Armani. Ponsel ini saya pilih karena dari berbagai macam review yang ada, kebanyakan menyatakan bahwa Lenovo A706 memiliki price to performance yang memuaskan. Disamping itu ada beberapa teman yang sudah menggunakan Lenovo, meskipun berbeda seri, namun tidak mengalami masalah pada handset miliknya.

Mencari dan membeli Lenovo A706 Armani

Setelah menjatuhkan pilihan ke Lenovo A706, pada gilirannya saya harus mencari penjualnya. Pilihan saya jatuh ke Tablet Jogja. Toko online yang beralamat di tabletjogja.com ini memiliki gerai secara fisik di Giant Phone Market, Jl. Urip Sumoharjo No. 127 Yogyakarta. Mencarinya juga gampang, tinggal cari saja Empire XXI, itu di depannya persis. Ada supermarket Giant, masuknya lewat samping dekat parkir motor ke lantai dua.

Setelah nego harga, saya mendapatkan Lenovo A706 dengan harga Rp. 1.995.000,- tanpa MicroSD card dan leather case. Sebenarnya saya ingin membeli leather case sekalian, tapi ternyata tidak ada yang khusus untuk Lenovo A706 ini. Model yang ditawarkan itu terkesan “ndeso” banget, sehingga saya mengurungkan niat beli leather case dulu. Lain hari akhirnya saya dapat leather case yang khusus Lenovo A706 sehingga lebih mantap. 🙂

Kesan menggunakan Lenovo A706 Armani

Secara umum, saya puas menggunakan Lenovo A706 ini. Layarnya cukup jernih dan resolusinya cukup besar. Lumayan untuk harga ponsel dua juta kurang dikit. Hanya saja saya rasakan layar sentuhnya masih kurang sensitif dan juga tombol fisik yang dibawah juga mengalami hal yang sama. Mengenai performa mesin, semua berjalan baik, tanpa suatu kendala yang berarti.

Hal yang sedikit mengganggu adalah SIM 2 sering mengalami hilang sinyal, terutama jika masuk tas atau dalam kantong yang cukup rapat. Hilang sinyal ini terkadang cukup diatasi dengan cara mengaktifkan flight mode lalu menonaktifkannya kembali. Namun kadangkala cara ini tidak cukup dan saya harus merestart Lenovo A706 saya. Untungnya ini tidak terjadi setiap saat, hanya di daerah tertentu dan saat ponsel pintar ini berada dalam wadah tertutup cukup lama.

Sementara itu saja yang bisa saya ceritakan tentang Lenovo A706 Armani. Dalam artikel selanjutnya, akan saya akan bahas mengenai menangani “Invalid Download URI” dan rooting Lenovo A706 ini. Jika anda sesama pengguna Lenovo A706, berbagilah bersama saya disini. Mungkin anda mengalami masalah dengan Lenovo A706, atau sekedar berbagi pengalaman bisa langsung komentar saja.

Kalimat yang berkaitan

https://hanyalewat com/20131251-review-ponsel-android-lenovo-a706-armani. lenovo a706 sinyal hilang. 

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Ada 25 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. ari:

    Saya beli hp lenovo A516, baru saya pakai seminggu kok sinyalnya hilang ya. Kalau saya browsing memang lenovo rentan hilang sinyal. Cara mengatasinya root. Tapi kalau misal root gagal kalau di klaim garansi tidak diterima kalau sudah pernah d root. Padahal kalau saya klaim garansi saat ini, bisa memakan waktu sampai 1,5 bulan paling cepat. Apakah anda punya solusi? Mnurut anda hp saya lebih baik d root apa d klaim garansi yg memakan waktu lama? Kalau d root saya khawatir gagal, thx

    • Iwan Restiono:

      Meluruskan sedikit, rooting bukanlah cara untuk memperbaiki sinyal. Root hanya membuka “akses kendali penuh” atas ponsel android anda. Jika anda tidak memiliki pengetahuan cukup atau tidak ada orang di sekitar yang mumpuni, ada baiknya anda tidak mengambil resiko. Itu saran saya. 🙂

  2. tini:

    Sama mas. Lenovo sy jg suka hilang sinyal di sim 2. Pdhal itu yg sy pakai untuk telp n sms. Klo sering direstart gitu pengaruhnya apa ya?
    Btw. Beli hardcase dkk bt leny ini di mana ya? Rekomendasinya toling mas. Lenovo sy msh polosan aja.
    makasih

    • Iwan Restiono:

      Kalo sering restart sih ga ngaruh. Saat ini saya pake ROM MIUI, belum pernah hilang sinyal lagi. 🙂
      Saya pake leathercase Nilkin, dulu beli dari Tokobagus, saya nyari yang bisa CoD di Jogja. Maaf, kalo ditanya sellernya siapa, saya sudah lupa. 🙂

  3. fajar ipmawan:

    Maksudna rom miui apa y gan?

    • Iwan Restiono:

      ROM MIUI adalah system operasi android yang sudah dioprek oleh Tenzen/Xiaomi. Sebenarnya Android juga, hanya tampilan dan performanya berbeda. Googling aja deh gan, banyak kok referensinya.

  4. devan:

    Iya benar .. Saya jelas merasakan juga … Klo sentuhan layar di lenovo a706 kurang responsif …. Saya kecewa … Sdangkan di p770 dan a516 saya rasa jauh lbh baik dan respon … Saya tertarik beli a706 krn quadcore dan ram 1gb …. Dan camera nya juga lbh bagus dari yg di hasilkan p770… Di p770 autofocus nya kurang bekerja dgn baik saat flash hidup … Namun di a706 camera autofocus berjalan dgn baik skalipun flash hidup ..
    Saya rasa itu aja

    • Iwan Restiono:

      Untuk layar sentuh yang kurang responsif, dapat diakali dengan aplikasi kok. Saya lupa namanya, semacam untuk booster sensitifitas. Saya tidak pakai itu sih, soalnya masalah layar sudah terpecahkan dengan pemasangan screenguard yang anti-glare, soalnya tidak terlalu tebal.

  5. maftu:

    Akuu beli leny a706 .. spesifikasinya memory internal 4gb .. tapi kenapa kok cuma 1gb ya aslinya??

    • Iwan Restiono:

      Storage system Android dibagi empat, yang pertama adalah ROM atau tempat untuk sistem operasi, kalo di Lenovo A706 sebesar 1GB, trus Internal storage sebesar 1GB. Dan yang terakhir disebut sebagai SD Card sebesar 1,5GB. Total 3,5GB. Saya kurang tahu yang 500 mb kemana, mungkin semacam backup untuk system.
      Jika kamu pakai memory card, maka akan disebut sebagai ext SDcard, besarnya ya sesuai dengan microSD yang kamu beli.

  6. Ekowisnu Prabowo:

    Mas bro saya mau nanya. Hari ini pasca ngecharge yg saya offin hpnya. Pas saya nyalain kok restart trus ya. Bisa lebih dari 10x restart berturut2 dalam rentan waktu setiap setengah menit kira2. Apa ada ngaruh efek dari make framaroot? Atau karna sekitar bbrp hari lalu hp saya pernah jatoh?

  7. Danu:

    Saya menggunakan lenovo armani baru 6 bulan.
    Bulan2 pertama masih oke sih.. Tapi bulan belakangan ini aplikasi saya sering hilang saat saya menonaktifkan smartphone ini, begitu juga dengan gambar2.. Mohon solusi dari sesama pengguna, terima kasih

  8. Hariez:

    Lenovo A706 saya kok memorinya sudah penuh ya (yang ROM) padahal aplikasi sudah dipindahkan ke SD card.
    Gmn ya solusinya?
    Apa dengan di root bisa mengatasi masalah tsb?
    Trims

    • Iwan Restiono:

      Pertama di root dulu, lalu install Apps2ROM untuk menggabungkan update aplikasi ke dalam ROM. Seperti misalnya aplikasi Google dan lain-lainnya. Selain itu Apps2ROM juga bisa buat uninstall bloatware/aplikasi yang tidak dipake tapi ada di ROM. Install juga Titanium Backup untuk melakukan backup aplikasi-aplikasi tersebut, jadi kalo ada apa-apa tinggal restore. Titanium backup juga bisa dipake untuk membersihkan cache dari file2 yang tidak terpakai. Selamat mencoba!

  9. qking:

    maaf om apa betul make rom miui bisa mengatasi signal yang sering hilang di lenovo a706 …. kalau boleh di share link nya om 🙂 makasih sebelumnya

  10. Rifki:

    aneh sih emang hp satu ini….dan ane sendiri kadang mancing supaya sinyal dapet lagi adalah dengan buka salah satu aplikasi mobile aj…mancing. Pilihan terakhir ya restart tapi emang tu ganggu banget karena cukup nyita waktu.

    yang justru ane pingin tanyain, ane udah banyak hapus aplikasi, tapi tetep gak bisa menuhin kuota buat aplikasi baru or sekedar update aj..itu kenapa ya?

  11. Riany:

    yang sering hilang sinyal hanya sim 2 nya saja kah? untuk sim 1 nya aman?

  12. zemi:

    Gan,
    tanggapan agan yang “Storage system Android dibagi empat, yang pertama adalah ROM atau tempat untuk sistem operasi, kalo di Lenovo A706 sebesar 1GB, trus Internal storage sebesar 1GB. Dan yang terakhir disebut sebagai SD Card sebesar 1,5GB. Total 3,5GB” , gmn caranya internal memory dan SD card itu di gabung…?sehingga nanti bisa jadi 2,5 GB..mohon solusi-ny..

  13. Dian:

    Blom pernah coba sy merk yg satu ini 🙂 masih ikut2an yg lain ikut pake merk yg udah muncul terlebih dahulu dengan alasan sederhana layanan after sales nya terutama servis & nyari sparepartnya, kalau lenovo gimana mas? udah banyak kah servis centernya?

  14. abdul:

    kenapa
    ya kenovo a706 oug lemootttt

    • Iwan Restiono:

      Sama, punya saya sekarang juga lemot. Sudah saatnya ganti hape keknya. 🙂
      Hehehehe…

  15. eddo:

    Mas Iwan, masih pakai A706 gak? Punya saya A706 ROW pernah ke-brick, sampai harus partisi ulang internal-nya. Sekarang sudah sembuh tapi simcard tidak terdeteksi.

    Yang saya baca di internet, katanya harus restore backup drive QCN file yang bersumber dari Lenovo A706 yang masih sehat (pakai program QPST/eMMC software download).

    Boleh tolong copy file QCN dari A706 punya mas iwan?

  16. hanif:

    mas.. mohon maaf.. saya mau tanya kenapa lenovo a706 saya sering sekali restart saat paket data dinyalakan / saat paket data nyala. tapi kalau paket data mati / tidak dinyalakan, justru hp lenovo saya tidak sering restart mas…
    mohon bantuan dan solusinya .. karna sudah saya install ulang lewat sd fuse (sd update) masih tidak bisa dan di wipe data factory reset jg sama saja… terimakasih mas

  17. Sumardjo:

    Help… HP Lenovo A706 saya muncul “Unfurnatelly, Gallerry has stopped” saat membuka kamera, padahal sudah beberapa kali saya reset factory tapi masih. Mohon bantuannya..

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.