Sehubungan dengan mewabahnya COVID-19, tolong untuk tetap di rumah, apartemen, kost atau kontrakan kalian!
Kapan lagi rebahan bisa menyelamatkan dunia, eh?

Permintaan Maaf kepada Himax Indonesia

Permintaan maaf tidak hanya saat kita menyakiti orang lain secara langsung. Meragukan sebuah brand juga suatu bentuk kesalahan. Seperti yang saya lakukan pada Himax Indonesia.

Himax Pure III, smartphone terbaru Android dari Himax. Cek spesifikasi di website resmi Himax Indonesia.

Himax Pure III, smartphone terbaru Android dari Himax.

Saya meminta maaf bukan karena telah memfitnah Himax dan produk-produk ponsel androidnya. Bukan pula karena telah berbuat kesalahan lain yang merugikan Himax Indonesia secara langsung. Saya meminta maaf karena sekitar setahun lalu saya sempat berprasangka buruk dan merendahkan produk Himax Pure II khususnya dan Himax pada umumnya.

Cerita memilih ponsel dan brand Himax Indonesia

Cerita bermula saat saya ingin membeli ponsel pintar Android. Tentu saja saya menginginkan ponsel yang harga dibanding kualitasnya cukup baik. Saat itu saya memiliki dana sekitar 2 (dua) juta rupiah. Setelah mencari info dengan googling kesana kemari, ketemu dua kandidat yang cukup bagus menurut saya yakni Himax Pure II dan Lenovo A706. Kedua ponsel diatas hampir identik dari segi spesifikasi.

Pada saat itu Himax memang lebih murah sekitar 200 (dua ratus) ribu. Dan disini kesalahan saya terjadi. Saya tidak percaya dengan brand Himax dan lebih mempercayai brand Lenovo. Padahal dari sisi hardware, Himax Pure II sedikit lebih tinggi dari Lenovo A706, yakni pada kamera yang 8 megapiksel dan layar One Glas Solution. Maka saya pun membayar Lenovo A706 dengan 20 lembar uang merah dan mendapat kembalian 1 uang ungu. Dan setahun pun berlalu.

Kecewa membeli Lenovo A706?

Tidak. Bisa dikatakan saya tidak kecewa dengan Lenovo A706. Hanya saja setelah melihat banyak review Himax Pure II, ikutan di grup Himax Indonesia di facebook dan menelaah lebih dalam, saya melihat hampir tidak ada keluhan yang berarti pada Himax Pure II. Tentu timbul sebuah penyesalan karena waktu itu sebenarnya saya melewatkan kesempatan mendapatkan ponsel yang cukup “limited edition” dan berkualitas baik. Bukan berarti Lenovo A706 itu buruk, tapi Himax Pure II lebih baik.

Kesalahan pada Himax Pure II bisa diperbaiki

Apa dikata, uang sudah melayang, ponsel sudah di tangan, kalau mau dijual lagi harganya tidak akan menutup untuk pembelian Himax Pure II. Jadi ya harus bersyukur menerima apa yang sudah dibeli. Saya seperti diberi pelajaran untuk lebih terbuka terhadap pilihan brand dalam pembelian apapun. Jika orang Indonesia bisa bersikap demikian, maka brand lokal atau brand alternatif akan tumbuh. Paling tidak menghindari monopoli oleh satu produsen.

Sekarang ini Himax meluncurkan Himax Pure III dengan prosesor octa-core. Meskipun saya tidak berminat mengganti ponsel saya, namun pacar saya tercinta membutuhkan sebuah ponsel baru. Ponselnya saat ini sudah tak akomodatif dengan aplikasi-aplikasi terbaru. Saya rasa Himax Pure III bisa menjadi jawaban atas kebingungan saya mencari hadiah ulang tahun untuknya. Tanggal 2 September ini adalah ulang tahunnya, Himax Pure III mungkin bisa menjadi hadiah yang pantas.

Dan saya pun mulai berburu H-Code supaya bisa beli dengan harga miring. Bagaimana dengan anda? Punya pendapat tentang Himax Pure III atau Himax Indonesia?

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil

Ada 10 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. nuzulul:

    Permintaanmu tak terima mas.
    Ning syarate, tukokke aku produk Himax sing kuwi.

    • tomi:

      aku yo melu pak nuzulul.. tak maafke nek aku dikei himax mas 😀

      • Iwan Restiono:

        Hahaha…
        Sudah dimaafkan kok. Kemarin emailnya sudah dibales. 😀
        Sampeyan kan sudah memaafkanku di BBM. 😀

    • Iwan Restiono:

      Saya kan minta maaf ke Himax pak. 😀
      Memaafkan itu ndak boleh pake syarat… btw, mohon maaf lahir batin, njih… 😀

  2. gee:

    kejadian anda sama dengan saya, namun bedanya saya memutuskan untuk memebli himax Pure II, dan sekarang saya…..MENYESAL!!! kenapa karna baru mean tidamakai HH tersebut selama 3 bulan terjadi kesalahan ROM yang membuat HH tersebut berjalan dengan tidak baik, saya kirim ke service centernya di jakarta dan di flash dalam waktu kurang dari 1 hari..namun baru memasuki 1 bulan setelah diperbaiki terjadi kesalahan yang sama…dan terus seperti itu sampai saya mengirim HH tersebut ke SCnya sebanyak 4x, dan sekarang HH tersebut mati total dan saya belum 1 tahun menggunakanya, dan kebetulan saya tinggal diluar pulau jawa, jadi bayangkan ribetnya saya, padahal saya bukan orang yg suka memakai HH dengan gila2n saya bahkan tidak mendownload game didalam HH tersebut, bila memang anda penasaran saya bisa mengirimkan HH pure 2 saya yang sekarang mati total setelah saya coba reset ke pengaturan pabrik…tinggal hubungi saya di email saya terima kasih..dan post ini tidak bermaksud menjelekkan himax pure 2 karna banyak konsumen pengguna pure 2 yang puas akan HH ini, tapi entah kenapa saya tidak beruntung dan berjodoh baik dengan HH ini….^^

    • Iwan Restiono:

      Wow, kok bisa ya mati total. Cukup mengejutkan bagi saya.
      Oke, akan saya coba kontak anda melalui email. Sebelumnya terima kasih atas komentarnya. 🙂

  3. Jimmy:

    kalo liat dari foto di atas sih desain HH himax kece juga yah o.o

  4. Shshsh:

    Halah pret tai

  5. Agus Suherman:

    Iya,saya jg menyesal beli Himax.beberapa bulan dari beli sudah muncul masalah terus,dari service centernya cuma Jakarta sampai hari ini (1-8-2017) sy ke service centre di Bandung,pelayanan dan jawaban dari masalah HPnya mengecewakan.

  6. Lekha wini:

    Saya sangat kecewa dengan pruduk himax bru di pakai beberapa bulan hp sudah error dan pelayanan himax center juga tidak memuaskan saya telphon berapa kali gx di angkat, kecewa dan MENYESAL menggunakan nya

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.